466 Pendaftar Berebut Tiket CPNS Unnes

Senin, 4 November 2013 | 9:38 WIB


466 Pendaftar Berebut Tiket CPNS Unnes
SIHONO/HUMAS

Sejumlah 466 orang pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) mengikuti tes berebut tiket masuk ke Universitas Negeri Semarang (Unnes), Minggu (3/11).

Unnes mendapatkan 54 formasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, terdiri atas 46 orang untuk dosen dan 8 tenaga kependidikan.

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum di sela-sela monitoring mengatakan, secara umum tes berjalan lancar. Dia juga mengharapkan dari tes ini Unnes mendapatkan dosen dan tenaga kependidikan andal dan profesional untuk memajukan Unnes.

“Dalam tes ini yang menilai Jakarta. Setelah itu hasilnya dikirimkan ke Unnes untuk dilakukan tes tahap dua, yakni tes kemampuan bidang (TKB) yang diawali dengan tes bahasa Inggris, psikotes, teknologi informasi, setelah itu menuju fakultas masing-masing untuk tes wawancara sesuai dengan bidangnya,” kata Rektor.

Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Dr Wahyono MM mengatakan, jumlah pendaftar melalui online 1.171 orang. Setelah diverifikasi administrasi, lolos 466 orang. Mereka yang lolos itu mengikuti tes kemampuan dasar (TKD) yang meliputi tes wawasan kebangsaan, intelegensi umum, dan karakteristik kepribadian di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) kampus Sekaran, Minggu (3/11).

Menurut catatan panitia, kata Dr Wahyono, 52 0rang tidak hadir untuk mengikuti tes. “Mungkin saja mereka mengikuti tes di tempat lain karena tes ini serempak se-Indonesia.”

Setelah tes, lembar jawab komputer (LJK) dibawa ke Jakarta dan soal-soal tidak boleh di bawa pulang peserta. Saat itu juga dibakar disaksikan tiga tim monitoring dari instansi pusat yakni Nugroho Sri Danardono dan Hepi dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Sedyo Kisworo (Inspektorat Jenderal Kemdikbud), dan Marsih (Biro Kepegawaian Kemdikbud).


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.741 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

2 komentar pada “466 Pendaftar Berebut Tiket CPNS Unnes

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *