44 Anggota KSR PMI UNNES Latihan Softskill Kepalangmerahan

Senin, 3 Oktober 2016 | 11:31 WIB


44 Anggota KSR PMI UNNES Latihan  Softskill Kepalangmerahan
HUMAS/DOK

Sebanyak 44 orang anggota Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Universitas Negeri Semarang (UNNES) selama dua hari Jumat sampai Sabtu (30/9-1/10) mengikuti pelatihan softskill kepalangmerahan di gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNNES kampus Sekaran.

Penanggungjawab kegiatan Anggraeni Januarintyas menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan anggota KSR PMI Unit UNNES dalam bidang kesiapsiagaan bencana, apalagi kita dengar banyak pemberitaan di media bahwa akhir-akhir ini sedang banyak terjadi bencana, harapannya KSR UNNES siap bilamana diterjunkan untuk membantu misi kemanusiaan.

Anggraeni menuturkan, pelatih ini menghadirkan pembicara dari PMI Provinsi Jawa Tengah, Budi Nugroho dengan materi Sphere, Logistik, dan Dapur Umum. Antusias anggota memang cukup banyak terbukti dari awal sampai akhir kegiatan sejumlah 44 orang mengikuti serangkaian kegiatan dengan semangat.

Kegiatan diawali dengan materi sphere, dapur umum, praktik pembuatan mandi cuci kakus (MCK), dan praktik memasak. Kemudian, dilanjutkan dengan materi logistik dan evaluasi logistik.

Anggraeni menambahkan, mari mahasiswa UNNES untuk ikut serta berperan dalam kegiatan kemanusiaan.

UKM KSR PMI UNNES setiap tahun melakukan regenerasi menjadi anggota. Tahun ini pendaftaran dibuka mulai 8 September sampaidengan 14 Oktober 2016 dengan mengisi formulir yang telah disediakan di laman http://www/ksrunnes.org atau informasi lebih lanjut bisa menghubungi humas KSR PMI di nomor 085727155123.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 360 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *