40 Mahasiswa Unnes Dapat Beasiswa dari BI

Selasa, 20 September 2011 | 8:34 WIB


40 Mahasiswa Unnes Dapat Beasiswa dari BI
Dwi Sulistiawan / Humas

Foto bersama mahasiswa penerima beasiswa, Rektor Undip, IAIN, Dekan FE Unnes dan direksi BI sesaat setelah penandatanganan MOU

Sebanyak 40 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) menerima beasiswa dari Bank Indonesia (BI), Senin (19/9) di lantai VIII Gedung BI Semarang.

Joni Swastanto, Pemimpin Bank Indonesia dalam sambutannya mengungkapkan, tahuh ini BI mengeluarkan 160 beasiswa yang diberikan kepada tiga perguruan tinggi pemerintah (PTP) di Semarang, yaitu Undip, Unnes, dan IAIN Walisongo. “Yang bisa kami berikan sebenarnya hanya sebagian dari yang dibutuhkan mahasiswa. Namun kami berharap dapat mengurangi beban keuangan mahasiswa dalam menempuh kuliah,” ujarnya.

Mewakili ketiga PTN tersebut, Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi MES PhD mengatakan, saat ini PTP diharuskan menerima 20% mahasiswa dari kalangan tidak mampu, sehingga pemberian beasiswa dari Bank Indonesia sangat berarti. “Education for all. Mereka yang berasal dari kalangan kurang mampu pun seharusnya mendapatkan hak yang sama dalam mendapatkan pendidikan,” ujar Prof Sudharto.

Pemberian beasiswa diawali dengan penandatanganan MOU penerimaan Beasiswa dari BI ke Unnes. Keempatpuluh mahasiswa unnes ini merupakan bagian dari 160 mahasiswa yang menerima beasiswa dari BI. Penerima beasiswa lainnya adalah dari Undip 40 mahasiswa dan UIN Walisongo sebanyak 40 mahasiswa.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 3.027 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

6 komentar pada “40 Mahasiswa Unnes Dapat Beasiswa dari BI

  1. Terima kasih BI, Selamat untuk para penerimanya, harapannya mahasiswa penerima beasiswa harus mampu menunjukkan tanggungjawab intelektual, moral dan sosial, ingat kanan-kiri, dunia dan akherat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *