4 Prodi UNNES Targetkan Akreditasi Internasional AQAS

Kamis, 16 September 2021 | 16:51 WIB


4 Prodi UNNES Targetkan Akreditasi Internasional AQAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali mengajukan empat program studi (Prodi) untuk mendapat akreditasi internasional dari lembaga akreditasi Agency for Quality Assurance through the Accreditation of Study Programmes (AQAS).

Empat prodi yang sedang berproses untuk mendapat akreditasi internasional dari AQAS yakni Program Studi Pendidikan Kimia (S1), Program Studi Pendidikan Matematika (S1), Program Studi Pendidikan Fisika (S1), dan Program Studi Pendidikan Informatika dan Komputer (S1).

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan, UNNES berusaha untuk terus meningkatkan kualitasnya. Sebagai upaya memujudkan Universitas Negeri Semarang menjadi universitas yang bertaraf Internasional, UNNES berusaha untuk melakukan proses akreditasi pada berbagai program studi.

“UNNES selalu ingin meningkatkan kualitasnya, bukan hanya terbaik di dalam negeri, tetapi juga ingin lebih dikenal secara luas di dunia. Salah satu upayanya, UNNES bekerjasama dengan berbagai badan akreditasi Internasional. Salah satunya yang akan menjadi mitra kerja dalam upaya akreditasi Internasional adalah AQAS,” tutur Prof Fathur.

Sebelumnya, UNNES telah mengajukan Prodi dari rumpun bahasa dan rumpun manajamen serta hukum yakni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris S1, Prodi Sastra Inggris S1 dan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab S1, Prodi Akuntansi S1, Prodi Pendidikan Ekonomi S1, Prodi Manajemen S1, dan Prodi Ilmu Hukum untuk mendapatkan pengakuan internasional.

Prof Fathur berharap kegiatan ini dapat mewujudkan Tata Kelola Berorientasi World Class University.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X