Lolos Program Jenesys, 4 Mahasiswa Unnes ke Jepang

Selasa, 3 Juni 2014 | 12:50 WIB


Lolos Program Jenesys, 4 Mahasiswa Unnes ke Jepang

Sebanyak empat mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) lolos Program Jenesys 2.0 yang dislenggarakan Kedutaan Besar Jepang. Arnita Cahya Saputri dari Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) lolos pada 18th Batch. Bunga Amelia Jurusan Kimia (FMIPA), Raeni dari Jurusan Akuntansi (FE), dan Saian Nur Fajri dari Jurusan Teknik Mesin (FT).

Bunga Amelia salah satu peserta menerangkan, Program Jenesys 2.0 ini merupakan salah satu program kerjasama regional di ASEAN Committee and Science and Technology (ASEAN COST) yakni program bersama Kementerian Riset dan Teknologi, Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia dan The Japan International Cooperation Center (JICE).

Dalam program Jenesys 2.0 ini terbagi menjadi 2 tahap yakni Science and Technology 18th Batch keberangkatan tanggal 23 Juni – 1 Juli 2014 dan Science and Technology 22nd Batch tanggal 15 – 23 September 2014.

“Nanti akan bergabung dengan 139 mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia mengunjungi Tokyo dan beberapa kota lain mengenai perkembangan industri, mengunjungi museum, pertukaran mahasiswa, dan mempelajari budaya lokal di Jepang,” kata Bunga.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.780 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

4 komentar pada “Lolos Program Jenesys, 4 Mahasiswa Unnes ke Jepang

  1. Assalaamualaikum wrwb. “Salam Konservasi”. Selamat bagi Semua Mahasiswa yang Berkesempatan mengikuti, semoga lancar, sukses dan bermanfaat. Untuk koordinator : “biasanya ada pemberitahuan resmi mengenai seleksi program ini ke masing-masing fakultas (termasuk FH), tahun ini perasaan tidak sampai ke FH, apa hanya untuk khusus Fakultas tertentu saja. terima kasih”

  2. Wa”alaikumsalam wr wb. Yth Bapak Kamal, untuk program ini tidak seleksi lewat fakultas. Mahasiswa aktif sendiri mencari info melalui website2 mengenai pertukaran mahasiswa atau kunjungan mahasiswa dan melakukan pendaftaran sendiri. Untuk program Jenesys 2.0 ini yang menyelenggarakan pemerintah Jepang yang bekerjasama dengan kementerian Riset dan teknologi. Waktu pendaftaran sangat singkat dan kurang publikasi juga. Semua fakultas boleh mengikuti tetapi temanya mengenai science dan teknologi. Terima kasih

  3. selamat kepada para delegasi yang terpilih ke ke Jepang, utamanya Bunga, namun sayang sekali Info tentang program ini kurang terpublikasikan dengan baik. sehingga banyak mahasiswa yang berkompeten namun tidak sempat mencicipi bahkan mendaftarkan diri. Diharapkan kedepannya publikasi tentang program yang sangat bagus ini tersebar dengan baik. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X