392 Mahasiswa Ikut Seleksi Anggota KSR PMI

Jumat, 25 Oktober 2013 | 10:50 WIB


392 Mahasiswa Ikut Seleksi Anggota KSR PMI
Dok. KSR PMI Unnes

Sebanyak 392 mahasiswa semester I dan III mengikuti seleksi penerimaan calon anggota (PCA) Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Universitas Negeri Semarang (Unnes). Kegiatan berlangsung sejak 19 Oktober lalu di kampus Sekaran.

Agenda rutin tahunan ini mewajibkan peserta untuk melewati tahap tes wawancara dan tes kesehatan. Peserta yang lolos tahap itu disebut sebagai bakal calon anggota dan berhak mengikuti tahap PCA hingga 27 Oktober mendatang.

Adapun “Bravo”, jargon yang diusung panitia, merupakan singkatan dari Be A Real Volunteer.

Harapannya, calon anggota semakin termotivasi untuk belajar tentang kepalangmerahan dan mengikuti serangkaian tahap seleksi hingga dinyatakan sebagai anggota KSR PMI Unit Unnes angkatan XVIII,” kata panitia PCA Musa Dimyati kepada unnes.ac.id.

Selain kepalangmerahan, peserta juga mendapat materi tentang gangguan umum dan teknik evakuasi. “Tidak berhenti pada materi saja, calon anggota KSR PMI juga akan praktik langsung mengenai penanganan bencana. Siamo tutti fratelli!” tambahnya diikuti semboyan PMI.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 1.962 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

2 komentar pada “392 Mahasiswa Ikut Seleksi Anggota KSR PMI

  1. Selamat dan Sukses ya… Banyaknya PCA KSR belum tentu akan menjadi baik UKM KSR PMI Unit UNES, seleksilah dengan benar dan terarah, sehingga betul2 akan di dapatkan Anggota Relawan KSR yg Tangguh dan Berguna utk kegiatan2 Kemanusiaan serta nantinya dapat menjadi Relawan KSR yg Sejati, Tanpa Pamrih, aamiin ( Kikis Sumantri Pemerhati, Pengamat masalah PMI )

  2. aamiin, terimakasih kak Kikis… kami akan tetap terus berusaha .. :D, mohon bimbingan selalu. SIAMO!
    (humas KSR PMI Unit UNNES)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *