359 Tim PKM Unnes Siap Ikuti Pimnas

Senin, 10 Maret 2014 | 11:59 WIB


Sebanyak 359 tim program kreativitas mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang didanai Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemdikbud, melakukan koordinasi dengan dosen pembimbing di auditorium kampus Sekaran, Jumat (7/3).

“Agar PKM dapat lolos Pimnas (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional), maka harus segera dikonsultasikan dengan tim PKM dan dosen pembimbing,” ujar Dra Sri Mantini Rahayu Sedyawati MSi, dosen pembimbing karya ilmiah Unnes. Pimnas 2014 akan diselenggarakan di Universitas Diponegoro (Undip).

Dia juga mengingatkan agar mendokumentasikan semua kegiatan dan melaporkan berbagai kemajuan sejak awal. “Termasuk laporan keuangan sesuai panduan, pelaksanaan program sesuai proposal, dan koordinasi dengan mitra yang diajak kerja sama,” jelasnya.

Dosen di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unnes itu juga berpesan kepada seluruh tim PKM Unnes yang didanai untuk berpedoman bahwa semua yang dilakukan adalah untuk kepentingan masyarakat. “Harapannya, produk-produk PKM Kewirausahaan, misalnya, pemasarannya lebih ditekankan untuk masyarakat, tidak hanya pada kalangan mahasiswa semata,” katanya.

Menurut Meddiati Fajri Putri MSc, dosen pembimbing karya ilmiah yang lain, acara ini bertujuan untuk membangkitkan kembali PKM yang didanai pada 2014 untuk melaksanakan program yang telah direncanakan dengan baik. “Setelah ini juga akan ada monitoring dan evaluasi yang akan dibagi ke dalam tiga tahap,” tandasnya.

PKM didanai 2014 Unnes terdiri dari 96 PKM Kewirausahaan, 17 PKM Karsa Cipta, 164 PKM Pengabdian Masyarakat, 5 PKM Teknologi, dan 77 PKM Penelitian. “Tahun ini Unnes menempati urutan ketiga universitas dengan jumlah PKM didanai terbanyak, “ ungkap Agung Santoso, staf Bagian Kemahasiswaan Unnes.


DIUNGGAH : Nur Laila Sofiatun Dibaca : 1.350 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

4 komentar pada “359 Tim PKM Unnes Siap Ikuti Pimnas

  1. Assalamualaykum Wr. Wb
    Mau tanya kalo lomba karya ilmiah nasonal yang diadakan Unnes tentang mitigasi bencana liat webnya kealamat mana ya. terimakasih ^^
    Wassalamualaykum Wr.Wb

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X