35 Jurnal Ilmiah Unnes Terindeks DOAJ

Senin, 26 Oktober 2015 | 7:54 WIB


35 Jurnal Ilmiah Unnes Terindeks DOAJ
HUMAS/DOK.

Sebanyak 35 jurnal ilmiah yang diterbitkan Universitas Negeri Semarang (Unnes) kini terindeks Directory Open Acces Journal (DOAJ). Selain memperluas akses pembaca, indeks DOAJ membuktikan jurnal ilmiah yang diterbitkan Unnes memiliki kredibilitas.

Menurut Ketua Tim Pengembang Jurnal Unnes Yasir Alimi PhD, DOAJ diakui Dikti sebagai pengindeks paling bereputasi baik setelah Scopus.

“Ini karena jurnal yang terindeks DOAJ harus memenuhi sejumlah kriteria. Karena itu, Dikti mengakui indeks DOAJ,” katanya dalam apel, Senin (26/10).

Selain menyampaikan kabar tersebut, Yasir juga menyampaikan bahwa Unnes menduduki peringkat 15 peringkat Webometric Google Schoolar Citations.

Dalam rilis pekan kedua Oktober lalu, Webometric menempatkan Universitas Konservasi ini pada peringkat ke-15. Adapun peringkat pertama dan kedua diduduki Universitas Brawijaya dan Universitas Gadjah Mada.

Ia juga menyampaikan bahwa sebelas jurnal memperoleh hibah akreditasi dan internasionalisasi.
“Dari dua belas jurnal yang kami ajukan, sebelas disetuji untuk mendapatkan hibah. Ini jumlah terbanyak di Indonesia,” katanya.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.618 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

3 komentar pada “35 Jurnal Ilmiah Unnes Terindeks DOAJ

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X