33 Pendaftar CPNS Unnes Tidak Ikut Tes

Jumat, 29 Oktober 2010 | 6:49 WIB


Semarang, unnes.ac.id. Ratusan pendaftar pendaftar calon pegawai pegawai negeri sipil (CPNS) menjalani tes tertulis di auditorium kampus Sekaran, Rabu (27/10). Tes berjalan lancar, namun puluhan pendaftar tidak hadir hingga tes usai.

Kepala Bagian Kepegawaian Sri Sudiati mengatakan, sebanyak 33 pendaftar tidak mengikuti tes. “Pendaftar semuanya 948 orang. Namun yang datang untuk mengikuti tes 915 orang. Jadi, 33 pendaftar secara otomatis sudah gugur haknya sebagai peserta karena tidak hadir,” katanya.

Menurut Sri Sudiati, ke-33 orang tersebut terdiri atas satu orang untuk peserta dengan kualifikasi D3, 29 orang S1, dan 3 orang untuk kualifikasi S2.

Dia juga mengatakan, secara umum tes berjalan lancar. “Ini salah satunya karena para peserta pada umumnya sudah datang di tempat tes lebih awal,” katanya.

Berdasarkan pantauan unnes.ac.id, meski tes baru dimulai pukul 08.00, beranda auditorium sudah dipadati peserta sejak pukul 06.30. Meski begitu, sebagian peserta masih mengalami kesulitan untuk menemukan tempat duduknya. Untunglah, petugas pengawas segera memberikan bantuan. Riki


DIUNGGAH : Rochsid Tri HP Dibaca : 1.889 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *