306 Mahasiswa PPG Lakukan Registrasi

Rabu, 27 Februari 2013 | 12:41 WIB


306 Mahasiswa PPG Lakukan Registrasi
SIHONO/HUMAS

Sebanyak 306 mahasiswa program profesi guru (PPG) Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan registrasi, Selasa (26/2) di auditorium kampus Sekaran.

Berkas yang harus di lengkapi dalam registrasi terdiri atas foto kopi ijazah, foto kopi KTP/SIM/KK, formulir registrasi online ditempeli foto warna ukuran 3×4, surat keterangan bebas narkoba disertai hasil tes urine, surat keterangan kelakuan baik dari kepolisian.

Selain itu, juga membawa surat pernyataan ijin orang tua bermatrai, surat pernyataan kesanggupan menaati peraturan Unnes bermatrai, surat pernyataan bersedia tinggal di asrama, pas foto 3×3 (6 lembar) dan 3×4 (2 lembar), dan hasil pemeriksaan kesehatan tim Unnes.

“Mahasiswa ini merupakan Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) 2011 Unnes sejumlah 292 orang yang sudah menyelesaikan tugasnya selama satu tahun di Aceh besar, dan Nusa Tenggara Timur (Manggarai, Ende). serta 14 orang dari SM3T dari Universitas Negeri Jakarta dan Universitas Negeri Yogjakarta,” kata Ketua pusat PPG Dr Isti Hidayah MPd.

Isti Hidayah menuturkan, mereka akan mengikuti pendidikan profesi di Unnes selama dua semester menyebar di 12 program studi (prodi). Yakni prodi Pendidikan Bimbingan Konseling, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, Pendidikan Fisika, Pendidikan Geografi, Pendidikan sejarah, Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Ekonomi dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Khusus untuk PGSD menempuh pendidikan profesi satu semester.

Dia, menambahkan, program pengenalan akademik akan dilakukan selama tiga hari 28 Februari sampai 2 Maret. Hari pertama dipusatkan di dekanat FBS, sedangkan hari berikutnya di fakultas masing-masing. Pendidikan dimulai empat Maret 2013, dan selama menempuh pendidikan diasramakan serta bebas dari biaya pendidikan.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 3.247 kali
EDITOR : Sihono

4 komentar pada “306 Mahasiswa PPG Lakukan Registrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X