305 Pramubakti Tandatangani Kontrak Kerja

Sabtu, 28 Desember 2013 | 9:04 WIB


305 Pramubakti Tandatangani Kontrak Kerja
SIHONO/HUMAS

Memasuki tahun baru 2014 ini, 305 orang tenaga pramubakti Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan penandatangan kontrak kerja.

Kesepakatan kontrak baru antara tenaga pramubakti dengan Unnes ini akan berlaku mulai awal 2014, sebab masa kontrak 2013 akan berakhir pada bulan Desember 2013. Penandatanganan, Jumat (27/12) di auditorium kampus Sekaran.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman menyampaikan, jumlah tenaga pramubakti sampai dengan akhir Desember 2013 sebanyak 313 orang, namun pada awal 2014 ini yang diundang untuk memperbaharui kontrak 305 orang. Ada delapan orang yang tidak memperbarui kontrak kerjanya karena mengundurkan diri, dan faktor usia (lebih dari 56 tahun).

“Mari bekerja dengan bagus, tunjukkan prestasimu, santun, syukur, dan ekhlas untuk meningkatkan Unnes tercintai ini karena sudah menjadi satu keluarga,” kata Prof Fathur Rokhman.

Selain itu, kata Rektor dalam melaksanakan tugas harus bisa bekerjasama dengan tim dan saling melakukan koordinasi dengan baik. Jika ada masalah berdiskusilah dengan teman sejawat kemudian kepada atasan langsung. Unnes berusaha melayani dengan sebaik mungkin.

Tenaga BLU

Sementara itu, Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Dr Wahyono MM menyampaikan, secara bertahap di Unnes ini akan meniadakan tenaga pramubakti pasalnya setelah dilakukannya Uang Kuliah Tunggal (UKT) Unnes mengalami defisit yang cukup siknifikan.

Oleh karena itu, saran Dr Wahyono yang bisa menjadi pegawai negeri sipil (PNS) ya jadilan PNS, yang tidak bisa menjadi PNS secara bertahap akan menjadi pegawai Badan Layanan Umum (BLU). Kalau sudah menjadi pegawai BLU nanti tidak ada tenaga kontrak.

 


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.561 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *