3.848 Peserta SM-3T Tes Online

Jumat, 3 Agustus 2012 | 10:21 WIB


3.848 Peserta SM-3T  Tes Online
SIHONO/HUMAS

Sejumlah 3.848 calon guru di Indonesia mengikuti tes nasional secara online program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T).

“Seleksi dilakukan di 17 perguruan tinggi di berbagai daerah selama empat hari Rabu-Sabtu (1-4/8) salah satu penyelenggara adalah Universitas Negeri Semarang (Unnes),” kata Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo didampingi Pembantu Rektor Bidang Akademik Agus Wahyudi MSi, Kamis (2/8), di sela-sela meninjau perserta tes di gedung Badan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPTIK).

Rektor Unnes mengatakan, program SM-3T ini merupakan tahun kedua yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pada tahun 2011 peserta yang lolos ditempatkan di empat provinsi. “Peserta yang mengikuti tes ini akan disaring menjadi 2.900 orang mereka akan ditempatkan di delapan provinsi yakni Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Aceh, Papua, Papua Barat, Sulawesi Utara, Maluku, Kepulauan Riau,” katanya.

Kepala BPTIK Unnes Sugiyanto MSi mengatakan, server yang dipakai untuk ujian online ini menggunakan tujuh server dengan kapasitas bandwith hingga 70 megabites per second (mbps), dan terhubung di 17 titik lokasi tes SM-3T di seluruh Indonesia. Di antaranya Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Medan, dan Universitas Syiah Kuala Aceh.

“Untuk Unnes yang membawahi peserta di wilayah Jateng pelaksanaan tes SM-3T ini diikuti 250 peserta, sedangkan peserta di provinsi lain melaksanakan seleksi di perguruan tinggi yang telah ditunjuk,” kata Sugiyanto.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 6.361 kali
EDITOR : Sihono

8 komentar pada “3.848 Peserta SM-3T Tes Online

  1. ayo bangkit rekan-rekan generasi pejuang pendidikan indonesia,kibarkan sayap-sayap ilmumu menjangkau seluruh persada nusantara.

  2. assalamualaikum…
    sukses terus buat dunia pendidikan Indonesia dan program (SM-3T). berlanjut terus..
    salam
    arief eka setiawan
    alumni Fak. Ekonomika dan Bisnis UKSW Salatiga
    Domisili sekarang, Kab. Kaimana, Papua Barat

  3. Sesungguhnya semangat belajar anak-anak daerah 3T itu sangat luar biasa.. Mari kita bentuk mereka menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan menjunjung tinggi persatuan.. Salam Abita!! Aku bangga indonesia tanah airku.. Salam hangat dari Masyarakat Indonesia Timur..

  4. kenapa untuk prov ntt tdk dusebutkan? kl memang tdk ada penggantinya nasib siswa kita bagai mana? bnyk sekolah yg sebagian besar guru dr sm3t. apakah kita akan d perpanjang?

  5. knpa NTT ga ad? ?
    trz bgaimana nasib kita tanpa pengganti??? nasib anak didik kita d tempat tugas kemudian bagai mana klo tdak ada penggantiny???

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X