3.153 Mahasiswa SNMPTN Lapor Diri

Selasa, 12 Juli 2011 | 14:47 WIB


3.153 Mahasiswa SNMPTN Lapor Diri
SIHONO/HUMAS

Sebanyak 3.153 calon mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) lewat jalur ujian tulis melakukan registrasi atau lapor diri, Selasa (12/7), di auditorium kampus Sekaran.

“Lapor diri ini dilaksanakan tiga hari, yakni 12 Juli 2011 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sejumlah 405 mahasiswa, FIS (352), FIK (355). Hari ke dua tanggal 13 Juli 2011 FIP (556), FT (288), FH (232).  Hari terakhir tanggal 14 Juli 2011 FBS (548) dan FE (417),” kata M Subyanto, Koordinator Verifikasi.

Dia juga mengemukakan, calon mahasiswa baru dalam lapor diri ini berkas yang dibawa terdiri dari Nomor pendaftaran, Formulir registrasi, Formulir pernyataan mematuhi tata tertib, bukti setor SPP dan lainnya, dan Fotokopi ijazah terakhir.

Apabila kesulitan mencetak formulir registrasi dan pernyataan mematuhi tata tertib bisa di cetak di tempat registrasi.

“Alur lapor diri pertama pada loket verifikasi dan informasi, pemotretan untuk kartu mahasiswa, pengembalian berkas, tes kesehatan, ukur jaket, buku paket Mata Kuliah Umum (MKU)/MKDK, dan pembukaan rekening BNI,” katanya.

Subyanto menambahkan, agenda mahasiswa baru Unnes tanggal 17 Agustus 2011 Upacara penerimaan mahasiswa baru di lapangan FIK, tanggal 18-20 agustus 2011 kegiatan program pengenalan akademik (PPA) di fakultas masing-masing, registrasi akademik mahasiswa baru (19-21/8) online system akademik terpadu (Sikadu), OKPT (bagi mahasiswa kependidikan) di fakultas masing-masing (22-23/8), dan kuliah perdana tanggal 12 September 2011 di fakultas masing-masing.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 7.410 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

35 komentar pada “3.153 Mahasiswa SNMPTN Lapor Diri

  1. selamat sore…
    saya mau tanya tentang registrasi online…
    kemarain(11 Juli 2011) saya sudah membayar biaya pendidikan di bank…
    tetapi kok saya belum bisa registrasi online….disitu bertuliskan saya belum membayar biaya pendidikan…

  2. assalamualaikuum…
    saya mau komplain ini ! kenapa saya sudah mmbayar di bank LUNAS ,tapi setelah itu saya online di web registrasi.unnes.ac.id kok ada pernyataan di web tsb kalau saya belom bayar di bank ???

    1. Saudara-saudara, masalah dalam registrasi online (munculnya pernyataan belum membayar, padahal sudah melakukan pembayaran) terjadi pada jaringan host to host antara bank tempat pembayaran dan server penghubung milik bank yang bersangkutan. Namun, masalah tersebut akan teratasi saat Saudara datang untuk melakukan registrasi. Kami hadirkan petugas bank pada kesempatan tersebut untuk turut menyelesaikan persoalan yang Saudara hadapi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Salam konservasi.

  3. assalamualaikum.wr.wb…
    p.admin,saya mw tanya berkas2 bidikmisi yang harus d kirim tc apa jach yc…? saya sudah mencari d website bdikmisi tp g ktmu…mhon blesannya seceptnya…trimakasih.

  4. bagi yang terlambat melakukan registrasi atau lapor diri, apakah masih ada peluang untuk masuk UNNES?
    mohon kebijakannya. terima kasih.

  5. saya mw tanya berkas2 bidikmisi yang harus d kirim tc apa jach yc…? saya sudah mencari d website bdikmisi tp g ktmu….trus pengiriman berkasnya plng lmbt tgl brp…?? mhon djwb scptnya

  6. pak saya mau tanya
    kmarin pas hari kamiss itu saya verifikasi di tanda bukti lapor diri verifikasi, di tulis d trima lewat jalur spmu.padahal saya di trima lewat jalur snamptn apakah emang ky gt aturanya ataukah terjadi kesalahan lapor diri verifikasi saya. dan saya harus konfirmasi kemana?
    ini juga di keluhkan semua temn saya

  7. maaf Pak, saya mau tanya,
    untuk seragam setiap tanggal besok dari 17 Agustus sampai selesei memakai seragam apa ya pak?
    mohon bantuannya ..

  8. ass..
    saya belum registrasi atau lapor diri sampai hari ini..
    apakah masih bisa registrasi???
    mohon maaf kemarin ada masalah,jadi saya belum bisa membayar biaya registrasi..
    mohon bantuannya..
    wass..

  9. aku ketrima di peserta yang masuk daftar cadangan yang ditrima sbagai calon mahasiswa baru
    tadi saya tranfer uang ko tidak bisa y???
    pa saya harus langsung bayar di kampusnya atau bagaimana?
    tolong jawabanya segera
    TRIMAKASIH

  10. saya keterima sebagai peserta SNMPTN jalur ujian tulis yang masuk daftar cadangan diterima sebagai mahasiswi baru jurusan PPkn S1, tp saya mau cetak formulir registrasi dan surat pernytaan tata tertib ko ngga bisa ya? apa bisa ditempat pada saat saya melakukan verivikasi??

  11. apabila sudah dftar bdikmisi jalur undngan ttapi belum diterima lalu saya masuk lagi lewat jalur tes tulis apakah bisik misi saya masih ada?

  12. Assalamualikum mau tanya ni
    formulir lapor diri sih gimana nyetak nya
    saya ko’ cuma lihat formulir registrasi dan pernyataan kesanggupan
    mohon jawaban nya kaka kaka yang sudah di Unnes
    terimakasih

  13. Assalamualaikum ..
    Mau tanya juga nii nyetak formulir lapor diri di mana ya ?
    kalo d website nya cuman ada formulir registrasi dan surat pernyataan .. (jalur tulis) soal nya nanti 16-17 juli 2012 (verifikasi registrasi) kan jadi salah satu syarat yg harus dibawa .
    Mohon jawaban nya ya , trims :)

  14. Assalamualaikum,,,,,
    Mau tanya juga ni… nyetak formulir lapor diri di mana ya ?
    kalo d website nya cuman ada formulir registrasi dan surat pernyataan .. (jalur tulis) soal nya nanti 16-17 juli 2012 (verifikasi registrasi) kan jadi salah satu syarat yg harus dibawa .
    Mohon jawaban nya ya , trims :)

  15. assalamu’alaikum,,saya mau tanya.. formulir lapor diri kok tidak ada di laman registrasi.unnes.ac.id ????
    mohon jawabannya.. terimakasih.

  16. assalamu’alaikum saya juga mau tanya formulir lapor diri tidak ada di laman registrasi.unnes.ac.id ?
    mohon di jawab terima kasih

  17. selamat pagi,
    bapak/ibu saya ditrima snmptn jalur undangan. kenapa tidak ada formulir lapor diri ?? padahal saya sudah membayar ukt & mencetak formulir registrasi dan surat pernyataan menaati peraturan. padahal nanti tgl 27 juni ada verifikasi registrasi dan formulir lapor diri itu salah satu data yg harus dibawa. bagaimana sulusinya ??? mohon balasannya. terima kasih

  18. saya bellum legalisir rapot, kemarin cuma legalisir satu, padahal udah gak bisa legalisir, kan sma udah libur. besok bawa copyannya aja boleh gak ya? mohon bantuannya, terima kasih

  19. assalamualaikum.
    saya mau tanya, formulir lapor diri tidak ada di laman registrasi.unnes.ac.id
    lalu bagaimana ya?
    mohon penjelasan dan jawabannya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *