3.153 Mahasiswa SNMPTN Lapor Diri

Selasa, 12 Juli 2011 | 14:47

SIHONO/HUMAS

Berita Terkait

Sebanyak 3.153 calon mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) lewat jalur ujian tulis melakukan registrasi atau lapor diri, Selasa (12/7), di auditorium kampus Sekaran.

“Lapor diri ini dilaksanakan tiga hari, yakni 12 Juli 2011 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sejumlah 405 mahasiswa, FIS (352), FIK (355). Hari ke dua tanggal 13 Juli 2011 FIP (556), FT (288), FH (232).  Hari terakhir tanggal 14 Juli 2011 FBS (548) dan FE (417),” kata M Subyanto, Koordinator Verifikasi.

Dia juga mengemukakan, calon mahasiswa baru dalam lapor diri ini berkas yang dibawa terdiri dari Nomor pendaftaran, Formulir registrasi, Formulir pernyataan mematuhi tata tertib, bukti setor SPP dan lainnya, dan Fotokopi ijazah terakhir.

Apabila kesulitan mencetak formulir registrasi dan pernyataan mematuhi tata tertib bisa di cetak di tempat registrasi.

“Alur lapor diri pertama pada loket verifikasi dan informasi, pemotretan untuk kartu mahasiswa, pengembalian berkas, tes kesehatan, ukur jaket, buku paket Mata Kuliah Umum (MKU)/MKDK, dan pembukaan rekening BNI,” katanya.

Subyanto menambahkan, agenda mahasiswa baru Unnes tanggal 17 Agustus 2011 Upacara penerimaan mahasiswa baru di lapangan FIK, tanggal 18-20 agustus 2011 kegiatan program pengenalan akademik (PPA) di fakultas masing-masing, registrasi akademik mahasiswa baru (19-21/8) online system akademik terpadu (Sikadu), OKPT (bagi mahasiswa kependidikan) di fakultas masing-masing (22-23/8), dan kuliah perdana tanggal 12 September 2011 di fakultas masing-masing.

Diunggah oleh :
Editor: Rochsid Tri HP

34 Komentar untuk “3.153 Mahasiswa SNMPTN Lapor Diri”

  1. edhiie

    Selasa, 12 Juli 2011 | 15:26

    saya nggak bisa reg ol. dikiranya sy blom byr biaya pendaftaran! padahal sudah kemaren! HELPPPPP

  2. Asna

    Selasa, 12 Juli 2011 | 16:50

    selamat sore…
    saya mau tanya tentang registrasi online…
    kemarain(11 Juli 2011) saya sudah membayar biaya pendidikan di bank…
    tetapi kok saya belum bisa registrasi online….disitu bertuliskan saya belum membayar biaya pendidikan…

  3. giyantie

    Selasa, 12 Juli 2011 | 18:52

    saya susah sekalo registrasi online. bgaimana ya????

  4. elysa feri

    Selasa, 12 Juli 2011 | 19:14

    assalamualaikuum…
    saya mau komplain ini ! kenapa saya sudah mmbayar di bank LUNAS ,tapi setelah itu saya online di web registrasi.unnes.ac.id kok ada pernyataan di web tsb kalau saya belom bayar di bank ???

  5. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Selasa, 12 Juli 2011 | 21:09

    Saudara-saudara, masalah dalam registrasi online (munculnya pernyataan belum membayar, padahal sudah melakukan pembayaran) terjadi pada jaringan host to host antara bank tempat pembayaran dan server penghubung milik bank yang bersangkutan. Namun, masalah tersebut akan teratasi saat Saudara datang untuk melakukan registrasi. Kami hadirkan petugas bank pada kesempatan tersebut untuk turut menyelesaikan persoalan yang Saudara hadapi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Salam konservasi.

  6. hasman

    Jumat, 15 Juli 2011 | 13:47

    kmrin saya masuk daftar cadangan,, kpn pngumumannya? ktanya kmrin jam 13.00 tapi ga ada!!!!

  7. Witri Anah Sari

    Jumat, 15 Juli 2011 | 19:44

    assalamualaikum.wr.wb…
    p.admin,saya mw tanya berkas2 bidikmisi yang harus d kirim tc apa jach yc…? saya sudah mencari d website bdikmisi tp g ktmu…mhon blesannya seceptnya…trimakasih.

  8. beny prastiya

    Jumat, 15 Juli 2011 | 23:39

    mau tanya…. saya masu daftar cadangan… liat hasilnya bagaimana ya.. tolong banget…

  9. dani kristian

    Sabtu, 16 Juli 2011 | 08:16

    bagi yang terlambat melakukan registrasi atau lapor diri, apakah masih ada peluang untuk masuk UNNES?
    mohon kebijakannya. terima kasih.

  10. elvi sukesih

    Sabtu, 16 Juli 2011 | 09:44

    aku cari pengumuman peserta cadangan ko nda ada??? dimana si

  11. elvi sukesih

    Sabtu, 16 Juli 2011 | 10:04

    duhhhhh
    aku bingung sebenernya ditrima pa ga sih ????
    membingungkan,
    tolong kasih penjelasan donk

  12. novita

    Sabtu, 16 Juli 2011 | 10:15

    saya mw tanya berkas2 bidikmisi yang harus d kirim tc apa jach yc…? saya sudah mencari d website bdikmisi tp g ktmu….trus pengiriman berkasnya plng lmbt tgl brp…?? mhon djwb scptnya

  13. lily machmudah

    Sabtu, 16 Juli 2011 | 11:37

    pak saya mau tanya
    kmarin pas hari kamiss itu saya verifikasi di tanda bukti lapor diri verifikasi, di tulis d trima lewat jalur spmu.padahal saya di trima lewat jalur snamptn apakah emang ky gt aturanya ataukah terjadi kesalahan lapor diri verifikasi saya. dan saya harus konfirmasi kemana?
    ini juga di keluhkan semua temn saya

  14. Ulul azmi

    Sabtu, 16 Juli 2011 | 11:39

    kpn pembagian jaz almamater ny a ?

  15. Dimas Pratama Putra

    Sabtu, 16 Juli 2011 | 17:44

    pembagian jas almater dan ktmnya kapan ya ?

  16. wiwit istichomah

    Minggu, 17 Juli 2011 | 00:31

    maaf Pak, saya mau tanya,
    untuk seragam setiap tanggal besok dari 17 Agustus sampai selesei memakai seragam apa ya pak?
    mohon bantuannya ..

  17. angga

    Minggu, 17 Juli 2011 | 14:36

    maaf unnes mau tanya kkok saya di survey orgunnes?? pdahla saya tidak daftar bidik misi… mohon penjelasan

  18. Yunika Rachmanti Ayu

    Senin, 18 Juli 2011 | 09:48

    ass..
    saya belum registrasi atau lapor diri sampai hari ini..
    apakah masih bisa registrasi???
    mohon maaf kemarin ada masalah,jadi saya belum bisa membayar biaya registrasi..
    mohon bantuannya..
    wass..

  19. aim

    Senin, 18 Juli 2011 | 10:44

    ass., saya mau nanya apakh msh bsa daftar ulang,,

  20. rhiskianto

    Senin, 18 Juli 2011 | 14:30

    Assalam….
    saya mau tanya apa saja syarat-syarat yg harus di bawa pd saat hadir diri untuk jalur bidikmisi???

  21. elvi sukesih

    Senin, 18 Juli 2011 | 16:13

    aku ketrima di peserta yang masuk daftar cadangan yang ditrima sbagai calon mahasiswa baru
    tadi saya tranfer uang ko tidak bisa y???
    pa saya harus langsung bayar di kampusnya atau bagaimana?
    tolong jawabanya segera
    TRIMAKASIH

  22. adisty wulandari

    Selasa, 26 Juli 2011 | 20:43

    saya keterima sebagai peserta SNMPTN jalur ujian tulis yang masuk daftar cadangan diterima sebagai mahasiswi baru jurusan PPkn S1, tp saya mau cetak formulir registrasi dan surat pernytaan tata tertib ko ngga bisa ya? apa bisa ditempat pada saat saya melakukan verivikasi??

  23. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Selasa, 26 Juli 2011 | 21:47

    Saudara Adisty, bisa. Salam konservasi.

  24. Info PTN Online

    Senin, 8 Agustus 2011 | 03:52

    wah, banyak juga satu ankatan. moga bisa jadi agen perubahan untuk indonesia

  25. Bayu Wardhana

    Rabu, 30 Mei 2012 | 18:04

    apabila sudah dftar bdikmisi jalur undngan ttapi belum diterima lalu saya masuk lagi lewat jalur tes tulis apakah bisik misi saya masih ada?

  26. Vip Valiant A A

    Kamis, 12 Juli 2012 | 14:31

    Assalamualikum mau tanya ni
    formulir lapor diri sih gimana nyetak nya
    saya ko’ cuma lihat formulir registrasi dan pernyataan kesanggupan
    mohon jawaban nya kaka kaka yang sudah di Unnes
    terimakasih

  27. Desy Kartika

    Kamis, 12 Juli 2012 | 20:07

    Assalamualaikum ..
    Mau tanya juga nii nyetak formulir lapor diri di mana ya ?
    kalo d website nya cuman ada formulir registrasi dan surat pernyataan .. (jalur tulis) soal nya nanti 16-17 juli 2012 (verifikasi registrasi) kan jadi salah satu syarat yg harus dibawa .
    Mohon jawaban nya ya , trims :)

  28. SamsuLe

    Jumat, 13 Juli 2012 | 08:08

    Assalamualaikum,,,,,
    Mau tanya juga ni… nyetak formulir lapor diri di mana ya ?
    kalo d website nya cuman ada formulir registrasi dan surat pernyataan .. (jalur tulis) soal nya nanti 16-17 juli 2012 (verifikasi registrasi) kan jadi salah satu syarat yg harus dibawa .
    Mohon jawaban nya ya , trims :)

  29. assalamu'alaikum,,saya mau tanya.. formulir lapor diri kok tidak ada di laman registrasi.unnes.ac.id ????

    Jumat, 13 Juli 2012 | 11:05

    assalamu’alaikum,,saya mau tanya.. formulir lapor diri kok tidak ada di laman registrasi.unnes.ac.id ????
    mohon jawabannya.. terimakasih.

  30. susilowati

    Jumat, 13 Juli 2012 | 11:11

    assalamu’alaikum,,saya mau tanya.. formulir lapor diri kok tidak ada di laman registrasi.unnes.ac.id ????

  31. gilar kholliq

    Sabtu, 14 Juli 2012 | 18:33

    assalamu’alaikum saya juga mau tanya formulir lapor diri tidak ada di laman registrasi.unnes.ac.id ?
    mohon di jawab terima kasih

  32. gista

    Senin, 16 Juli 2012 | 13:56

    selamat siang
    saya mau tanya syarat-syarat pendaftaran ppa
    bisa lihat dimana?
    diwebsite ini bisa?

  33. Heni Amalia

    Minggu, 23 Juni 2013 | 10:23

    selamat pagi,
    bapak/ibu saya ditrima snmptn jalur undangan. kenapa tidak ada formulir lapor diri ?? padahal saya sudah membayar ukt & mencetak formulir registrasi dan surat pernyataan menaati peraturan. padahal nanti tgl 27 juni ada verifikasi registrasi dan formulir lapor diri itu salah satu data yg harus dibawa. bagaimana sulusinya ??? mohon balasannya. terima kasih

  34. rosa kusuma