299 Calon Mahasiswa Unnes Jalur Prestasi Ikuti Tes Wawancara

Senin, 28 Maret 2016 | 11:40 WIB


299 Calon Mahasiswa Unnes Jalur Prestasi Ikuti Tes Wawancara
SIHONO/HUMAS

Sebanyak 299 calon mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) pendaftar jalur seleksi mandiri prestasi mengikuti tes wawancara. Seleksi diadakan di Gedung Auditorium Unnes Sekaran Gunungpati, Senin (28/3).

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Rustono MHum mengatakan, seleksi jalur prestasi dilakukan lebih awal dari jalur SNMPTN dan SBMPTN. Jumlah pendaftar jalur prestasi sebanyak 915 orang. Berdasarkan seleksi administrasi 299 diyatakan lolos dan selanjutnya diwajibkan mengikuti tes wawancara. Tes wawancara bertujuan agar mendapatkan calon mahasiswa yang memiliki prestasi unggul.

“Tes wawancara bagi 299 siswa yang lolos administrasi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana sebetulnya prestasi calon mahasiswa tersebut. Mereka diharuskan menunjukkan surat-surat atau bukti-bukti prestasi maupun fakta atau kenyataan dari yang bersangkutan tentang prestasi yang dimemilikinya. Bila yang bersangkutan memiliki prestasi seni ya kita ingin mengetahui prestasi seninya seperti apa, kalau dia punya prestasi olah raga ya kita ingin melihat olah raganya seperti apa. Dengan demikian, diharapkan yang diterima melalui jalur ini benar-benar memiliki prestasi,” kata Prof Rustono.

Lebih lanjut, Prof Rustono mengatakan, calon mahasiswa yang mengikuti jalur prestasi mempunyai peminatan bidang studi yang merata di semua fakultas. Hasil tes wawancara akan diumumkan menjelang pengumuman SNMPTN, supaya mereka yang belum lolos mempunyai kesempatan mengikuti seleksi SNMPTN. SNMPTN akan diumumkan tanggal 10 Mei.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.648 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *