28 Calon Haji Unnes Dilepas Rektor

Jumat, 14 September 2012 | 13:57 WIB


28 Calon Haji Unnes Dilepas Rektor
SIHONO/HUMAS

Sebanyak 28 calon haji dari Universitas negeri Semarang (Unnes) dilepas oleh Rektor Prof Sudijono Sastroatmodjo, Rabu (14/9), di rektorat kampus Sekaran. Mereka terdiri atas dosen dan tenaga kependidikan.

Dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang akan berangkat ke Tanah Suci dua pasang, FBS (7), FMIPA (9), FT (5), Pascasarjana (1), Perpustakaan (1), dan tiga pensiunan dari BAUK, BAAKK, dan FT.

“Ada tiga hal yang harus dipegang teguh dalam menjalankan ibadah haji, yakni niat, pasrah, dan hakikat kemanusiaan,” pesan Rektor.

Rektor juga mengatakan, kata kaji itu kerata bahasanya tekade mung siji (tekadnnya hanya satu). “Sudah niat berangkat haji, sampai di Tanah Suci jangan memikirkan hal-hal lain kecuali menjalankan ibadah. Pasrah serahkan diri sepenuhnya kepada Allah dan lepaskan semua jabatan yang melekat ketika bekerja di kampus. Jadi niat, pasrah, dan hakikat kemanusiaan harus menjadi satu ikatan yang tidak bisa dipisahkan,” katanya.

Ahmad Zaenuri MAg saat memberi tausyiah mengatakan, ciri-ciri seorang haji memperoleh kemabruran di antaranya  setelah pulang haji semakin meningkatkan ibadah kepada Allah, menebarkan kedamaian, berbicara lebih lembut, sopan, dan meningkankan kedermawanan.

Syahrul Syahsinaga mewakili calon jamaah haji menyatakan terima kasih kepada Unnes yang telah memberi izin untuk melaksanakan ibadah haji. “Selama meninggalkan pekerjaan ini, mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan sebelum berangkat. Mohon doa restu semoga serombongan ini bisa menjalankan haji dengan lancar.”


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.340 kali
EDITOR : Sihono

11 komentar pada “28 Calon Haji Unnes Dilepas Rektor

  1. Selamat kepada ibu dan bapak semua, semoga senantiasa diberikan kesehatan, kemampuan, kemudahan dan mendapatkan haji yang mabrur. Waktu di tanah suci mohon doanya utk keluarga besar unnes. Suwun.

  2. Semoga Allah memberikan kemampuan dan kekuatan kepada Bapak dan Ibu untuk selalu sabar, ikhlas, serta memperbanyak istighfar.
    Semoga memperoleh haji mabrur. Amin.

  3. Sungguh Mahasuci Allah yang dengan kekuasaan-Nya menundukkan perjalanan untuk Bapak dan Ibu memenuhi panggilan dan mengagungkan asmaNya di tanah suci. Semoga Allah melimpahkan ketaqwaan yang kokoh dalam hati, kesehatan, dan segala kebaikan dalam perjalanan ke tanah suci hingga kembali di tanah air. Saat di tanah suci mohon doa untuk keluarga besar UNNES.

  4. Alhamdulillah, telah berkilau kembali tuk yang kesekian kalinya, tersuar begitu indahnya jiwa yang terpanggil pada Bapak-Ibu Pemimipin dan Calon Pemimpin, tuk memenuhi panggilan-Nya, melakukan ibadah haji, yang merupakan puncak kerinduan ibadah setiap muslim/muslimat, sumonggo, kawulo ndereaken tindhakipun panjenengan semua, semoga menjadi haji/hajah yang mabrur yang senantiasa menebarkan kedamaian, kelembutan, kedermawanan dan keharmonisan, amin.

  5. Selamat kepada bapak/ibu yang berangkat ke Baitulloh tahun ini,
    Bapak/Ibu adalah manusia pilihan yang terpanggil ke tanah suci,
    untuk itu jadilah hamba-hamba Nya yang selalu bersabar, iklas dalam berkarya,
    agar mencapai nilai ketaqwaan di sisiNya.
    Smoga Allah meridhoi niat baik kita semua, Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *