268 Mahasiswa PPG SM3T Unnes Praktik Mengajar

Jumat, 12 Juli 2013 | 10:20 WIB


268 Mahasiswa PPG SM3T Unnes Praktik Mengajar
SETYO YUWONO/HUMAS

Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes Dr Agus Wahydin MSi membeir pengarahan kepada mahasiswa PPG SM3T yang akan mengikuti PPL, Jumat (12/7).

Sebanyak 268 mahasiswa Program Profesi Guru (PPG) SM3T Universitas Negeri Semarang (Unnes) diterjunkan mengikuti Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Mereka akan praktik mengajar di 23 sekolah mitra sejak 15 Juli hingga 16 November 2013 mendatang.

Mahasiswa PPG Unnes sebelumnya telah mengajar di berbagai daerah di Tanah Air dalam program Sarjana Mengajar di Terluar, Terdalam, dan Terdepan (SM3T). Agar mereka menjadi guru profesional, mereka mengikuti PPG selama dua semester.

Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes Dr Agus Wahyudin Msi berpesan agar peserta PPL menjadi guru yang berkualitas. Pengalaman selama mengabdi di daerah 3T selama setahun diharapkan memotivasi supaya menjadi guru yang memiliki karakter unggul.

“SM3T termasuk program andalan Kemdikbud yang sudah mendapat perhatian khusus. Sekarang ini dipaketkan dengan PPG sehingga namanya PPG SM3T,” katanya, Jumat (11/7).

Menurut Agus, peserta PPG SM3T adalah pribadi terpilih yang memiliki keunggulan. Sebab, sebelum mengabdi mereka telah diseleksi oleh LPTK bersangkutan melalui seleksi online dan wawancara.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 3.406 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

5 komentar pada “268 Mahasiswa PPG SM3T Unnes Praktik Mengajar

  1. Beberapa kali saya ditanyai guru dari Jawa Tengah tentang program KKT yang tidak ada lagi di Unnes. Rupanya, masih banyak guru yang mismach yang membutuhkan program KKT. Kasihan mereka, karena KKT adalah jalan keluar yang sangat tepat daripada harus kuliah lagi dari awal. Mohon dipertimbangkan!

  2. bagaimana nasib para guru kontrak yang sudah mengabdikan dirinya di assalam,,,
    daerah plosok indonesia dan sesudah mengikuti PPG setahun,,,,,

    apakah kemungkinan akan di angkat menjadi pegawai negeri setelah selesai melaksanakan tugas tersebut,,,,,
    atau ada kebijakan lainya,,,,
    wassalam,,
    mohon jawabanya,,,, terimakasih,,,

  3. bagaimana nasib guru sm3.t setelah mengikuti ppg 2013 kmrin…sudah melamar kesekolah-sekolah tapi belum ada panggilan…
    Apakah harus terus melamar…sedangkan pada setiap sekolah tidak bisa menerima begitu saja ,dengan alasan masih banyak guru honorer yang belum di angkat menjadi pns………
    Apakah ada kebijakan lain bagi lulusan ppg sm3.t…
    mohon jawabannya…. terimakasih

  4. Sesudah ikut sm3t trus ikut ppg kenapa kelulusannya hanya ditentukan lewat UTN saja,trus kenapa yg S1 dulu tidak sekolah disitu sulit lulusnya kalau yg dari S1 sekolah disitu ppgnya lulus semua,apa yg dulu S1 yg tidak sekolah disitu dikorbanka.

  5. Sesudah ikut sm3t trus ikut ppg kenapa kelulusannya hanya ditentukan lewat UTN saja,trus kenapa yg S1 dulu tidak sekolah disitu sulit lulusnya kalau yg dari S1 sekolah disitu ppgnya lulus semua,apa yg dulu S1 yg tidak sekolah disitu dikorbankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *