24 Persen Wisudawan FH Lulus Tujuh Semester

Kamis, 11 April 2013 | 15:51 WIB


24 Persen Wisudawan FH Lulus Tujuh Semester
DOK/HUMAS

Perayaan wisuda periode I Tahun 2013, Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (Unnes) meluluskan 88 orang Sarjana Hukum (SH). Tiga wisudawan terbaik diraih oleh Tigor Hamonangan N dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,89, Abdul Kholiq IPK 3.81, dan Auria Patria Dilaga IPK 3,74.

Tigor Hamonangan, mahasiswa asal Medan mengaku bangga dan terharu karena bisa menjadi wisudawan terbaik FH dan wisudawan terbaik ke II di tingkat universitas dengan masa studi tujuh semester. “Terimakasih atas ilmu dan kesabaran bapak ibu dosen dalam membimbing kami selama ini. Saya bangga menjadi bagian dari FH Unnes,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, Tigor yang juga pernah menjadi finalis Putra Kampus Unnes tahun 2010 menyampaikan rasa terima kasih kepada ibunya yang beberapa waktu lalu baru saja meninggal ketika sedang mengurus pendaftaran wisudanya.

“Terima kasih mama, semoga mama selalu damai disisi Tuhan,” ucapnya, ketika membacakan sambutan wisudawan yang tak kuasa menahan tangis. Seketika, suasana di ruang wisuda pun berubah menjadi haru. Beberapa wisudawan dan orang tua wisudawan pun tak kuasa menahan tangis.

Dekan FH Unnes Sartono Sahlan menyampaikan turut berbela sungkawa dan mengajak hadirin untuk sejenak menundukkan kepala usai pembacaan wisudawan terbaik menyampaikan sambutannya. Dalam pidatonya, dia mengatakan wisudawan FH Unnes pada periode I, meluluskan 88 orang. Dua puluh satu di antaranya lulus dengan masa studi 7 semester.

”Mahasiswa FH yang diwisuda pada periode ini sebanyak 88 orang, jumlah ini lebih banyak jika dibandingkan dengan wisuda periode I dan II tahun lalu. Dua puluh empat persen atau 21 wisudawan lulus dengan masa studi tujuh semester,” katanya di hadapan para wisudawan dan orang tua wisudawan.

“Saya berharap para lulusan FH Unnes mampu menunjukkan performa terbaiknya di lingkungan kerjanya dengan tetap menjadi kader konservasi,” katanya di gedung C7 lantai III FIS kampus Unnes Sekaran.

Sejak didirikan pada tahun 2007, FH Unnes merupakan fakultas termuda di Unnes telah meluluskan 747 mahasiswa.


DIUNGGAH : Riki Arswendi Dibaca : 1.544 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “24 Persen Wisudawan FH Lulus Tujuh Semester

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X