24 Mahasiswa Unnes Raih Beasiswa dari Belanda

Minggu, 1 Juni 2014 | 8:29 WIB


Tahun ini, 24 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) menerima beasiswa dari Yayasan Van Deventer-Maas Stichting (VDMS) Belanda.

Badrus Siroj, dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia yang menjadi pengelola program itu menyampaikan, hasil itu disaring dari 702 mahasiswa yang telah mendaftar dan melalui proses seleksi.

“Mereka merupakan mahasiswa S1 dan D3. Beasiswa ini diberikan sampai dengan semester kedelapan dengan nominal Rp 330 ribu tiap bulan,” ujarnya.

Selain memberikan beasiswa, kata Badrus, VDMS juga secara rutin memberikan pelatihan kepemimpinan, kewirausahaan, memfasilitasi ujian TOEFL, dan memberikan penghargaan bagi mereka yang lulus tepat waktu.

“Yayasan ini bertujuan memberikan beasiswa kepada pemuda Indonesia yang berbakat namun memiliki kekurangan finansial,” kata dia. Ketika mendaftar beasiswa ini, mahasiswa tidak berumur lebih dari 27 tahun dan memiliki IPK 3,0, melampirkan surat keterangan penghasilan orang tua, surat rekomendasi dari dekan di fakultas masing-masing, dan motivation letter dalam bahasa Inggris sebanyak 1 halaman ukuran A4.

Para penerima beasiswa VDMS tahun 2014 dapat dilihat di sini.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.219 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “24 Mahasiswa Unnes Raih Beasiswa dari Belanda

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *