15 Mahasiswa Unnes PPL di Malaysia

Jumat, 7 Agustus 2015 | 15:32 WIB


15 Mahasiswa Unnes PPL di Malaysia
AJIK/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (Unnes) terus meningkatkan strategi dengan berbagai mitra di luar negeri untuk perkembangan kerjasama internasional, salah satunya dengan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia.

Kali ini, 15 mahasiswa Unnes melakukan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Antar Bangsa 2015.

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan itu saat melepas 15 mahasiswa PPL Antar Bangsa 2015 di Malaysia, Jumat (7/8) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Hadir Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof Dr Rustono MHum, Jajaran semua Dekan Fakultas, dan pejabat terkait dilingkungan Unnes.

“Luruskan niat kalian untuk belajar, jaga sikap dalam bergaul dengan murid, guru, masyarakat setempat, junjung tinggi nasionalisme, dan juga nama Unnes,” kata Prof Fathur.

Menurut Prof Fathur, kerjasama yang telah terjalin baik ini harus dijaga bersama, bukan hanya tanggung jawab pengelola PPL saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab mahasiswa peserta PPL terpilih yang menjadi Duta Bangsa untuk belajar melakukan pengabdian di Malaysia.

Kepala Pusat PPL Drs Masugino MPd melaporkan, pada 2015 ini, merupakan tahun ketiga kerjasama Unnes dengan UPSI dalam rangka penyelenggaraan Program PPL Antar Bangsa. Sesuai rencana, pada tahun ini UPSI juga akan mendelegasikan mahasiswanya, untuk melaksanakan PPL di Unnes.

(Humas/Aji Kusuma Admaja)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.061 kali
EDITOR : Lintang Hakim

2 komentar pada “15 Mahasiswa Unnes PPL di Malaysia

  1. Assalam p Masugino.
    PPL di mana pak Masugini, saya ada tugas di UTM Johor Bahru, kalo ada yg PPL disekitar Johor Bahru bisa saa tengok.
    Wass.
    Susilo, Fisika FMIPA Unnes.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X