24.774 Peserta Seleksi CPNS Kemenkumham Ikuti CAT di UNNES

Kamis, 6 Februari 2020 | 6:17 WIB


24.774 Peserta Seleksi CPNS Kemenkumham Ikuti CAT di UNNES

Sebanyak 24.774 peserta seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumhan) mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)  di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Lokasi test terbagi di dua tempat,  di gedung G atau perpustakaan lama dan  gedung LP3 atau gedung Prof Satmoko UNNES. Test berlangsung selama 6 hari dari tanggal 1 sampai 6 Februari 2019.

Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris, selaku Ketua Panitia Seleksi menyampaikan terima kasih kepada UNNES yang telah mengfasilitasi  24.774 peserta tes SKD CPNS Kemenkumham mengikuti Computer Assisted Test (CAT) dengan  menggunakan kurang lebih 900 komputer. Melalui CAT di UNNES nilai hasil ujian langsung  dapat dimonitor oleh peserta dan masyarakat umum usai mengikuti test.

“Kami sampaikan terima kasih kepada UNNES yang telah mengfasilitasi CAT  dengan lancar. Alhamdulillah pelaksanaan lancar, tidak ada kendala jaringan, kendala kecil orce majeure  seperti listrik mati dapat teratasi dengan back up genset yang ready. Adanya  layar monitor 50 inci yang terpasang di sisi luar Gedung G dan LP3 Universitas Negeri Semarang (UNNES), tempat berlangsungnya CAT menjadi sarana  peserta seleksi maupun masyarakat umum melihat hasil SKD  secara langsung dan faktual,” kata Novita Ilmaris.

Lebih lanjut, Panitia Daerah Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Jawa Tengah menjamin transparansi dan kejujuran proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Kami menjamin komitmen, integritas dan kejujuran dari panitia. Kami jamin semua proses yang dilakukan dari awal, hingga saat ini sampai akhir nanti bebas dari unsur KKN. Kami juga meminta komitmen dari seluruh peserta untuk selalu menjaga kejujuran. Jangan pernah ada upaya melakukan kecurangan dan menggunakan jasa joki pada tahapan ini,” tegas Tarsono didampingi Ketua Panitia Seleksi Daerah, Novita Ilmaris di depan gedung G Universitas Negeri Semarang (UNNES), lokasi pelaksanaan seleksi SKD.

Kakanwil menginformasikan bahwa proses seleksi dipantau beberapa lembaga, mulai dari internal yaitu Sekretariat Jenderal dan Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI. Dari eksternal, hadir Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah dan LSM peduli seleksi CPNS.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X