Unnes Gandeng RRI untuk Promosikan Seni Budaya

Sabtu, 23 Juni 2012 | 11:24 WIB


Unnes Gandeng RRI untuk Promosikan Seni Budaya
DHONI/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Semarang bersepakat menjalin kerja sama dalam hal pengembangan dan promosi seni dan budaya. Kesepakatan ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara kedua belah pihak, Jumat (22/6) di auditorium RRI Semarang.

Dalam sambutannya, Kepala RRI Semarang Dra Saraswati SA mengatakan, RRI dan Unnes sebenarnya telah menjalin kerja sama sejak lama. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya siaran on air maupun off air yang di stasiun radio ini yang diisi kegiatan mahasiswa Unnes. “Penandatanganan ini mengukuhkan semua hal itu,” tandasnya.

Setelah ini, Saraswati menuturkan, RRI Semarang terbuka dan menyilakan mahasiswa Unnes untuk belajar dan memanfaatkan sarana yang ada di Lembaga Penyiaran Publik ini. Program-program siaran yang telah ada banyak yang berkonsep ngleluri kabudayan, sehingga dapat dimanfaatkan untuk tukar kawruh dan kemampuan yang dimiliki Unnes kepada khalayak. “Silakan manfaatkan apa yang kami punya untuk menggali ilmu maupun berapresiasi,” tutur Saraswati.

Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama Unnes Prof Fathur Rokman mengatakan, RRI melalui siaran-siarannya telah akrab di telinga para pendengar setia. RRI secara konsisten memegang teguh nilai-nilai tradisi dan tidak terjebak dalam ranah komersil. “Hal itu sejalan dengan visi konservasi yang diusung Unnes,” ujarnya.

Prof Fathur juga mengatakan, RRI punya andil besar dikenalnya Unnes hingga pelosok nusantara. “Karena itu mahasiswa Unnes makin beragam latar belakang budayanya, tidak hanya dari Jateng saja yang mendominasi,” kata Prof Fathur.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.633 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Unnes Gandeng RRI untuk Promosikan Seni Budaya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X