KPRI Handayani Salurkan Kredit Rp18,8 Miliar

Senin, 28 Januari 2013 | 15:30 WIB


KPRI Handayani Salurkan Kredit Rp18,8 Miliar
Dwi Sulistiawan/Humas

Walid menyerahkan sepeda motor Honda revo pada Cahyo Mulyono

Unit Simpan Pinjam (USP) Koperasi Pegawai Republik Indonesia ( KPRI ) Handayani Universitas Negeri Semarang (Unnes) selama tahun buku 2012 berhasil menyalurkan kredit Rp18,8 miliar lebih dengan perolehan prhitungan hasil usaha (PHU) Rp320,7 juta.

“Unit simpan pinjam masih menjadi unit pelayanan utama kepada para anggota dan sebagai pusat laba bagi KPRI Handayani,” kata Ketua KPRI Handayani Unnes Walid MSi saat memberikan laporan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2013, Senin (28/1), di Gedung C7 Fakultas Ilmu Sosial kampus Sekaran Gunungpati.

Upaya peningkatan kinerja USP, menurut Walid, selain mendapat dukungan perbangkan juga dilakukan dengan mengefektivitaskan produk-produk simpanan yang sesuai dengan kepentingan dan kemampuan para anggota dalam memenuhi kebutuhannya. “Produk itu mencakup pinjaman untuk memenuhi kebutuhan konsumtif maupun produktrif yang diberikan dengan plafon, jangka waktu, dan persyaratan fleksibel sesuai dengan kepentingan para anggota,” katanya di hadapan sepertiga anggota yang menjadi undangan.

Turut hadir pada acara yang bertema “Diversifikasi Usaha KPRI Handayani yang Kreatif Menuju Kesejahteraan Anggota” ini Rektor Prof Sudijono Sastroatmodjo, para dekan, ketua lembaga, dan kepala badan di lingkungan Unnes. Selain itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Semarang, Ketua Dekopinda Kota Semarang, dan Ketua PKPRI Kota Semarang.

Saat membuka acara, Rektor yang juga pembina KPRI Handayani berharap koperasi berkembang menjadi besar dan eksis serta meningkatkan kualitas pelayanan, di samping meningkatkan jumlah anggota. ’’Para pengurus harus memotivasi anggota agar lebih aktif berperan dan meningkatkan keterpaduan dalam manajerial antara pengawas pengurus serta karyawan,” tandasnya.

Prof Sudijono juga menekankan agar KPRI Handayani segera menyesuaikan pengelolaan koperasi sesuai dengan undang-undang yang baru, yaitu UU No 17 Tahun 2012, sebagai impalementasi KPRI Handayani yang taat hukum, peraturan, dan tata kelola koperasi yang baik dan benar. “Unnes akan terus membantu semaksimal mungkin untuk kemajuan KPRI Handayani,” tegasnya.

Pada akhir acara, Ketua KPRI Handayani menyerahkan hasil undian utama sepeda motor Honda Revo kepada Cahyo Mulyono, karyawan harian Unnes “Saya senang sekali, karena nggak nyangka dapat sepeda motor. Padahal sebelumnya saya berpikir tidak akan dapat hadiah apa-apa,” ujarnya, seraya berkali-kali mengucapkan rasa syukur atas keberuntungannya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.909 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “KPRI Handayani Salurkan Kredit Rp18,8 Miliar

  1. Selamat buat KPRI Handayani. Semoga layanannya bisa benar2 sampai ke Mahasiswa.
    Apalagi saya mendengar berita kalau sekarang di Handayani ada Biro Ticketing dan Tour.
    Kenapa setiap kali KKL ndak pakai biro Handayani saja??
    Ayuk kalau ada dari dalam mari kita manfaatkan bersama..

    Salam Konservasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X