2020, UNNES Dapat Kado Istimewa Dari Pemkot Semarang

Senin, 16 Maret 2020 | 9:29 WIB


2020, UNNES Dapat Kado Istimewa Dari Pemkot Semarang
SIHONO/HUMAS

Tahun 2020 ini Universitas Negeri Semarang (UNNES) mendapat tiga kado istimewa dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Ketiga kado istimewa itu yakni pembangunan Jembatan (jembatan besi) dan pelebaran jalan sampangan, membangun jembatan tembus Srondol-Sekaran, dan membangun Simpang Srondol (Swalayan Ada).

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Ir Iswar Aminudin MT mewakili Hendrar Prihadi SE MM Walikota Semarang saat memberi sambutan pada Upacara Pembukaan Dies Natalis UNNES ke 55 Lustrum XI, Kamis (5/3) di lapangan FIK Kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Iswar Aminudin MT mengatakan, tahun ini kami dari Pemkot semarang akan membangun Jembatan Sampangan dan memperlebar jalan dengan anggaran 20 Milyar Rupiah.

Kemudian, kado lain untuk UNNES pada tahun yang sama juga akan menyambung dua kutub pendidikan yang ada di Kota Semarang yakni membangun jembatan tembus Srondol-Sekaran. Jembatan menghubungkan antara Undip dengan UNNES ini dengan anggaran 200 Milyar Rupiah.

Selain itu, Pemkot Semarang juga akan membangun Simpang Srondol pada 2020 dan 2021 dengan nilai anggaran 200 milyar Rupiah.

Iswar Aminudin MT berharap dengan dibangunnya ketiga proyek ini kemacetan di jembantan Sampangan dari UNNES menuju Undip, dan di Swalayan ADA nantinya sudah dapat terurai sehingga kutub pendidikan yang besar di Kota Semarang dapat tersambung baik melalui Sampangan atau Srondol.

Civitas akademik UNNES menyambut kado istimewa dari Pemkot Semarang dengan antusias dan sukacita. Dengan adanya proyek pembangunan infrastruktur ini, tentu akan sangat mendukung semangat UNNES Unggul untuk Indonesia Maju.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X