2018, UNNES Canangkan Internasionalisasi Universitas

Senin, 6 November 2017 | 9:05 WIB


2018, UNNES Canangkan Internasionalisasi Universitas

Universitas Negeri Semarang bertekad mewujudkan internasionalisasi universitas pada 2018. Untuk itu, 2018 dicanangkan sebagai tahun internasionalisasi.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof Sukestiyarno menyatakan itu saat menjadi pembina apel pagi, Senin (6/11/2017), di halaman rektorat kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang.

Ia mengatakan, ada 10 kebijakan untuk mewujudkan internasionalisasi UNNES. Pertama, penguatan kapasitas kelembagaan menuju zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kedua, penguatan akreditasi program studi (nasional, regional, dan internasional). Ketiga, pengembangan internasionalisasi budaya dan atmosfer akademik. Keempat, pengembangan role model konservasi dalam tridarma perguruan tinggi. Kelima, revitalisasi LPTK (lembaga pendidikan tenaga kependidikan).

Kemudian, keenam, peningkatan layanan prima dan manajemen risiko. Ketujuh, peningkatan produktivitas dan efisiensi sumber daya. Kedelapan, peningkatan prestasi internasional, entreprenuer, dan pengembangan karakter mahasiswa. Kesembilan, pengembangan kerja sama di tingkat regional dan internasional. Kesepuluh, peningkatan income generating university yang bersumber dari kegiatan akademik dan nonakademik.

Adapun nawa target tahun internasionalisasi UNNES yakni peringkat dan rating internasional, akreditasi internasional, kelas/rombel internasional, mahasiswa asing, dosen dan mahasiswa mobilitas internasional, riset dan publikasi internasional, buku internasional, prestasi dan reputasi mahasiswa internasional, dan program unggulan inovasi (PUI) serta hak kekayaan intelektual (HKI).


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 295 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X