2015, Unnes Harus Lakukan Perubahan

Senin, 5 Januari 2015 | 14:19 WIB


2015, Unnes Harus Lakukan Perubahan
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Universitas Negeri Semarang (Unnes) di tahun 2014 sudah berkembang dan eksis. Namun keberadaannya harus terus ditingkatkan kalau perlu berlari atau melakukan lompatan-lompatan dalam menghadapi tantangan masa mendatang.

Untuk itu di tahun 2015 Unnes harus melakukan perubahan yang bermakna, yakni 2015 sebagai tahun “inovasi”.

Rektor Unnes Prof Dr Fatur Rokhman MHum menyampaikan itu saat menjadi pembina pada apel pagi, Senin (5/1) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Dalam melakukan perubahan itu ada empat indikator yang harus dijalankan masing-masing harus ‘On’ tidak boleh “off”. Kalau satu diantara empat itu ada yang off maka kita tidak melakukan perubahan, kata Rektor.

Menurut Rektor, keempat indikator itu yakni pertama Vision, visi Unnes (universitas konservasi bertaraf internasional yang sehat, unggul, dan sejahtera) itu harus On tidak boleh redup harus selalu menyala di dalam pikiran, di dalam dada, di dalam semangat kita semua.

Ke-dua Passion yakni bersemangat, bergairah dalam mencapai visi Unnes. Tanpa bersemangat dan bergairah mustahil bisa mencapai visi itu.

Ke-tiga Action harus ada tindakan, kita punya visi, kita punya semangat kalau kita tidak melakukannya kita juga tidak bisa mencapai. Hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin, tahun 2015 harus lebih baik dari tahun 2014.

Ke-empat Collaboration (kebersamaan), kita harus bersama-sama mencapai visi Unnes termasuk meningkatkan kerjasama dengan mitra karena tidak bisa dilakukan sendirian.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.496 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *