20 Pejabat Unnes Teken Pakta Integritas

Selasa, 21 Februari 2012 | 13:51 WIB


20 Pejabat Unnes Teken Pakta Integritas
SIHONO/HUMAS

Sebanyak dua puluh pejabat di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes) menandatangani Pakta Integritas kepada Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo. Kegiatan itu disaksikan para Pembantu Rektor dan puluhan pejabat lain di gedung rektorat kampus Sekaran, Selasa (21/2).

Keduapuluh pejabat itu berasal dari delapan dekan fakultas (FIP, FBS, FIS, FMIPA, FT, FIK, FE, FH),  Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Ketua Badan, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis.

Isi Pakta Integritas meliputi:

  1. Menggunakan segala potensi yang saya miliki sesuai dengan tugas, fungsi, dan kewenangan saya untuk mempercepat pemberantasan korupsi sesuai intruksi presiden nomor: 5 tahun 2004.
  2. Tidak melibatkan diri dalam perbuatan korupsi, kolusi, nepotisme dan berupa mencegah terjadinya perbuatan tercela.
  3. Melaksanakan materi yang tercantum dalam pedoman Pakta Integritas di lingkungan Universitas Negeri Semarang yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Pakta Integritas ini.
  4. Memerintahkan seluruh pejabat dan pegawai dibawah pengawasan saya yang dinilai layak dan patut untuk membuat dan menandatangi Pakta Integritas serta melaksanakan secara konsisten.
  5. Melindungi saksi, pejabat/atau pegawai yang menyampaikan informasi tentang  penyimpangan pelaksanaan Pakta Integritas pejabat di unit kerja masing-masing.
  6. Melaksanakan penetapan kinerja dengan indikator utama dan/atau indikator kinerja kegiatan yang menjadi tanggungjawab saya.
  7. Apabila saya melanggar hal-hal yang telah saya nyatakan dalam pakta integritas ini, saya bersedia dikenai sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Rektor mengatakan, semua pejabat di lingkungan Unnes wajib menandatangani pakta integritas ini guna menjamin tata kelola universitas konservasi yang baik dan bersih. “Hal ini dapat mendorong kinerja semua pejabat Unnes untuk semakin transparan, akuntabel, dan efisien,” tandas Prof Sudijono.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.520 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

8 komentar pada “20 Pejabat Unnes Teken Pakta Integritas

  1. semoga dengan ditandatangani pakta integritas ini, tidak sebatas hitam di atas putih.
    tapi benar-benar diaplikasikan untuk menuju UNNES yang sutera :) ..

  2. Setuju sekali…. Smoga Unnes kan semakin dikenal di seluruh negeri sebagai kampus yang anti Korupsi Kolusi, Nepotisme (KKN)..

  3. UNNES yang SUTERA tidak akan dapat terwujud apabila masih ada KKN (Kolusi, Korupsi dan Nepotisme) di kalangan terutama pejabat di lingkungan UNNES,,, maka dengan adanya Pakta Integritas ini, diharapkan UNNES dapat lebih maju dan berkembang tanpa adanya budaya KKN,,,

  4. Selain diformalkan, integritas hendaknya sudah masuk dalam ruang kesadaran masing2 kita. Btw bagus dan semoga kita semua mampu menjaga integritas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *