20% Mahasiswa Baru Unnes Bebas Biaya Kuliah

Senin, 10 Januari 2011 | 8:58

SIHONO/HUMAS

Pembantu Rektor III Unnes Dr. Masrukhi, M.Pd memberikan Beasiswa Bidik Misi kepada sejumlah mahasiswa.

Berita Terkait

Sebanyak 20% mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) angkatan 2011/2012 akan dibebaskan dari segala biaya kuliah. Sebagian dari itu kebutuhan itu akan ditanggung oleh program Beasiswa Bidik Misi oleh Kementerian Pendidikan Nasional.

Hal itu dikemukakan oleh Rektor Unnes Sudijono Sastroatmodjo dalam perbincangan dengan unnes.ac.id, kemarin.

”Pemenuhan kuota 20% bangku kuliah untuk mereka yang tidak mampu secara ekonomi merupakan amanat peraturan yang baru saja diterbitkan oleh Mendiknas. Itu yang akan segera kita wujudkan. Tidak ada alasan untuk menunda-nunda,” katanya.

Rektor menyatakan telah meminta Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum untuk menyiapkan realisasi kebijakan tersebut dari sisi anggaran. ”Semua sudah dipersiapkan. Jika nanti kita menerima 6.000 mahasiswa baru, berarti 1.200 di antara harus kita bebaskan dari segala biaya kuliah,” katanya.

Kuota Bidik Misi

Menurut Rektor, berdasarkan rilis terbaru Direktorat Pendidikan Tinggi Kemendiknas, kuota Unnes untuk mengucurkan Beasiswa Bidik Misi 2011 meningkat dibandingkan dengan tahun 2011. Tahun sebelumnya, Unnes mendapatkan kepercayaan menyalurkan 400 paket beasiswa. ”Tahun ini kita dipercaya menyalurkan 450, justru ketika sejumlah perguruan tinggi negeri diturunkan kuotanya.”

Prof Sudijono juga menandaskan, berapa pun kuoata yang diberikan oleh Kemendiknas, semua akan disalurkan. ”Kita harus menjadikan kebijakan pendidikan proorang miskin bukan sebatas wacana. Jangan pernah merasa merugi kalau mesti ngopeni mereka yang tidak beruntung secara ekonomi,” katanya.

Diunggah oleh :
Editor: Rochsid Tri HP

138 Komentar untuk “20% Mahasiswa Baru Unnes Bebas Biaya Kuliah”

  1. endah

    Senin, 10 Januari 2011 | 11:49

    bagaimana cara menjadi bagian dari 20% yang dibebaskan dari biaya kuliah..??
    persyaratan apa saja yang dibutuhkan..?
    mohon penjelasannya.
    terima kasih.

  2. agung dwi prasetyo

    Senin, 10 Januari 2011 | 17:02

    mulai kapan ya pendaftaran mahasiswa baru di unnes? kok belum ada pengumuman. mohon dibalas ke email saya….

  3. fajar cordova

    Senin, 10 Januari 2011 | 18:33

    kapan mulai pendaftaran yg bedikmisi atau pun yg biasa….???

  4. tono

    Senin, 10 Januari 2011 | 19:52

    kudu tenan loh…ojo dipangan dw…

  5. yayas

    Selasa, 11 Januari 2011 | 09:08

    kpn mulai pendaftaran bidik misi dan spmu??

  6. EVIANA

    Selasa, 11 Januari 2011 | 10:24

    apa informasi itu benar adanya, takutnya setelah diterima tp dana yg dijanjikan tidak diberikan,KEMUDIAN APA DANA ITU Benar2 sampai S1? dan pa ada lg biaya yg dibebankan kpda calon mahasiswa yg sudh diterima ,selain biaya hidup,misalnya biaya praktek at apa ? tlng di jwab y ,mksh sblmnya ,

  7. hanum

    Selasa, 11 Januari 2011 | 12:28

    kpan mlai dftarnya?
    ap ad syarat trtntu bwt dptn bidik misi?
    ap benar2 free 100%??

  8. Rinant

    Selasa, 11 Januari 2011 | 14:08

    Kapan bidik misi unnes dibuka?? kabari saya yah.
    Saya butuh sekali.

  9. ayu

    Selasa, 11 Januari 2011 | 14:23

    assalamu’alakum,wr.wb
    saya mau menanyakan:
    1. kapan beasiswa ppa dan bbm untuk mahasiswa semester 3 dimulai?
    2. pendaftaran mahasiswa baru tahun ajar 2011/ 2012 kapan?

    harap dibalas ke email saya.terima kasih atas informasinya.

  10. Elyn Nours

    Selasa, 11 Januari 2011 | 16:26

    assalamu’alaikum,,
    saya mau tanya,, pendaftaran mahasiswa /i baru untuk program bidik misi
    kapan dibuka ??????
    thx
    wassalam

  11. ASYHARI

    Selasa, 11 Januari 2011 | 18:29

    saya mau ikutan,,caranya bgaimana ya???

  12. kisdiyanto

    Selasa, 11 Januari 2011 | 21:53

    pendaftaranya d.buka kpan?
    persyaratane apa ja?
    cranya bagaimna?

  13. idham

    Rabu, 12 Januari 2011 | 07:50

    kpan nich pendftrannya n apa ja syaratnya

  14. Essha Nurul

    Rabu, 12 Januari 2011 | 11:09

    persyaratan khususnya apa untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut? apakah dipersulit untuk mendapatkannya?

  15. andri fitriani

    Rabu, 12 Januari 2011 | 12:18

    sya sdh bca buku pedoman bdikmisi, yg sya tanyakan: bidikmisi apakah harus dari rekomendasi sekolah? lalu pndaftarannya melalui test tersendiri apa bersamaan dengan SPMU?

  16. aslah

    Rabu, 12 Januari 2011 | 13:25

    apakah piagam prestasi mrp syarat wajib bidik misi ????
    thx
    bLz k E-mail

  17. yulia

    Rabu, 12 Januari 2011 | 16:52

    kapan di buka pendaftaran baru ??dan apa syarat2 bila ingin mengikuti jalur prestasi ?lalu kapan UNNES mengunjungi sekolah saya ?

  18. ahmad sani

    Kamis, 13 Januari 2011 | 08:33

    kapan pendaftaran dimulai untuk yang bebas biaya kuliah?

    mohon di blz di email
    makasih

  19. masyruhan

    Kamis, 13 Januari 2011 | 11:20

    semoga saja program ini terus berjalan seiring dengan harapan banyak orang.terimakasih pak SBY

  20. Abdul Karim

    Kamis, 13 Januari 2011 | 12:37

    kapan pendaftaran dimulai untuk yang bebas biaya kuliah?
    dan apa saja persyaratannya.

    mohon di blz di email
    makasih

  21. badrus siroj

    Kamis, 13 Januari 2011 | 13:12

    Beasiswa Bidik Misi 2011 meningkat dibandingkan dengan tahun 2011???hemmmm..tahun yang sama…

  22. rifqi zamzami

    Kamis, 13 Januari 2011 | 15:43

    kapan di buka pendaftaran baru ??dan apa syarat2 bila ingin mengikuti jalur prestasi ?lalu kapan UNNES mengunjungi sekolah saya ? mohon di jelaskan ???

  23. drajat

    Kamis, 13 Januari 2011 | 16:16

    assalamualaiku
    apa di uns masih ada pmdk…..?

  24. temi

    Kamis, 13 Januari 2011 | 16:49

    Benarkah free 100% s/d S1?
    Persyaratannya apa saja? dan kapan mulai pendaftarannya?mohon jawaban di kirim ke email saya.Terimakasih

  25. Intan Adisya

    Kamis, 13 Januari 2011 | 18:19

    beasiswa Bidik misi pndftrannya kapan nggih??

  26. ismi

    Kamis, 13 Januari 2011 | 20:00

    UM UNNES 2011 kapan ya? tolong jawabanya doong

  27. ayu ratnasari

    Jumat, 14 Januari 2011 | 09:25

    kapant pendaftaran unnes di buka???
    kok ngak da kabar???

  28. cica irnahayu

    Jumat, 14 Januari 2011 | 09:54

    kpan mulai di bka pendftaran tsbut dan ap saja syratnya bla ign mgkuti jlur prestasi tsbut?mhon dbls dan djlaskn secara rinci di e-mail saya…terimakasih

  29. diah

    Jumat, 14 Januari 2011 | 12:22

    oh iia mau tanya…
    apakah piagam syarat wajib untuk mendaftar unnes…!!!
    dan gimana cara untuk mendaftar,,,!!!!

  30. Didi Nur Jamaludin

    Jumat, 14 Januari 2011 | 14:25

    Syukur alhamdulillah, luar biasa pendidikan kita. maju dan bangkitlah pendidikan kita. harapan selalu ada. Unnes konservas yang merakyat…

  31. yusuf imam maulana

    Jumat, 14 Januari 2011 | 14:31

    bagaimana dengan kriteria dan syarat perolehan beasiswadi masing-masing sekolah?

  32. yusuf imam maulana

    Jumat, 14 Januari 2011 | 14:38

    kapan pendaftaranya dibuka/

  33. yusuf imam maulana

    Jumat, 14 Januari 2011 | 14:39

    apa aja syarat nya jika daftar online?

  34. suparjo rustam (3201410098)

    Jumat, 14 Januari 2011 | 21:33

    assalamualaikum wr.wb
    kepada yth,
    bapak rektor unnes,bapak PR2 Bidang administrasi umum, bapak PR3 bidamg kemahasiswaan, KA.BAPK, KA.BAAKK, KABAG.Pendidikan dan Evaluasi.
    bahwasannya saya mahasiswa kurang mampu yang lulus seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) 2010 pada salah satu jurusan yang favorit yaitu jurusan geografi program studi pendidikan geografi S1 dengan biaya registrasi sebesar Rp12.925.000.00 (dua belas juta sembilan ratus dua puluh lima ribu rupiah).
    dan akan mengajukan beasiswa bidik misi 2010 ternyata terlambat di karenakan kurang informasi serta saya mahasiswa yang asal dari luar pulau jawa yaitu pulau sumatra, kini sekarang uang SPL saya kurang Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah)
    apakah di tahun 2011 yang program beasiswa bidik misi bisa mendaftar kembali?
    sebelumnya terima kasih.

  35. Neni mersita

    Sabtu, 15 Januari 2011 | 07:41

    Bagaimana kriteria yang mendapatkan beasiswa dan kapan pendaftarannya??
    terimakasih

  36. EVIE

    Sabtu, 15 Januari 2011 | 10:49

    Assalamualakum…
    saya mohon penjelasan apakah benar ada beasiswa bidikmisi yang telah di janjikan pemerintah dan bagaima cara dan persyaratan nya. mohon di balas…

  37. marliani e.s

    Sabtu, 15 Januari 2011 | 16:05

    unnes dh bka pndftrn spmu? xlo iya smpe kpan n msih bsa lewat jalur pmdk? mkch. .

  38. HUSNI AMALIA

    Minggu, 16 Januari 2011 | 15:22

    KAPAN YA PENDAFTARAN MASUK UNNES KOK BLUM ADA PENGUMUMANYA ? TRUS SYARAT SYARAT NYA APA YA? LEWAT JALUR PMDK BISA GAK? TOLONG KIRIM INFO KE EMAIL SAYA YA?

  39. oftiana

    Minggu, 16 Januari 2011 | 16:30

    kapan pendaftaran dimulai dan apa persyaratannya

  40. ainur

    Senin, 17 Januari 2011 | 10:38

    mohon diberitahu kapan mulai dibuka pendaftaran mahasiswa baru unnes melalui program bidikmisi ya…
    tolong dikirim ke email saya.
    makasih byk sebelumnya

  41. ainur

    Senin, 17 Januari 2011 | 10:39

    UM UNNES 2011 dan BEASISWA BIDIKMISI UNNES 2011 kapan??? tolong dikirim via mail saya ya…
    makasih sebelumnya

  42. fikhi

    Senin, 17 Januari 2011 | 15:42

    BEASISWA BIDIK MISI ini di berikan bagi mereka yang tidak mampu saja atau yang berprestasi tapi kurang mampu
    lalu bagai mana dengan anak yang kurang berprestasi dan tidak mampu tapi punya semangat yang tinggi..?????
    makasih

  43. admin:

    Selasa, 18 Januari 2011 | 12:23

    SPMU UNNES AKAN DIGELAR SETELAH SNMPTN. . !!! Jadi jangan banyak tanya nyet. !!!

  44. adeng

    Rabu, 19 Januari 2011 | 09:25

    lha oke2 j ada beasisswa kyk gt, yang penting tidak melenceng aja n tepat sasaran. banyak di unnes yg tidak mampu malah tidak dapat beasiswa, sedangkan yg mampu malah dpt trs. Dah kaya tambah kaya.

  45. adeng

    Rabu, 19 Januari 2011 | 09:28

    YANG PENTNG BENER TEPAT SASARAN DAN TIDAK MENGUNTUNGKAN PIHAK-PIHAK TERTENTU

  46. vita

    Rabu, 19 Januari 2011 | 09:47

    jika benar.
    persyaratan nya apa saja supaya bisa mengikuti yg 20% itu?
    tlg kirim ke via email saya .
    terimakasih

  47. muh sahli

    Rabu, 19 Januari 2011 | 10:45

    mohon sma n 1 jl. raya kopeng km 8 getasan kab. semarang 50774, dikirimkan pengumuman cara pendafraran beasiswa 20% dan beasiswa bidik misi, terima kasih

  48. amin

    Kamis, 20 Januari 2011 | 15:35

    gmn ya cara pendaftaran snmptn cara online?

  49. nanang sofiyullah

    Kamis, 20 Januari 2011 | 22:11

    program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan melalui jalur pendidikan yang terwujud dalam pelaksanaan bidik misi sangatlah bagus semoga program ini terus berlanjut agar yang bisa merasakan bangku kuliah tidak hanya orang orang kaya saja.sebab di pelosok bumi pertiwi ini banyak benih benih bangsa yang berkualitas .

  50. siti munawaroh

    Jumat, 21 Januari 2011 | 12:03

    bagaimana cara masuk unes melalui pmdk?sy ingin skali msuk unes.rata2 guru sy yg berasal dari unes bnyk yg sukses.kpn dan dimana sy hrs ikt ujian masuk unes melalui pmdk?

  51. choir

    Jumat, 21 Januari 2011 | 12:47

    bagaimana untuk bisa dapat beasiswa tersebut
    mohon dengan sangat dibalas!!!!!!!!!1

  52. Mahasiswa Malang Sekali

    Selasa, 25 Januari 2011 | 12:02

    Belum ada response kah dari dibukanya kolom komentar ini??

  53. bayu adi

    Selasa, 25 Januari 2011 | 21:02

    gimana cara menjadi anggota dari 20% itu ?
    persyaratannya apa aja ?
    terimakasih .

  54. dwi marya

    Rabu, 26 Januari 2011 | 13:26

    bagaimana syarat2 gar bsa dpt beasswa bdk misi itu,,,,???

  55. dian

    Rabu, 26 Januari 2011 | 19:54

    kapan mulai di bka pndftran’y…….
    pa za syarat’y…………..

    pan

  56. dian

    Rabu, 26 Januari 2011 | 19:55

    pa zyarat’y…..

  57. SaMSUL bAKHRI

    Kamis, 27 Januari 2011 | 11:06

    Bagaimana cara mendaftar bidik misi? Apa bersamaan dengan snmptn, atau ada waktu pendaftaran sendiri?

  58. adhytia

    Kamis, 27 Januari 2011 | 13:36

    tnya donk,,,,,,
    bagaimana cara mendaftar snmptn lwat online?
    trus syarat yang buat masuk bidik misi apa ja???
    tolong donk jlasin lwat e-mail
    makasih

  59. khoirun nadhif

    Kamis, 27 Januari 2011 | 19:56

    berapa banyak calon bidik misi dalam 1 kab,dan apabila sudah masuk bidik misi kita harus aktif dalam kegiatan ,,,,dan ktika nilai kita turun apakah bidik misi itu di cabut……….

  60. izza jaoharoh

    Kamis, 27 Januari 2011 | 20:07

    asslmu ‘alaikum,,
    Sya sswa kls XII MA di demak.sy ingin brtny bgaimn syarat dn cara untk ikut bidikmisi.dn dmn sy hrs ikut seleksi???
    Trmaksh,,,mhon d blas scepatnya,,,

  61. zahra

    Jumat, 28 Januari 2011 | 11:51

    assalamualaikum
    gmna cranya daftar dan apa sja prsyaratannya ??q pngen bgt ikut program ini

  62. choir

    Sabtu, 29 Januari 2011 | 12:13

    gimana caranya biar dapat yang 20% ????kox gax ada balesan
    trus pendaftaranya kapan?

  63. wawan

    Sabtu, 29 Januari 2011 | 19:18

    gmna dpt biaya bebas kuliah tersebut??
    saya ingn tahu lebih lnjut

  64. janah

    Minggu, 30 Januari 2011 | 15:11

    mohon unformasinya untuk syarat dan cara pendaftaran bidik misi…

  65. ocha

    Senin, 31 Januari 2011 | 13:00

    apakah da jalur beasiswa selain bidikmisi?

  66. arsyad

    Selasa, 1 Februari 2011 | 13:44

    cara ndaftar di unes gimana ea?
    &persyaratannya pa ja?
    mohon di balas di email saya!!!!!

  67. NUR HIDAYAT

    Selasa, 1 Februari 2011 | 14:18

    kapan & bagaimana cara untuk menjadi mahasiswa bidik misi?
    mohon dikirim di email saya!
    terimakasih

  68. wulandari

    Selasa, 1 Februari 2011 | 16:49

    bagaimana caranya memperoleh bidikmisi kalau lewat SNMPTN jalur undangan?mohon jawabannya kirim ke e-mail saya.Terimakasih

  69. yoie

    Rabu, 2 Februari 2011 | 13:39

    brp nilai yang harus di penuhi untuk mengikuti bidikmis?
    tolong jawab di e-mail saya. terimakasih.

  70. dika prestama

    Rabu, 2 Februari 2011 | 13:42

    pada kenyatannya banyak juga mahasiswa yang MAMPU mendapatkan beasiswa bidik misi ini, apakah ini yang dinamakan pro orang miskin???
    sebaiknya lebih diperketat lagi syarat2 dari para pendaftar beasiswa bidik misi ini, karena sayang sekali ketika beasiswa EMAS semacam ini dimanfaatkan oleh orang2 yang tidak paham tentang HARGA DIRI !!!

  71. Neny Widyastuti

    Rabu, 2 Februari 2011 | 15:41

    ..syarat syarat daftar dan pendaftaran kapand yaaa????????
    .mohon jawab ke email saya..danke : )

  72. azenk

    Rabu, 2 Februari 2011 | 21:41

    bisakah calon mahasiswa unnes dri luar jateng bisa dpet bantuan bidik misi.????
    terima kasih .

  73. Nantika

    Jumat, 4 Februari 2011 | 12:26

    Assalamualaikum,,,
    Kapan dan bagaimana cara untuk mendaftar menjadi mahasiswa lewat program bidik misi? dan apa saja persyaratannya? Mohon dibalas di e-mail saya,,, terimakasih.

  74. ulya

    Sabtu, 5 Februari 2011 | 10:54

    persyaratan ikut bidik misi apa saja?

  75. lailul

    Senin, 7 Februari 2011 | 20:56

    apakah siswa bidik misi hanya untuk siswa berprestasi???

  76. lailul

    Senin, 7 Februari 2011 | 21:25

    saya ingin sekali kuliah,,tetapi masalah ekonomi yang menghalangi,,saya berminat bidikmisi,, tapi saya tidak begitu berprestasi
    tolong kasih solusinya,,
    terimakasih…

  77. ernezt

    Rabu, 9 Februari 2011 | 15:15

    syarat kalo mau ikut bidik misi shie apa ja y????????mohon di jawab

  78. Handayani

    Kamis, 10 Februari 2011 | 08:38

    Saya sangat berminat sekali untuk menjadi salah satu dari 20% calon mahasiswa di unnes

  79. Reni Hardini

    Kamis, 10 Februari 2011 | 08:41

    Bagaimana syarat agar saya masuk menjadi 20% calon mahasiswa unnes yang bebas dari biaya kuliah?

  80. febrianna

    Senin, 14 Februari 2011 | 19:09

    bidik misi hanya untuk calon mahasiswa yang berada di sekitar semarang atau di luar kota (misalnya) jujga bisa mendaftarkn diri?

  81. cicilia

    Selasa, 15 Februari 2011 | 10:29

    bagaimana caranya agar bisa ikut masuk ke 2o% calon mahasiswa bidik misi unnes…….???
    apakah pekerjaan orang tua juga menentukan, di terima atau tidaknya ikut bidik misi……..???

  82. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Selasa, 15 Februari 2011 | 11:41

    Mahasiswa di luar semarang, asalkan berstatus warga negara Indonesia dan memenuhi ketentuan, bisa mendaftarkan diri sebagai calon penerima Beasiswa Bidik Misi. Salam.

  83. Fitroh Wulansari

    Kamis, 17 Februari 2011 | 16:11

    aku juga mau menanyakan tentang syarat – syarat yang harus dipenuhi dalam program tersebut.

  84. eko

    Kamis, 17 Februari 2011 | 19:59

    mohon informasi…itu yang di foto kok tahun 2011-2012
    apakah pendaftaran bidikmisi udah ditutup pak….?

  85. beaty

    Minggu, 20 Februari 2011 | 19:12

    mau tanya bagaimana biaya pendidikan di unnes.saya kurang tahu.bagaimana dengan org yg kurang berprestasi dan kurang mampu,apa memiliki kesempatan untuk bidik misi tersebut.mohon di balas ke email.terimakasih

  86. DEWI

    Rabu, 23 Februari 2011 | 16:23

    Bagaimana ketentuan, syarat, dan sebagainya untuk pendaftaran bidikmisi bagi siswa lulusan 2010?
    Kapan pendaftaran mulai dibuka?
    Mohon dijawab ke e-mail saya. terima kasih

  87. hida

    Kamis, 24 Februari 2011 | 13:29

    apa saja syarat untuk mendapatkan beasiswa untuk yang tidak mampu? kapan dibuka pendaftarannya? tolong balas di email saya. terimakasih

  88. Ahmadun

    Jumat, 25 Februari 2011 | 18:36

    apakah program bidik misi membuat mahasiswa bebas biaya 100%?
    Trma Ksh.

  89. nur khasanah

    Minggu, 27 Februari 2011 | 10:51

    aSlmKum……….
    pendaftaran paling lambat kpn/dan apa saja syarat”nya….?
    apakah misalnya sudah di terima di UNES melalui bidik misi,biaya kuliyah di jamin gratis?

  90. nurul

    Minggu, 27 Februari 2011 | 17:54

    assalamu’alaikum,
    saya mau bertanya tentang adanya beasiswa bidikmisi dari pemerintah yang biaya spp dan biaya ditanggung,, apakah untuk masuk pertama ke unnes dengan beasiswa bidikmisi tersebut masih dikenakan biaya,,?
    mohon jawaban segera, terimakasih

  91. FATKHURROHMAN

    Kamis, 3 Maret 2011 | 11:16

    bila tidak berperingkat kelas apa ada yang bebas biaya?
    mohon jawabanya segera,terimakasih

  92. Fitria Ayu Margina

    Rabu, 9 Maret 2011 | 07:41

    Apakah progam bidik misi 100% dibebaskan biaya kuliah?????????

  93. kartika

    Jumat, 11 Maret 2011 | 12:27

    asskum….
    Saya mau tanya, syarat untuk ikut bidik misi apa saja pak??? dan untuk tahun besok kuotanya berapa???
    balas ke email saya ya pak…
    terima kasi sebelumnya…

  94. juan

    Minggu, 13 Maret 2011 | 15:12

    Minta info ttg program beasiswa
    balas aja ke imel saya
    Ada kawan saya yang butuh beasiswa tapi kurang tau ttg info yang ada..
    thx

  95. Yusya' ul

    Minggu, 20 Maret 2011 | 13:33

    assaalmualalaikum…
    mohon info dan syarat selengkapnya pak tentang bidik misi maupun spmu nya…. mohon kirim ke email saya…. terima kasih..

  96. lilik yuliantoro

    Selasa, 22 Maret 2011 | 10:01

    cara ndaftar di unes gimana ea?
    &persyaratannya pa ja?
    mohon di balas di email saya!!!,,,,,,,,

  97. MARIYA

    Kamis, 24 Maret 2011 | 15:56

    beasiswa snmptn dan bidikmisi di UNNES bner2 gratis 100% gk?????
    tlg blz di no. ini 085762661475.
    dan tesnya kapan dimulai???

  98. Winda

    Minggu, 27 Maret 2011 | 13:34

    Good news.
    Pendaftaran ini apakah bisa untuk lulusan 2 tahun lalu?
    terima kasih. mohon bisa terjawab.

  99. Aida

    Sabtu, 2 April 2011 | 21:42

    ass..saya mau tnya,pendaftaran mahasiswa baru yang jalur SPMU kpn yya ??
    mohon d jawab..
    trma ksh..

  100. Nanang

    Kamis, 7 April 2011 | 21:15

    asalamualaiukum warohmatullohi wabarokatuh …..,

    apakah yang diutarakan itu benar…..?
    kasian anak-anak yang kurang mampu harus putus sekolah sampai jenjangsma,ma,smk dan yang sederajat dengan itu.
    keinginan siswa-siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi hanya bisa menghayal untuk bisa kuliah karena faktor ekonomi yang mereka miliki kurang mencukupi.
    “tolong kesadaranya”
    kalau itu benar mohon kejelasanya dan syarat-syaratnya tentang yang anda atau instasi utarakan.
    mohon dijawab….?

    wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.

  101. syafina

    Kamis, 14 April 2011 | 17:49

    assalamualaikum…
    jika itu benar, cara pendaftrannya bagaimana, dan kapan pendaftran bidik misi unnes dibuka?? mohon informasi lengkap untuk bidik misi ini.

  102. Agus

    Selasa, 26 April 2011 | 13:51

    Assalamualaikum
    Saya lulusan tahun 2010,
    apa bisa saya ikut beasiswa bidik misi?bagaimana caranya?
    Syarat2?
    Terima kasih

  103. Agung

    Minggu, 1 Mei 2011 | 20:47

    saya baru ikut UN mudah-mudahan lulus, prodi yang ada pada UNES apa saja.

  104. uliya

    Jumat, 6 Mei 2011 | 12:10

    pengumumun bidik misinya kapan, ya… aku diterima tidak ya…

  105. moh solkan

    Senin, 9 Mei 2011 | 12:43

    assalamualaikum,,,, gimana persyaratanya ikut bidik misi?????? tloong jelasin dong… saya butuh banget,,,,

  106. Nur siti

    Kamis, 12 Mei 2011 | 10:35

    Assalamualaikum wr.wb,saya ingin bertanya apa saja persyaratan yang harus dbawa ketika pendaftaran jalur tertulis dan kapan pendaftarannya ditutup…?saya tunggu jawaban dari Bapak,secepatnya.atas perhatian Bapak saya ucapkan terima kasih
    wassalamualaikum wr.wb

  107. sari

    Senin, 23 Mei 2011 | 09:43

    assalamu’alaikum,saya mau tanya,apakah unnes membuka pendaftaran bidik mis jalur snptn ujian tertulis?jika ya,berapa kuotanya dan prodi apa yang membuka?terimakasih

  108. Az-Zahra Egeng

    Rabu, 25 Mei 2011 | 11:27

    Pengumuman Hasil Seleksi Bidik Misi 2011 kapan?

  109. syubban2008

    Sabtu, 4 Juni 2011 | 10:58

    saya lulusan tahun 2008, usia 25 tahun. Karena Tamat SMP berhenti 3 tahun, tamat SMA berhenti 3 tahun, dikarenakan keterbatasan finansial. Apakah masih bisa mengikuti pendidikan S1 di UNNES. Kedua, Bagaimana cara mendapatkan beasiswa di UNNES ?. Terima kasih.

  110. cintya

    Sabtu, 4 Juni 2011 | 13:42

    assalamu’alaikum…….

    pengumuman seleksi bidik misi 2011 kapan ??

  111. azizah

    Rabu, 15 Juni 2011 | 14:23

    kuota bidik misi 450,,
    pembagian nya bgmn??
    maksudny untuk snmptn jalur undangan brp??
    jalur tertulis (snmptn) brp??
    spmu brp??

    terimakasih,,,,,,,^_^

  112. jumi'ati

    Kamis, 30 Juni 2011 | 13:19

    pengumuman seleksi bidik misi 2011/2012 kapan?? balas ke email saya ya pak….terima kasih sebelumnya

  113. erie

    Jumat, 1 Juli 2011 | 15:42

    pengumuman hasil seleksi bidik misi 2011/2012 kapan?? balas ke email saya ya pak….terima kasih sebelumnya

  114. diah

    Sabtu, 2 Juli 2011 | 09:18

    pengumuman bidikmisi 2011 2012 kapan pak??? yg dtrima dari snmptn undangan brapa org pak? tolong di balas ke email saya,,, makasih,,,,,,,

  115. anisa ridhorasula

    Minggu, 3 Juli 2011 | 16:48

    assalamu’alaikum . salam sejahtera .
    saya ingin menanyakan sesuatu .

    syarat apa saja yang diharuskan ada untuk bidik misi di Unnes?

    terima kasih .

  116. Kurniawan

    Selasa, 5 Juli 2011 | 06:37

    Salam, adik saya lolos ujian SNMPTN lewat jalur ujian tulis melalui program Bidik Misi tapi ketika akan melakukan regristasi online muncul kata-kata seperti ini :
    “Anda belum tercatat melakukan pembayaran registrasi mahasiswa baru angkatan 2011. Jika Anda telah melakukan pembayaran biaya pendidikan melalui bank, maka silahkan tunggu maksimum satu jam setelah transaksi. Jika telah melebihi batas waktu tersebut, maka silahkan melakukan komplain ke bank tempat Saudara melakukan transaksi. Registrasi online hanya dapat dilakukan setelah Saudara melunasi biaya pendidikan sebagaimana tercantum dalam pengumuman SPMU. ”
    Apakah calon mahasiswa Bidik Misi harus bayar dulu?
    mohon bantuannya dan kirim jawaban ke email kami krn program Bidik Misi sangat berarti bagi kami, terima kasih.

  117. nurul

    Selasa, 5 Juli 2011 | 11:11

    assalamualaikum..
    kasus saya seperti adiknya saudara kurniawan,
    saya lolos ujian SNMPTN jalur ujian tulis melalui program bidikmisi..namun saat akan melakukan regristasi online muncul kata-kata seperti ini: “Anda belum tercatat melakukan pembayaran registrasi mahasiswa baru angkatan 2011. Jika Anda telah melakukan pembayaran biaya pendidikan melalui bank, maka silahkan tunggu maksimum satu jam setelah transaksi. Jika telah melebihi batas waktu tersebut, maka silahkan melakukan komplain ke bank tempat Saudara melakukan transaksi. Registrasi online hanya dapat dilakukan setelah Saudara melunasi biaya pendidikan sebagaimana tercantum dalam pengumuman SPMU. ”

    apakah calon mahasiswa bidikmisi harus membayar dahulu?saya harus bagaimana??
    mohon jawabannya karena ini sangat penting untuk kami.terima kasih,,wassalamualaikum

  118. nurul

    Selasa, 5 Juli 2011 | 11:39

    mohon sekali jawaban segera dikirimkan di email saya..terimakasih

  119. Ami Korniawati

    Selasa, 5 Juli 2011 | 11:40

    Assalamualaikum
    saya lolos SNMPTN ujian tulis 2011 dan sebagai pelamar beasiswa bidik misi tetapi ketika melakukan registrasi online ada tulisan seperti ini :
    Anda belum tercatat melakukan pembayaran registrasi mahasiswa baru angkatan 2011. Jika Anda telah melakukan pembayaran biaya pendidikan melalui bank, maka silahkan tunggu maksimum satu jam setelah transaksi. Jika telah melebihi batas waktu tersebut, maka silahkan melakukan komplain ke bank tempat Saudara melakukan transaksi. Registrasi online hanya dapat dilakukan setelah Saudara melunasi biaya pendidikan sebagaimana tercantum dalam pengumuman SPMU.
    saya mau bertanya ” Apakah calon mahasiswa pelamare bidik misi harus membayar dulu di bank ?”
    .Ini sangat penting , mohon kirim jawabanya ke email.
    Terimakasih atas bantuannya.

  120. Kholis

    Kamis, 7 Juli 2011 | 11:20

    Assalamu’alaikum wr. wb.
    Adik sya diterima SNMPTN 2011 di UNNES Jurusan Kimia tdk lewat jalur Bidik Misi, apa bisa dipindahkan ke Bidik Misi? Pak PR I mohon bantuannya, saya sudah ada surat keterangan tdk mampu dr Kecamatan dan disekolah juga dulu dapat keringanan biaya. Trims
    Wassalamu’alaikum wr. Wb.

  121. asroq

    Selasa, 12 Juli 2011 | 12:31

    Saya lolos snmptn diterima di unnes, pendidikan bhs. Inggris. Saya sudah bayar biaya pendidikan melalui bank BNI 46 cabang brebes. Tapi belum tercatat, gimana nih? Udah sehari, wktu mepet, belum registrasi online. Tolong kirim solusinya ke nomer saya, 081228498300.

  122. widya

    Rabu, 21 September 2011 | 17:23

    kapan jadwal bidikmisi tahun ajaran 2011/2012 ???

    mohon di bls di email saya yah !!!
    terimakasih :)

  123. indah

    Kamis, 29 September 2011 | 12:12

    syrat2 bidikmisi th ajaran 2011/2012 apa aja .. tlg djwb..mturnuwun

  124. indah

    Kamis, 29 September 2011 | 12:49

    syrat2 bidikmisi th ajaran 2012 ap aj, mturnwun

  125. HANDOKO

    Jumat, 14 Oktober 2011 | 20:42

    APAKAH beasiswa itu benar-benar ada pak,kalau toh ada apa persyaratanya? dan apa itu juga sampai kesekolah2 plosok pak….mhon dibantu.

  126. EVI RUSMIYATI

    Jumat, 11 November 2011 | 12:34

    persyaratan apa aja yang harus diajukan ? agar bisa mendapatkan beasiswa tertsebut? apa kah slama kuliah gratis?
    terima kasih

  127. naily

    Sabtu, 3 Desember 2011 | 15:18

    apa saja persyaratannya??kpan PMDKnya?

  128. asiry prima

    Rabu, 28 Desember 2011 | 12:05

    apakah yang ikut seleksi bidikmisi juga harus menikuti tes tertulis/lainnya???

  129. hariyo sutrisno

    Selasa, 17 Januari 2012 | 11:42

    Ass. pak mohon informasi mengenai pendaftaran bidik misi unnes tahun pelajaran 2011/2012. Terimakasih

  130. naila

    Senin, 23 Januari 2012 | 11:46

    ingin tahu ni kapan pendaftaran di lakukan di unnes

  131. dwi

    Minggu, 29 Januari 2012 | 18:47

    gimana caranya buat ikutan beasiswa di unnes ?

  132. DEWI

    Rabu, 1 Februari 2012 | 10:23

    Apakah Program Bidik Misi membebaskan Biaya Kuliah mulai awal masuk???

  133. arum

    Jumat, 3 Februari 2012 | 20:35

    MOHON penjelasan dari bidik misi beasiswa

    saya ingin melalui bidik misi
    syarat”nya harus ap saja
    tolong di jawaba

    makasih

  134. Titis Tiyas Sari

    Kamis, 8 Maret 2012 | 16:58

    kapan pengumuman penerimaan bidik misi UNNES nggak sabar nunggu nya, semoga saya keterima Bidik Misi UNNES aamiin :)

  135. adita lemkari

    Kamis, 20 September 2012 | 00:55

    apa persaratan agar bsa di terima di situ

  136. aditya lemkari

    Kamis, 20 September 2012 | 00:56

    apa persaratan agar bisa di terima disituuuuu”bsa beri tau caranya

  137. Heri Pahrudin

    Sabtu, 4 Mei 2013 | 12:29

    bagaimana Caranya ? Tolong di Share bagi yang sudah tahu ! :D

  138. erni latifa

    Rabu, 20 November 2013 | 13:31

    bagaimana cara menjadi mahasiswa unnes bebas biaya ?
    persyaratannya apa saja ?
    trima kasih