2.377 Peserta Ikuti Uji Keterampilan SBMPTN 2016

Rabu, 1 Juni 2016 | 12:31 WIB


2.377 Peserta Ikuti Uji Keterampilan SBMPTN 2016
SETYO/HUMAS

Peserta Uji Kerampilan sedang melakukan Set Up sebagai salah satu yang diujikan.

Sejumlah 2.377 melakukan Uji Keterampilan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 di Universitas Negeri Semarang (UNNES), Selasa (1/6).

Peserta yang mendaftar di jurusan Olahraga dan Seni wajib mengikuti Uji keterampilan ini dan jika tidak hadir dianggap gugur. Rincian jumlah peserta Uji Keterampilan sebagai berikut, bidang Olahraga sebanyak 1.504, Seni Rupa sebanyak 521, Seni Tari sebanyak 120 dan Seni Musik sebanyak 232.

Ada perbedaan dengan tahun lalu terkait cara penilaian Uji Keterampilan pada jurusan Olahraga. Nilai hasil Uji Keterampilan langsung ditampilkan di layar yang sudah tersedia.

Ketua panitia Uji Keterampilan Olahraga Tri Tunggal Setiawan SPd MKes menyatakan, Uji Keterampilan saat ini lebih transparan dan terbuka agar peserta tahu berapa nilai yang diperoleh. Kita langsung memaparkan dan menayangkan nilai yang diperoleh.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman saat mengadakan pantauan mengatakan, ”Sangat baik dan inovatif yang dilakukan tim uji keterampilan dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNNES, nilai bisa langsung ditayangkan sehingga seluruh peserta langsung melihat nilai yang diperoleh”.

“Uji Keterampilan berjalan dengan baik dan lancar berkat koordinasi yang baik dari semua pihak yang terkait”, pungkasnya.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 778 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *