19 Tim PKM Unnes Maju ke Pimnas

Jumat, 6 September 2013 | 13:58 WIB


19 Tim PKM Unnes Maju ke Pimnas
sihono/humas

Sembilan belas Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Semarang (Unnes), siap  berlaga di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) XXVI di Universitas Mataram Nusa Tenggara Barat, 9-13 September 2013.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum melepas keberangkatan tim di kampus Sekaran, Jumat (6/9). Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera Unnes oleh Rektor kepada Ketua Tim Pimnas Unnes, Yahya Nur Ifrza.

Acara dihadiri Pembantu Rektor (PR) III, PR II, Dekan dan Pembantu Dekan III, dosen, dan mahasiswa Darmasiswa dari 16 negara.

Ketua Tim Pembina PKM Unnes Tommi Yuniawan melaporkan, tahun ini, 365 PKM Unnes yang didanai Dikti merupakan jumlah terbanyak di antara perguruan tinggi lain.

Adapaun rincian PKM Unnes yang berlaga di Pimnas, 2 tim PKM Gagasan Tertulis (PKMGT), 5 tim PKM Kewirausahaan (PKMK), 2 tim PKM Karsa Cipta (PKM KC). Selain itu 5 tim PKM Pengabdian Masyarakat (PKMM), 3 tim PKM Penelitian (PKMP), dan 2 tim PKM Terknologi (PKMT).

“Yang membanggakan, sebanyak sembilan dari sembilanbelas tim yang berlaga itu diketuai oleh mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi,” ujar Tommi.

Komitmen

Rektor mengatakan, capaian ini merupakan hasil konsistensi mahasiswa yang selalu mengembangkan keilmuan. “Lautan mungkin bisa kering, tetapi ilmu tidak akan pernah habis jika kita selalu menggalinya,” ujar Prof Fathur.

Dikatakan pula, mahasiswa yang unggul akan menjadi bagian yang selalu dirindukan oleh universitas konservasi. “Saya ucapkan selamat, kalian telah berhasil mewakili Unnes ke perhelatan nasional,” katanya.

Rektor juga mendoakan agar tim senantiasa diberi kesehatan dan selalu berprestasi. “Jagalah kesehatan biar maksimal dalam berlaga,” kata Rektor.

Pada akhir pengarahan, Prof Fathur membacakan sebuah pantun: Ke Gunungpati beli nanas/makan tak boleh bersuara/ukirlah prestasimu di Pimnas/demi Unnes semakin jaya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 4.044 kali
EDITOR : Rohmawati

8 komentar pada “19 Tim PKM Unnes Maju ke Pimnas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X