FIK Goes To Public Special Edition Hadir di CFD Jalan Pahlawan

Minggu, 26 Maret 2017 | 17:52 WIB


FIK Goes To Public Special Edition Hadir di CFD Jalan Pahlawan
SETYO/HUMAS

Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) adakan FIK Goes to Public Special Edition hadir pada Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Minggu (26/3).  Sesuai tagline-nya, ada beragam hal spesial dalam kesempatan tersebut.

Kegiatan ini berlangsung  sejak jam 06.00, dari mulai pemeriksaan kesehatan, pijat kebugaran, uji kekuatan fisik, senam aerobic bersama, festival olahraga tradisional, juggling dribbling, bavos, street workout, pemutaran film dan masih banyak kegiatan lainnya.

Salah satu yang menarik perhatian pengunjung adalah festival olahraga tradional, dimana pengunjung dapat belajar bermain egrang. Egrang merupakan alat permainan tradisional yang terbuat dari 2 batang bambu dengan ukuran selengan orang dewasa, sedangkan untuk tumpuan bawah bambunya agak besar.

Permainan egrang sendiri sudah ada sejak dahulu kala dan merupakan permainan yang membutuhkan ketrampilan dan keseimbangan tubuh.

Saat membuka acara ini Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan, Kegiatan ini ingin mengubah presepsi perguruan tinggi terkesan hanya pencetak lulusan mahasiswa, tetapi sebenarnya juga peduli dengan segala permasalahan yang ada di masyarakat. Hal ini sesuai dengan tridarma perguruan tinggi yang dianut universitas yaitu pengabdian masyarakat.

Ribuan pengunjung hadir dalam acara ini, dan memanfaatkan layanan yang diberikan secara gratis diantaranya Pijat Kebugaran, Uji Kesehatan dan Uji Kekuatan Fisik.

Dekan FIK UNNES Prof Tandio Rahayu menambahkan, Kegiatan ini sudah yang kedua dilakukan, kita hadir disini untuk masyarakat dan silahkan gunakan layanan yang kita sediakan.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 465 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *