Ikatan Mahasiswa UNNES Temanggung Selenggarakan Basket ‘Kobe Cup’

Jumat, 10 Maret 2017 | 8:34 WIB


Ikatan Mahasiswa UNNES Temanggung Selenggarakan Basket ‘Kobe Cup’
HUMAS/DOK

Ikatan Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) Kabupaten Temanggung menyelenggarakan turnamen basket “Kobe Cup” antar SMA/SMK/MA/sederajat se-Kabupaten Temanggung di GOR Bambu Runcing Temanggung.

Turnaman berlangsung dua hari Sabtu dan Minggu (4-5 Maret) dibuka oleh Wakil Bupati Temanggung Irawan Prasetyadi dengan shoot bola kedalam ring bola basket.

Ketua Panitia Shaka Bianda Prakasa mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) menjelaskan “Kobe” adalah nama organisasi mahasiswa daerah yang berasal dari gabungan kata “Konservasi Bersenyum” yakni UNNES sebagai universitas konservasi dan Temanggung mempunyai slogan Bersenyum.

Dalam rangka mencapai tujuan organisasi untuk mewadahi pelajar Temanggung berkompetisi dalam bidang olahraga, “Kobe” menyelenggarakan turnamen basket antar SMA/SMK/MA/sederajat se-Kabupaten Temanggung.

Sebab, banyak peminat dari olahraga ini terutama siswa SMA/SMK/MA sederajat, namun minat dan bakat mereka hanya dapat dikompetisikan dalam wadah pertandingan yang diadakan oleh Dinas terkait seperti persatuan bola basket seluruh Indonesia (Perbasi). Untuk itu “Kobe” mencoba memfasilitasi memberikan kesempatan bagi para atlet bola basket yang ada di Temanggung.

Hal ini sejalan dengan tema yang diambil dalam event pertama kali ini yaitu “ Junjung Tinggi Sportivitas dan Persaudaraan”.

Kompetisi ini diikuti 12 tim putra dan 8 tim putri, didudung oleh Bupati Temanggung dan Perbasi Temanggung.

Keluar sebagai juara untuk putra, juara I SMKN 1 Temanggung, juara II SMAN 3 Temanggung, juara III SMAN 2 Temanggung, dan juara Most Valuable Player SMKN 1 Temanggung.

Kemudian, untuk putri, juara I SMAN 3 Temanggung, juara II SMAN 1 Temanggung, juara III SMKN 1 Temanggung, juara Most Valuable Player SMAN 3 Temanggung, dan Best Supporter SMKN 1 Temanggung.
Ketua Kobe Aji Risma mahasiswa Fakultas Ekonomi berharap semoga kegiatan ini bisa berdampak positif dan menjadi wadah siswa untuk berprestasi.

Sedangkan dari sisi mahasiswa, kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk melakukan aksi yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. Semoga UNNES selalu melakukan kegiatan yang positif bagi masyarakat sekitar.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 511 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *