UNNES, 311 SM3T Lapor Diri

Kamis, 9 Februari 2017 | 8:51 WIB


UNNES, 311 SM3T Lapor Diri
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) diantara Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) di Indonesia berkewajiban melaksanakan tridharma perguruan tinggi. Sebagai bentuk pelaksanaan itu, Selasa (7/2) dilaksanakan kegiatan lapor diri program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Kepala Pusat Program Pendidikan Profesi Guru dan Sertifikasi UNNES Drs Agus Yuwono MSi MPd menyampaikan, UNNES memperoleh ploting sebanyak 311 orang dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Dikti untuk melaksanakan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) selama satu tahun.

Peserta PPG SM3T ini merupakan proram lanjutan setelah mereka mengabdi selama 1 tahun di daerah 3 T. Mereka juga akan melakukan perkuliahan selama 1 tahun di UNNES dalam bentuk workshop selama 1 semester, Praktik Pengalaman Lapangan (1 semester), terus diakhiri dengan ujian tulis nasional.

Sebanyak 311 orang ini tidak hanya dari penyelenggara SM3T UNNES saja, namun juga berasal dari Universitas Pendidikan Bandung (UPI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Malang (UM), dan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Mereka menyebar di 14 program studi (prodi) diantaranya prodi Bimbingan dan Konseling, PGSD, PAUT, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Geografi, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

Pada kegiatan lapor diri ini mereka melakukan pemeriksaan berkas, tes kesehatan, pengembalian berkas, ukur jaket, dan penyerahan bukti perjalanan.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 473 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X