LAKON, Wartawan Cilik Labschool UNNES yang Cerdas

Selasa, 7 Februari 2017 | 15:10 WIB


LAKON, Wartawan Cilik Labschool UNNES yang Cerdas
HUMAS/ABDUL AZIZ

Tim Labschool Konservasi (Lakon) merupakan tim wartawan cilik Labschool Universitas Negeri Semarang (UNNES). Labschool UNNES merupakan lembaga sekolah yang berada dalam naungan UNNES. Lembaga ini terdiri tingkat Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD).

Selain bidang akademik, Labschool UNNES juga mendidik siswa dalam bidang non akademik yaitu pengembangan minat bakat.

Tim Lakon dibimbing dalam rangka penelusuran dan pengembangan minat bakat siswa (ekstrakurikuler) bidang jurnalistik. Tim ini terdiri dari siswa kelas lima SD Labschool UNNES antara lain Talenta Heksa Kumara (Leader), Narendra Sakya Tayana (Fotografer), Nur Aisyah Laksmi Afatari (Reporter), dan Nabilla Putri Nariswari (Reporter).

Ismuwati SPsi selaku Kepala Sekolah TK Labschool yang mendampingi, mengaku siswa-siswa ini diajarkan bagaimana cara meliput dan mewawancarai dengan baik dan sopan hingga cara membuat berita.

Kami sudah mempersiapkan diri dan menyiapkan berbagai pertanyaan untuk mewawancarai Bapak Rektor. Rasanya gugup tapi kami senang dan bersemangat, jelas Talenta leader Lakon yang ditemui sebelum kegiatan wawancara dengan Rektor UNNES.

Dalam kegiatan wawancaraSelasa (7/2) di Ruang Rektor UNNES Sekaran, wartawan cilik lakon bertanya dengan lugas kepada Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum.

Dengan didampingi Dika Prestama SPd (Pendamping), Muhammad Rif’an Fajrin Spd (Pendamping), dan Ika Rostika Ningrum SIP(Pendamping), Tim Lakon memberikan pertanyaan demi pertanyaan dengan sopan dan jelas mengenai kiprah Prof Fathur dalam pendidikan.

Terdapat Drs Bambang Priyono MPd (Kepala Pusat Pengembangan Praktik Pengalaman Lapangan dan Sekolah Laboratorium), Muhammad Mukhlas SPd (Kepala SD Labschool UNNES), dan Dhiana BinantariAMa (Bid.Kelompok Bermain Labschool UNNES) yang ikut serta mendampingi Tim Lakon.

Pada akhir wawancara, Prof Fathur memberi pesan kepada Tim Lakon untuk selalu rajin belajar, bersyukur, dan mengembangkan akhlak yang baik.

Kontributor : Nur Adha Choiriyah (Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 578 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *