Badan Ekonomi Kreatif Jakarta Kunjungi UPT Kearsipan UNNES

Selasa, 3 Januari 2017 | 9:10 WIB


Badan Ekonomi Kreatif Jakarta Kunjungi UPT Kearsipan UNNES
HUMAS/DOK

Guna memperdalam kajian dan praktek manajemen kearsipan, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Jakarta berkunjung ke UPT Kearsipan Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Tim Bekraf terdiri atas Sudarno, Agus Irwansyah, Dewi Kurniawati, Ajeng Bunga E, Nofya Endah, dan Ayu Wulandari. Mereka berasal dari Biro Umum dan Kepegawaian.

Rombongan diterima oleh Koordinator UPT Kearsipan UNNES Agung Kuswantoro didampingi Kepala Bagian Umum Biro Umum Hukum dan Kepegawaian (UHK) Slamet Riyadi, dan Kepala Sub Bagian Barang Milik Negara Agung Wiyanto, Kamis (29/12) lalu di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Agung Kuswantoro kepada unnes.ac.id menyampaikan, mereka saling berdiskusi tentang manajemen tata surat, arsip, dan perbekalan.
Agung juga mengemukakan bahwa, UNNES sudah menerapkan sistem informasi persuratan (Siradi), sistem informasi rumah tangga (Simarta), dan prototype kearsipan (Siardi).

UPT Kearsipan UNNES sebagai lembaga baru yakni baru berumur satu tahun, jelas Agung, Bekraf juga mempelajari produk-produk hukum yang sudah dihasilkan oleh UPT Kearsipan UNNES diantaranya jadwal retensi arsip (JRA), pola klasifikasi, pengelolaan arsip aktif – inaktif, SOP kearsipan, renstra kearsipan, dan tata naskah dinas.

Setelah audiensi, rombongan melihat arsip-arsip statis yang di miliki UNNES dan record center Fakultas Ekonomi UNNES.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 434 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *