Prof Jamal Wiwoho Bakar Semangat Dosen UNNES Tingkatkan Penelitian

Jumat, 21 Oktober 2016 | 10:19 WIB


Prof Jamal Wiwoho Bakar Semangat Dosen UNNES Tingkatkan Penelitian
SIHONO/HUMAS

Inspektur Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Prof Dr Jamal Wiwoho SH MHum menantang dosen Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk meningkatkan melakukan penelitian. Hal ini untuk mendorong UNNES lebih maju.

Hal itu disampaikan Prof Jamal Wiwoho dalam Focus Group Discuccion (FGD) Paradigma Baru Penelitian Indonesia dan Upaya Menembus di Jurnal Internasional, Kamis (20/10) di gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNNES kampus Sekaran.

Kegiatan dibuka oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Wakil Rektor, Ketua LP2M, Dekan, dan Direktur Pascasarjana. Kegiatan diikuti 200 dosen peneliti.

Prof Jamal juga mengemukakan, UNNES pada perbandingan perguruan tinggi cluster I tahun 2015 dan 2016 tidak kelihatan diperingkat 12 padahal Universitas Hasanuddin, Universitas Diponegoro, Universitas Padjadjaran, Universitas Andalas, dan Universitas Sebelas Maret muncul di situ.

Untuk itu mari bersama-sama lebih ditingkatkan lagi penelitiaannya, ajak Prof Jamal dengan penuh keakraban yang sesekali menyebut ‘nda’.

Prof Jamal menjelaskan, inilah kiat diterima di Jurnal internasional yakni melakukan penelitian yang berkualitas, mutu tulisan yang baik, mencoba secara terus menerus dengan menulis paper standar jurnal internasional, memilih jurnal internasional yang sesuai, dan merespon komentar reviewer serta editor secara positif dan konstruktif.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 408 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *