Rektor Bagikan Bingkisan Bagi Petugas Kebersihan, Satpam, dan Sopir

Selasa, 30 Juli 2013 | 13:02 WIB


Rektor Bagikan Bingkisan Bagi Petugas Kebersihan, Satpam, dan Sopir
Dwi Sulistiawan / Humas

Menjelang Hari Idul Fitri, Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Fathur Rokhman memberikan bingkisan lebaran bagi petugas kebersihan, satuan pengamanan, dan sopir.

Penyerahan bingkisan itu berlangsung dalam suasana santai dan penuh keakraban saat buka bersama di Auditorium Unnes Kampus Sekaran Gunungpati, Senin (29/7).

“Saya merasa berbahagia dapat berkumpul dengan Bapak/Ibu yang telah membantu kita semua mewujudkan lingkungan Unnes yang bersih, tertib dan aman. Bapak/Ibu juga telah mengantarkan Unnes menjadi Universitas Konservasi,” ujar Rektor yang disambut tepuk tangan ratusan orang yang hadir.

Tradisi yang diwariskan rektor sebelumnya itu digunakan untuk mengikis jarak antara Rektor dan petugas kebersihan, satpam, serta sopir . “Pemberian bingkisan dan buka bersama seperti ini meneruskan tradisi Rektor lama Prof Sudijono Sastroatmodjo,” lanjutnya.

Profesor sosiolinguistik ini juga mengajak mereka menyambut tamu dengan penuh keramahan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, “sikap ramah mereka menjadi bagian dari upaya meningkatkan layanan universitas. Cara itu sekaligus untuk membangun citra universitas sebagai Universitas Konservasi” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (Ka BAUK) H Anwar Haryono MPd memberikan siraman rohani tentang puasa, “puasa dapat meningkatkan etos kerja jika dilaksanakan sesuai tuntunan. Puasa dapat berfungsi dengan baik jika dilakukan dengan baik pula. Selain itu, orang yang memahami hikmah puasa dan sudah pernah merasakan puasa dapat merasakan manfaat puasa,” katanya

Haji Anwar juga menjelaskan, jangan mentang-mentang kita sedang berpuasa lalu itu dijadikan sebagai hambatan bagi kita untuk produktif. “Etos kerja harus tetap supaya kita juga mendapatkan hikmah puasa,” jelasnya.

Suasana menjadi syahdu ketika Staf Sub Bagian Rumah Tangga Ika Ruly SE melantunkan lagu lagu religi.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 826 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

4 komentar pada “Rektor Bagikan Bingkisan Bagi Petugas Kebersihan, Satpam, dan Sopir

  1. Hebat, patut dicontoh oleh pejabat yg lain. Semoga Prof Fathur bisa jadi Rektor Unnes pada priode selanjutnya……

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *