Paskah, Puluhan Orang Donor Darah

Senin, 6 Mei 2013 | 13:40 WIB


Paskah, Puluhan Orang Donor Darah
Doc/Humas

Dalam rangkaian memperingati Paskah 2013, Paguyuban Warga Kristiani Universitas Negeri Semarang (Unnes) bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Semarang menggelar aksi sosial donor darah di Gedung D2 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unnes Kampus Sekaran, Senin (6/5). Aksi tersebut diikuti oleh puluhan warga Kristiani Unnes.

Menurut Ketua paguyuban warga kristiani Unnes Prof Sukestiyarno, aksi donor darah ini merupakan salah satu bentuk peduli kasih warga kristiani Unnes kepada sesama, “Aksi ini merupakan salah satu bentuk peduli warga kristiani Unnes kepada masyarakat baik warga kristiani maupun non kristiani yang membutuhkan,” tuturnya di sela-sela acara.

Diakui Prof Kestiyarno, Sebenarnya jumlah pendonor yang bersedia mencapai lebih dari 50 orang, akan tetapi setelah dilakukan pengontrolan hanya 25 pendonor yang bisa diambil daranya, mereka yang tidak bisa mendonorkan darahnya karena tensi rendah, bersamaan dengan puasa, atau memang belum memungkinkan diambil darahnya. “Semoga setiap tetes darah ini bermanfaat bagi kemanusiaan,” tandasnya.

Perayaan Paskah

Selain donor darah, Perayaan Paskah 2013 juga telah dilaksanakan pada Jumat (26/4) di Gedung B6 Fakultas Bahasa dan Seni Unnes Kampus Sekaran Gunungpati.

Acara bertema “Menjadi Saksi Kebangkitan-Nya” itu, menghadirkan pembicara Pendeta Bambang Santoso SH SSi dari Gereja Kristen Jawa (GKJ) Sampangan dan dihadiri keluarga besar umat kristiani Unnes, baik pendidik, tenaga kependidikan, maupun mahasiswa. “Pensiunan dan alumni Unnes juga ada yang hadir pada acara ini,” jelasnya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 5.988 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X