Annisa Amalia Kartini Baru FMIPA

Selasa, 23 April 2013 | 0:20 WIB


Annisa Amalia mahasiswa jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang (FMIPA Unnes) meraih gelar juara I sebagai Putri Kartini FMIPA, Minggu (21/4).

Pemilihan Putri Kartini saat ini sudah memasuki tahun ketujuh. Pemilihan dilaksanakan melalui tiga tahap. Tahap pertama merupakan tahap tes tertulis, tahap kedua presentasi, dan tahap terakhir adalah pertunjukan bakat di atas panggung.

Ajang pemilihan Putri Kartini FMIPA ini merupakan kompetisi dalam rangkaian kegiatan Kartini’s Return VII yang diadakan oleh Gugus Latih (Guslat) FMIPA dalam rangka memperingati Hari Kartini. Acara lainnya dalam kegiatan ini adalah Upacara Peringatan Hari Kartini, Lomba Memasak, Lomba Karaoke, dan Pemilihan Putri Kartini FMIPA di tingkat mahasiswa.

Sedangkan kegiatan yang melibatkan siswa putri SMA adalah kompetisi Kartini in Action (hampir sama dengan putri Kartini). Serangkaian kegiatan dilaksanakan di parkir atas FMIPA.
“Dalam acara ini karakter baik yang ingin dibentuk. Karena seseorang yang mengikuti sebuah kompetisi harus berani, berani menang dengan bersyukur maupun kalah dengan hati lapang,” tutur Drs Eling Purwantoyo Msi selaku pendamping Guslat FMIPA.

Runner up dalam pemilihan Putri Kartini adalah mahasiswa dari jurusan Matematika disusul juara III juga dari jurusan Matematika.

Nur Laila Sofiatun


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.130 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

7 komentar pada “Annisa Amalia Kartini Baru FMIPA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *