Rektor: Banyak yang Rugi jika Mahasiswa Tawur

Jumat, 9 November 2012 | 11:38 WIB


Rektor: Banyak yang Rugi jika Mahasiswa Tawur
Dwi Sulistiawan/Humas

Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmojo dan Dekan FH Sartono Sahlan sesaat setelah memberikan sambutan

Tawur yang terjadi di kalangan mahasiswa tidak hanya merugikan mahasiswa, tapi juga akan merugikan banyak pihak. Karena itu, setiap mahasiswa, dosen, damntenaga kependidikan diharapkan senantiasa menjaga iklim kondusif kampus.

Pesan tersebut disampaikan Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo saat membuka Dies Natalis Ke-5 Fakultas Hukum Unnes, Jumat (9/11), di kampus Sekaran Gunungpati. Perayaan mengusung tema “Fiat justitia Ruat Calelum” atau “Tegakkan Keadilan meskipun Langit Runtuh.” Pembukaan ditandai pelepasan balon berhadiah oleh Rektor. Selain itu, senam massal konservasi, jalan sehat, dan hiburan disertai pembagian doorprize.

Menurut Rektor, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sudah menegaskan, mahasiswa yang terlibat tawuran akan mendapatkan sanksi tegas yang akan diikuti penutupan program studi, “Semuanya akan mendapatkan sanksi. Mahasiswa yang terlibat tawuran serta program studi mahasiswa yang terlibat pertikaian juga akan ditutup,” tegasnya

Namun sebelum program studi ditutup, akan diberikan sanksi berupa tidak bisa menerima mahasiswa selama beberapa tahun hingga akhirnya ditutup secara permanen. “Jika ditutup, berapa orang yang menderita, berapa orang tua yang meratapi kesedihan,” katanya.

Dalam sambutannya, Rektor mengapresiasi semua hasil capaian yang telah diperoleh Fakultas Hukum sehingga menginjak usia yang ke-5 ini sudah melakukan pembenahan dan penyesuaian dalam berbagai hal. “Sebuah prestasi yang menggembirakan. Apresiasi tinggi saya sampaikan kepada siapa pun yang telah mengambil bagian bagi kemajuan ini. Semoga capaian ini bisa makin memotivasi kita khususnya keluarga besar FH untuk terus berkarya,” katanya.

Sebelumnya, saat memberikan sambutan, Dekan FH Sartono Sahlan MH mengatakan bahwa FH saat ini perlu menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk lebih mengasah dan meningkatkan sumber daya manusia, sarana dan prasarana, serta dapat lebih berinteraksi dan bekerja sama dengan lembaga dan instansi lain serta pemangku kepentingan lainnya. “Masyarakat, pengguna, alumni, dan elemen lain merupakian instrumen penting dalam pengembangan fakultas,” katanya.

Sartono juga berharap, ke depan FH menjadi lebih maju, lebih baik, lebih berprestasi menuju kualitas internasional yang sehat unggul dan sejahtera. “Kita juga mendorong agar keluarga besar FH selalu menjadi yang terdepan menyatakan kesiapan dalam menaati asas yang telah ditentukan,” tandasnya.

Kegiatan masih akan terus dilanjutkan smpai akhir bulan ini. Di antaranya bazar, stadium general, bakti sosial, lomba debat hukum, dan porsaster. Selain itu, lomba cerdas cermat konstitusi, pentas seni dan budaya, tabligh akbar, serta simposium nasional.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.685 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

6 komentar pada “Rektor: Banyak yang Rugi jika Mahasiswa Tawur

  1. ..Selamat Ulang tahun ke 5 dan lustrum I untuk Fakultas Hukum…“Fiat justitia Ruat Calelum”…

    koreksi: Simposium Internasional…bukan Nasional
    terima kasih..

  2. Selamat dan sukses untuk seluruh warga FH UNNES, semoga DIES Ke-5 FH dapat menjadi momentum pengembangan kesehatan, keunggulan dan kesejahteraan fakultas kedelapan di UNNES tercinta. Salam konservasi.

  3. Terimakasih kepada semua pihak yg telah memberikan apresiasi kpd FH,
    Khususnya kpd pak PR4, perhatian yg luar biasa dari jauh tulisan dilayangkan untuk kami. ?..salam

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X