172 Lolos ke Unnes lewat UMB-PT

Universitas Negeri Semarang/Berita/172 Lolos ke Unnes lewat UMB-PT

Sebanyak 172 peserta Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) dinyatakan lolos sebagai calon mahasiswa baru Unnes. Mereka adalah sebagian kecil dari 3.000 lebih peserta yang menjatuhkan pilihan pada Unnes dan mengikuti seleksi di berbagai kota di Indonesia itu, Sabtu (9/7) lalu.

Ke-172 orang itu tersebar di 23 program studi. Diterima di Pendidikan Teknik Bangunan, Fisika, Pendidikan Luar Sekolah, Ilmu Hukum, Seni Rupa Murni, Sastra Perancis, Ilmu Sejarah, dan Sastra Jawa masing-masing 10 orang. Di prodi Biologi, Teknologi Pendidikan, Pendidikan Bahasa Perancis, dan Sastra Indonesia masing-masing 8 orang, sedangkan Kimia, Teknik Arsitektur, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Geografi, dan Pendidikan Ekonomi Koperasi masing-masing 7 orang.

Ekonomi Pembangunan menerima 6 orang di jalur ini, sedangkan Matematika, Pendidikan Tata Kecantikan, dan Sastra Inggris masing-masing 5 orang. Pendidikan Seni Tari hanya meloloskan satu orang.

Selanjutnya, mereka yang dinyatakan diterima wajib melakukan registrasi (daftar ulang) sebagiamana yang wajib dilakukan oleh mereka yang diterima di jalur SPMU.

“Jadwal, tempat, dan ketentuan registrasi sama persis dengan ketentuan yang berlaku untuk registrasi yang lolos di jalur SPMU sebagaimana tertera pada laman registrasi.unnes.ac.id,” kata Ngurah Made DP, sekretaris panitia lokal Unnes UMBPT.
Pengumuman peserta yang lolos seleksi UMB-PT 2011 Universitas Negeri Semarang dapan dilihat di sini.

Related Posts

106 Responses
  1. Agit

    saya diterima jalur ini, biaya pendidikan unnes bagi yg lulus d UMB brp yaa..??
    ada keringanan gak yaa..??
    uang yang saya punya hanya 5 juta, sisanya bisakah diansur smester dpan..??
    sya mohon sekali kuliah di UNNES..

  2. Sucipto Hadi Purnomo

    Saudara Agit, mereka yang dinyatakan diterima wajib melakukan pembayaran melalui berbagai cabang Bank BNI, Bank Mandiri, atau Bank BRI pada tanggal 18 – 27 Juli 2011. Untuk program studi yang tergolong noneksakta sebesar Rp7.450.000, sedangkan eksakta Rp7.550.000.
    Mereka juga harus melakukan registrasi secara online melalui laman registrasi.unnes.ac.id pada tanggal 19 – 27 Juli 2011. Salam.

  3. Yani

    Daftar ulang tidak harus ke kampus langsung ya?Saya diterima di unnes…Mohon info selengkapnya untk pendaftaran ulang jalur Umb.Terimakasih

  4. Febri

    alhamdulillah saya lolos jalur ini,,
    saya sudah berusaha registrasi online, tapi koq gag bisa ya??
    apa registrasinya mulai tgl 19??

  5. Endar Widi Sugiyo

    Saya diterima di fisika unnes melalui UMB 2011
    akreditasi fisika unnes apa yeah???
    dimana saya bisa mendapatkan informasi tentang unnes?? terutama fisikanya??

  6. Pradana

    Sya tdk lolos spmu,apakah msh ada jalur lain untuk pndaftaran?
    Sya mhon skali krna keinginan cita2 sya ingin kuliah di unnes bsar skali.
    Trimaksih.

  7. agit

    maaf, gak bisa minta kringanan yaa..??
    klo mnta kringanan kira-kira saya harus ke mana yaa pak krn saya spertinya tidak bisa mmbayar penuh mlihat kondisi keuangan kluarga saya..??

    saya jg mau registrasi online tp kok gak bisa yaa..??
    apa harus bayar dlu yaa..??

  8. rizky andriani putri

    sy ditrima di fak ilmu budaya jd biaya yg harus saya siapkan yg non eksakta apakah ada biaya tambahan lain yg harus disiapkan?kalau ada bisakah kita tau besarannya? Terimakasih

  9. Resti prima sandi

    Gmn ya cara daftar ulang yang lu2s dr umb?
    Dr situs pa bs dilihat ??
    Trus daftar biaya x dilihat dmn ya ???

  10. Marcella Patricia

    kalo mau registrasi online itu caranya, gmana yah? sy diterima melalui jalur spmb. mohon dijawab yah….
    GBu

  11. ronaldo

    saya lulus di sastra perancis…………
    saya mau tw< brp by kuliah a……………
    n by kslruhan yg harus dibayar saat registrasi itu brp…………………?

  12. JOSEPH TANAMAL

    Saudara sucipto, saya mau bertanya. saya kan mengikuti jalur UMB yg brlangsung pd tgg 9 juli 2011. kemudian, hasil’a sudah keluar tggl 17 juli 2011 dan saya dinyatakan “LULUS” atau diterima di Universitas Negeri Semarang. Namun, pada saya melihat lembar daftar nama ke 172 peserta yg dinyatakan “LULUS” atau diterima di Universitas Negeri Semarang nama saya itu tidak tercantum didalamnya. Apakah itu berarti saya “TIDAK LULUS” Pak???
    Mohon dibalas ya pak & sebelumnya terimakasih atas bantuannya…

    1. Sucipto Hadi Purnomo

      Saudara Joseph, tolong Saudara kirimkan nomor peserta tes Saudara agar kami bisa melakukan ricek, dan sesegera mungkin kami berikan konfirmasi. Saudara bisa menuliskannya di forum komentar ini atau via email: [email protected]. Salam.

    1. Sucipto Hadi Purnomo

      Saudara Maria, sama persis dengan yang diterima lewat SPMU. Silakan Saudara buka registrasi.unnes.ac.id. Salam.

  13. Maria

    Maaf, tapi yang ada di registrasi.unnes.id hanya registrasi ulang untuk SNMPTN Undangan, SNMPTN Cadangan, SNMPTN Tulis, dan SPMU PPS Gelombang I. Trus untuk jalur UMB-PT sama seperti yang mana??

  14. DIAN NUR AKSAN

    MAS MAU TANYA,daftar ulang tanggal 27 juli besok kan persyaratan ada fotokopi ijazah beserta aslinya,tapi bagaimana kalau ijazah nya belum jadi,apakah bisa menyusul atau bagaimana,mohon penjelasan nya Mas..!

  15. rani

    mohon maaf,saya mau tanya,saya sudah mencoba melakukan regristasi online,tapi setiap saya log in selalu saja salah dalam pengisian no.pin pendaftaran dsb,saya yakin data yg saya isikan telah benar(saya sudah mencoba berkali-kali)).saya dierima melalui tes UMB jurusan sastra prancis.haruskah saya mendaftar ulang secara online?

  16. Maria

    tp yg ada registrasi.unnus.ac.id hanya registrasi ulang untuk snmptn undangan, snmptn cadangan, snmptn tertulis, dan spmu pps gelombang 1.
    terus untuk jalur umb-pt sama seperti yg mana????????
    (mohon jawabannya)

  17. Annisa Permata Sari

    Aslmlkm pak sucipto, saya mau tanya. Saya lulus teknik arsitektur unnes ini melalui umbpt trs saya cek akreditasi unnes, tp untuk arsiektur sendiri ngga tercantum gitu pak. Apa arsitekturnya blm terakreditasi atau bagaimana ya pak? terima kasih.

  18. DIAN NUR AKSAN

    Pak,saya mau bertanya,saya sudah diterima UMB UNNES,kemudian tanggal 27 besok daftar ulang dengan salah satu persyaratan fotokopi ijazah beserta aslinya,tetapi ijazah saya belum jadi,apakah ijazah tersebut bisa menyusul atau bagaimana Pak,saya mohon penjelasan nya Pak,terima kasih.

  19. Shinta Nilam MG

    tolong tampilkan jadwal kegiatan mahasiswa baru jurusan pend. tata kecantikan dan dimna cara melihat nama2 yg telah terregistrasi, trims.

  20. JOSEPH TANAMAL

    JOSEPH TANAMAL : Nomor peserta 5113300152 & pada saat umb saya diterima di UNNES jurusan Sastra Perancis. Terima kasih atas waktunya & maaf karena telah mengganggu bapak sucipto^_^!!!

  21. JOSEPH TANAMAL

    Sudah bisa pak sucipto. Mungkin saja saya salah melihat & maaf karena telah membuat repot bapak. Bolehkah saya minta rincian biaya utk jurusan Pend. bhs . Perancis hingga lulus S1 & Apakah ada Program beasiswa bagi mahasiswa/i yg kurang mampu? Jika ada, mohon diberitahu bagaimana cara mendaftarkannya.. Terima kasih yaa pak. Salam^_^

  22. Fariz Dwi Mardiansyah

    Assalamualaikum.. Saya lolos melalui tahap UMB-PTN dan diterima di UNNES, tapi kenapa pada saat saya registrasi di registrasi.unnes.ac.id tidak bisa..
    Dan kartu peserta UMB saya diminta oleh pengawas pada saat mengikuti tes keterampilan di unj, sedangkan saya tidak memiliki kopiannya dan saat saya ingin print out dari web sudah tidak bisa.. Mohon informasinya!!

  23. Muhammad Rizo Khalig

    pak sucipto, saya diterima di hukum.
    bagaimana langkah untuk membayar biayanya di bank??
    mohon berikan petunjuk kepada saya. makasih

  24. m.ikhsan safitra

    slm.saya minta tolang dong beri penjelasan tentang cara pendaftaran ulangnya, soalnya di website yang tertera di atas slalu nggak bisa. selanjutnya saya juga minta rincian biaya untuk jurusan sastra prancis nya, makasih

  25. Andi Hartomo Yusuf

    Pak saya andi, saya mw tanya, saya kan d terima d mtk UNNES, daftar ulangnya bayar ke bank dulu ato secara online dulu ya? tlg d bls. trima kasih.

  26. Ahmad Maulana

    Iya ni ku juga mau lihat biaya registrasi yang udah di terime umb, tolong dari pihak unnes agar secepatnya di perinci dan bianya bisa menjangkau semua golongan kelas sosial,,,,

  27. JOSEPH TANAMAL

    Maaf pak sucipto, klo boleh jujur sbnrnya klo utk membayar uang utk golongan noneksakta sbsr Rp.7.450.000 & golongan eksakta Rp. 7.550.000. saya & keluarga saya tidak akan mampu membayar’a mgkn mahasiswa/i lain yg kurang beruntung lainnya jg akn brkta dmikian Pak. belum utk bayar kost2an & mkn sehri2 selama hidup di Semarang sepertinya agak2 riskan sekali pak utk itu apalagi wktu pmbyrn’a tgl 18-27 juli, Pak. Mungkinkh ada program beasiswa utk kami mahasiswa/i yg tergolong KURANG MAMPU Pak. Dimohon pengertian’a & bantuan’a pak. Terima kasih sebelumnya.

  28. ratna

    pak, saya sudah diterima di kesehatan masyarakat UNNES melalui SPMU , dan saya sudah membayar daftar ulangnya , tapi kenapa gagal terus melakukan registrasi online ?????????????? selalu ada jawaban *database tidak bisa dibuka* atau *maaf sistem down* !

  29. ratna

    pak, saya sudah diterima di kesehatan masyarakat UNNES melalui SPMU , dan saya sudah membayar daftar ulangnya , tapi kenapa gagal terus melakukan registrasi online ?????????????? selalu ada jawaban *database tidak bisa dibuka* atau *maaf sistem down* !
    mohon jawabanyya ya bapak @sucipto …………………..

  30. ratna

    ini kok tetap jawabannya *kombinasi no. pendaftaran, no.pin, dan tgl.lahir salah ya pak ? padahal saya 100 % yakin sudah benar … dan bukannya registrasi online mulai dibuka hari ini ? sampe tgl 27 kn ? mohon penjelasannya !

  31. Junior

    Permisi pak…
    saya mau bertanya, bagamaina caranya kalau ingin tahu biaya total untuk jurusan teknik arsitektur yang lulus melalui jalur umb PT dan kapan mulai registrasinya dan sampai kapan terakhirnya?

  32. Maria

    iya, pak. saya dari pagi sudah mencoba registrasi tp kok gak bisa bisa, padahal data sudah benar tp kenapa dibilang “kombinasi salah”????
    mohon dikonfirmasinya

  33. Maria

    iya, pak. saya dari pagi sudah mencoba registrasi tp kok gak bisa bisa, padahal data sudah benar tp kenapa dibilang “kombinasi salah”????

    mohon dikonfirmasinya, pak

  34. Alvin

    ahhh gimana nih unnes..
    gajelas…
    sy mau registrasi online aja gk bs.. jwbnya “kombinasi bumbunya salah”…
    mohon penjelasannya..
    sekalian perincian biaya kuliahnya..
    diupdate woyyy..

  35. dina

    saya d terima di seni rupa murni
    bagaimana cara mendaftarnya? apakah hrs melakukan pembayaran online dulu bru registrasi online?
    di mana saya bisa lihat biaya pembayaran? trimakasih sebelumnya 😀

  36. Arif Rahman

    Maaf,,saya sudah diterima di Pend. Teknik Bangunan lewat UMB-PT,,
    tetapi saya tidak bisa melakukan regristrasi online,,
    apakah saya harus membayar dulu??? kalau benar,,paling lambat kapan???
    mohon bantuannya,,terima kasih ^_^

  37. ayu novi

    temen-temen yg udah tau tolong di jawa pertayaan diatas dong, soalnya aku juga lulus arsitek lewat umb-pt , tapi bingung gimana cara reg online

  38. Joshua Harold

    Selamat malam, Pak Sucipto. Saya di terima di Unnes jurusan Ekonomi Pembangunan, apakah itu termasuk program studi eksakta atau noneksakta?
    Saya ingin me-regristasi tapi tidak bisa, kenapa ya? Selalu gagal terus.
    Apakah harus membayar dahulu atau regsritasi dulu?
    Mohon tanggapannya.
    Terima kasih.

  39. Maria

    semua: buat yang mo liat info tntang uang pmbayaran dkk & jadwal pembayaran dkk liat aja d: registrasi.unnes.ac.id.
    trus pilih aja downlod pengumuman registrasi calon mahasiswa baru seleksi snmptn jalur tertulis. pasti nanti dpt info selengkap2nya

  40. Fima

    untuk semuanya : tadi saya telfon bagian humas, katanya dlm registrasi online memang kadang-kadang ada gangguan jaringan. Bagian humas bilang, yg penting kalian sudah bayar ke bank dan mendapatkan bukti pembayaran. Jadi pada saat kalian lapor diri ke UNNES jgn lupa membawa bukti pembayaran dari bank.

  41. eko kusuma aji

    pak cipto.,.,.,saya benar2 minta tolong,saya sudah diterima melalui umb pt dan saya sudah membayar di bank bni,untuk nomer pin pendaftaran yang mna.,.,.,.,.,.sya tdk tau.,.,.,?tolong bantuannya

  42. Endar

    Maaf saya mau tanya
    saya diterima di unnes melalui UMB 2011, tapi waktu saya mau registrasi online kok ngga bisa ya?
    MohonBantuannya
    terima kasih

  43. dina

    @maria 😀 wahhhhh seni rupa murni juga kah?
    salam kenal yaaa
    aq masih bingung nih ama pndftrannya…masuk kuliah emg kapan? sy di jambi 🙁

  44. A. ines yulivita

    registrasi online caranya gmna yaa?
    trus syarat2 yg harus dibawa saat daftar ulng tgl 27 juli 2011 apa saja?
    trimakasih^^

  45. Faridlotun

    bagaimana ini? teman,teman bagaimana registrasi onlinenya?
    aku coba kok bummbunya kagak nyambung terus?
    pak tolong dijawab, .
    trim

  46. Haryo Sasmito A. K

    pak, saya diterima di Hukum UNNES. kami rencana membayar sebesar Rp. 7.450.000 pada tanggal 27 Juli, apakah saya harus hadir pada tanggal tersebut?
    Dan mohon info jadwal kegiatan registrasi mahasiswa baru.
    Terima kasih.

  47. Saya mau tnya. . Temen saya sudah d tri5 d SNMPTN UNNES JALUR CADANGAN dan sudah Bayar Registrasi. . Tapi saat registrasi online sudah berhasil sign in tp saat mengisi biodata malah jawabanya “Update Biodata Peserta Gagal sp Duplicate entry” for key 1″ . .
    MOHON BALASANYA. . MAKASIH. .

  48. Luqmanul Hakim

    Ass.Wr.Wb.
    Alhamdulillah aku dpt d teknologi pendidikan, itu eksakta ato non eksakta y?
    dan apakah biaya yang d cantum kan itu sudah biaya total semua nya dan tidak ada biaya” lain lagi? Trima ksih. Wassalam.

  49. Luqmanul Hakim

    Dan apa benar ada SPMU gelombang ke 2? klo ada itu tanggal brapa y?
    dan klo yg sudah d trima lwt jalur umb pt itu bisa pindah program studi?
    trima ksih . Wassalam.

  50. revangga

    SPMU = Setelah melaksanakan registrasi online, calon mahasiswa baru diwajibkan untuk melakukan verifikasi registrasi/lapor diri yang dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2011 mulai pukul 08.00 WIB di Gedung Auditorium Unnes Kampus Sekaran Gunungpati Semarang. ini udah JULI bukan MEI. tolong buatkan info lagi. anak yg lolos umb seperti di anak tirikan

  51. dina

    sy sudah melakukan pembayaran online
    tp saat mau registrasi tidak bs,ktnya belum melunasi pembayaran
    mohon kejelasannya
    hr ini terakhir :(…

    1. Sucipto Hadi Purnomo

      Saudara Dina, persoalan Saudara dapat diselesaikan dengan prtugas kami pada saat registrasi di auditorium Unnes kampus Sekaran, Kamis 28 Juli 2011. Salam konservasi.

  52. dina

    saya sekarang berdomisili di jambi,sumatra
    apakah bisa d beri waktu untuk ke sana
    karna sy belum punya biaya k sana…sy sangat ingin kuliah di unnes.

  53. dina

    di registrasi.unnes.ac.id d tulis “Kemudahan ini dimaksudkan agar calon mahasiswa yang berasal dari berbagai penjuru di Indonesia tidak perlu datang ke Unnes hanya untuk registrasi jauh-jauh hari sebelum masa perkuliahan dimulai.”

  54. elsa

    Pak Admin, Saya keterima di Unnes Bidik Misi SNMPTN Jalur Undangan jurusan Pend.Geografi tapi kesulitan pada saat registrasi online, login dinyatakan gagal karena ketidak sesuaian antara no.peserta, pin dan tanggal lahir, mohon kejelasannya, terutama dimana saya bisa memperoleh no.pin pendaftaran. Mohon jawaban juga direply di email saya. Terima Kasih.

Leave a Reply

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

We are using cookies to give you the best experience. You can find out more about which cookies we are using or switch them off in privacy settings.
AcceptPrivacy Settings

GDPR

  • Privacy Policy

Privacy Policy

At unnes.ac.id, the privacy of our visitors is of extreme importance to us. This privacy policy document outlines the types of personal information that is received and collected by unnes.ac.id and how it is used.

Log Files

Like many other Web sites, unnes.ac.id makes use of log files. The information inside the log files includes internet protocol (IP) addresses, type of browser, Internet Service Provider (ISP), date/time stamp, referring/exit pages, and number of clicks to analyze trends, administer the site, track user’s movement around the site, and gather demographic information. IP addresses and other such information are not linked to any information that is personally identifiable.

Cookies

unnes.ac.id uses cookies to store information about visitors’ preferences, to record user-specific information on which pages the site visitor accesses or visits, and to personalize or customize our web page content based upon visitors’ browser type or other information that the visitor sends via their browser.

Third-party ad servers or ad networks use technology in their respective advertisements and links that appear on unnes.ac.id and which are sent directly to your browser. They automatically receive your IP address when this occurs. Other technologies (such as cookies, JavaScript, or Web Beacons) may also be used by our site’s third-party ad networks to measure the effectiveness of their advertising campaigns and/or to personalize the advertising content that you see on the site.

unnes.ac.id has no access to or control over these cookies that are used by third-party advertisers.

You should consult the respective privacy policies of these third-party ad servers for more detailed information on their practices as well as for instructions about how to opt-out of certain practices. unnes.ac.id’s privacy policy does not apply to, and we cannot control the activities of, such other advertisers or web sites.

If you wish to disable cookies, you may do so through your individual browser options. More detailed information about cookie management with specific web browsers can be found at the browsers’ respective websites.

Consent

By using our website, you hereby consent to our privacy policy and agree to its terms.

Update

This Privacy Policy was last updated on: 2023-02-14. Should we update, amend or make any changes to our privacy policy, those changes will be posted here.

Contact Us

If you have any questions, comments, or concerns about our Privacy Policy or our practices with regards to your personal information, please feel free to contact us through the contact form on our website or by emailing us at humas[at]mail.unnes.ac.id.

This Privacy Policy is intended as a general guide to our practices in collecting and using information. If there is any inconsistency between this Privacy Policy and the terms of the Service Agreement or any other terms that may apply to specific services you use, then those specific service terms shall apply.

Terms of Use

By using our website, you agree to abide by this Privacy Policy. If you do not agree with this Privacy Policy, please do not use our website. We reserve the right to update this Privacy Policy from time to time without prior notice. Please review our Privacy Policy periodically to check for changes. Your continued use of our website following the posting of changes to this Privacy Policy means that you accept the changes.

Thank you for reading our Privacy Policy. We are committed to protecting the privacy of our website visitors and will continue to update our Privacy Policy to ensure optimal protection.