DIUMUMKAN 17 JULI

172 Lolos ke Unnes lewat UMB-PT

Sabtu, 16 Juli 2011 | 22:50

Berita Terkait

Sebanyak 172 peserta Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) dinyatakan lolos sebagai calon mahasiswa baru Unnes. Mereka adalah sebagian kecil dari 3.000 lebih peserta yang menjatuhkan pilihan pada Unnes dan mengikuti seleksi di berbagai kota di Indonesia itu, Sabtu (9/7) lalu.

Ke-172 orang itu tersebar di 23 program studi. Diterima di Pendidikan Teknik Bangunan, Fisika, Pendidikan Luar Sekolah, Ilmu Hukum, Seni Rupa Murni, Sastra Perancis, Ilmu Sejarah, dan Sastra Jawa masing-masing 10 orang. Di prodi Biologi, Teknologi Pendidikan, Pendidikan Bahasa Perancis, dan Sastra Indonesia masing-masing 8 orang, sedangkan Kimia, Teknik Arsitektur, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Geografi, dan Pendidikan Ekonomi Koperasi masing-masing 7 orang.

Ekonomi Pembangunan menerima 6 orang di jalur ini, sedangkan Matematika, Pendidikan Tata Kecantikan, dan Sastra Inggris masing-masing 5 orang. Pendidikan Seni Tari hanya meloloskan satu orang.

Selanjutnya, mereka yang dinyatakan diterima wajib melakukan registrasi (daftar ulang) sebagiamana yang wajib dilakukan oleh mereka yang diterima di jalur SPMU.

“Jadwal, tempat, dan ketentuan registrasi sama persis dengan ketentuan yang berlaku untuk registrasi yang lolos di jalur SPMU sebagaimana tertera pada laman registrasi.unnes.ac.id,” kata Ngurah Made DP, sekretaris panitia lokal Unnes UMBPT.
Pengumuman peserta yang lolos seleksi UMB-PT 2011 Universitas Negeri Semarang dapan dilihat di sini.

Diunggah oleh :
Editor: Sucipto Hadi Purnomo

106 Komentar untuk “172 Lolos ke Unnes lewat UMB-PT”

  1. Agit

    Sabtu, 16 Juli 2011 | 23:16

    saya diterima jalur ini, biaya pendidikan unnes bagi yg lulus d UMB brp yaa..??
    ada keringanan gak yaa..??
    uang yang saya punya hanya 5 juta, sisanya bisakah diansur smester dpan..??
    sya mohon sekali kuliah di UNNES..

  2. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Minggu, 17 Juli 2011 | 00:29

    Saudara Agit, mereka yang dinyatakan diterima wajib melakukan pembayaran melalui berbagai cabang Bank BNI, Bank Mandiri, atau Bank BRI pada tanggal 18 – 27 Juli 2011. Untuk program studi yang tergolong noneksakta sebesar Rp7.450.000, sedangkan eksakta Rp7.550.000.
    Mereka juga harus melakukan registrasi secara online melalui laman registrasi.unnes.ac.id pada tanggal 19 – 27 Juli 2011. Salam.

  3. fandi

    Minggu, 17 Juli 2011 | 01:13

    info untuk tanggal dan biaya daftar ulangnya bisa dilihat dimana yah…???

  4. Yani

    Minggu, 17 Juli 2011 | 03:19

    Daftar ulang tidak harus ke kampus langsung ya?Saya diterima di unnes…Mohon info selengkapnya untk pendaftaran ulang jalur Umb.Terimakasih

  5. Aufrina

    Minggu, 17 Juli 2011 | 08:57

    jadi nanti sebelum registrasi bayar dulu ke bank?
    nanti ada pembayaran lagi ngga>.
    trimakasih

  6. diori

    Minggu, 17 Juli 2011 | 09:27

    tolong daftar biaya di post ,,bgung pembayaran apa aja ……

  7. hendra

    Minggu, 17 Juli 2011 | 09:40

    assalamualaikum..saya mau nanya,,pengumuman beasiswa bidik misi kapan ea?

  8. Febri

    Minggu, 17 Juli 2011 | 11:33

    alhamdulillah saya lolos jalur ini,,
    saya sudah berusaha registrasi online, tapi koq gag bisa ya??
    apa registrasinya mulai tgl 19??

  9. Febri

    Minggu, 17 Juli 2011 | 11:34

    apa registarinya bisa dimulai tgl 19 saja??

  10. siti khoirunnisa

    Minggu, 17 Juli 2011 | 11:35

    ada jalur lagi buat masuk unnes apa tidak berapapun biayanya tidak masalah

  11. Endar Widi Sugiyo

    Minggu, 17 Juli 2011 | 11:38

    Saya diterima di fisika unnes melalui UMB 2011
    akreditasi fisika unnes apa yeah???
    dimana saya bisa mendapatkan informasi tentang unnes?? terutama fisikanya??

  12. Pradana

    Minggu, 17 Juli 2011 | 11:48

    Sya tdk lolos spmu,apakah msh ada jalur lain untuk pndaftaran?
    Sya mhon skali krna keinginan cita2 sya ingin kuliah di unnes bsar skali.
    Trimaksih.

  13. gmn caranya mengetahui lolos tdknya umb 2011 d unnes. situs apa yg hrs saya klik

    Minggu, 17 Juli 2011 | 12:57

    ok

  14. eko kusuma aji

    Minggu, 17 Juli 2011 | 13:57

    sya d trima melalui umb pt,truz bgaimana cra rgristasinya..

  15. agit

    Minggu, 17 Juli 2011 | 14:47

    maaf, gak bisa minta kringanan yaa..??
    klo mnta kringanan kira-kira saya harus ke mana yaa pak krn saya spertinya tidak bisa mmbayar penuh mlihat kondisi keuangan kluarga saya..??

    saya jg mau registrasi online tp kok gak bisa yaa..??
    apa harus bayar dlu yaa..??

  16. m. ikhsan safitra

    Minggu, 17 Juli 2011 | 14:48

    mas, kalau mau daftar ulang jalur umb 2011 gimana ya? tlg

  17. rizky andriani putri

    Minggu, 17 Juli 2011 | 15:29

    sy ditrima di fak ilmu budaya jd biaya yg harus saya siapkan yg non eksakta apakah ada biaya tambahan lain yg harus disiapkan?kalau ada bisakah kita tau besarannya? Terimakasih

  18. ant

    Minggu, 17 Juli 2011 | 15:38

    Rp7.550.000. itu rincian nya apa aja ya?? bisa dapat keringanan tak??

  19. Resti prima sandi

    Minggu, 17 Juli 2011 | 15:52

    Gmn ya cara daftar ulang yang lu2s dr umb?
    Dr situs pa bs dilihat ??
    Trus daftar biaya x dilihat dmn ya ???

  20. tyas

    Minggu, 17 Juli 2011 | 15:58

    Saya mau nanya,saya baru bisa regstrasi online setelah bayar ke bank???
    Mohon bantuannya ya…

  21. Marcella Patricia

    Minggu, 17 Juli 2011 | 20:06

    kalo mau registrasi online itu caranya, gmana yah? sy diterima melalui jalur spmb. mohon dijawab yah….
    GBu

  22. ronaldo

    Minggu, 17 Juli 2011 | 20:22

    saya lulus di sastra perancis…………
    saya mau tw< brp by kuliah a……………
    n by kslruhan yg harus dibayar saat registrasi itu brp…………………?

  23. Nurul

    Minggu, 17 Juli 2011 | 20:50

    jadwal verifikasinya itu tanggal berapa si?

  24. JOSEPH TANAMAL

    Senin, 18 Juli 2011 | 00:41

    Saudara sucipto, saya mau bertanya. saya kan mengikuti jalur UMB yg brlangsung pd tgg 9 juli 2011. kemudian, hasil’a sudah keluar tggl 17 juli 2011 dan saya dinyatakan “LULUS” atau diterima di Universitas Negeri Semarang. Namun, pada saya melihat lembar daftar nama ke 172 peserta yg dinyatakan “LULUS” atau diterima di Universitas Negeri Semarang nama saya itu tidak tercantum didalamnya. Apakah itu berarti saya “TIDAK LULUS” Pak???
    Mohon dibalas ya pak & sebelumnya terimakasih atas bantuannya…

  25. Maria

    Senin, 18 Juli 2011 | 07:43

    Tata cara dan jadwal registrasi ulang dari jalur UMB-PT?? Apakah sama dengan jalur SNMPTN jalur Cadangan?? Thanx.

  26. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Senin, 18 Juli 2011 | 07:45

    Saudara Maria, sama persis dengan yang diterima lewat SPMU. Silakan Saudara buka registrasi.unnes.ac.id. Salam.

  27. nuraini

    Senin, 18 Juli 2011 | 09:53

    pak, di mana saya bisa download daftar biaya pendidikan unnes?
    untuk UMB-PT 2011

  28. Maria

    Senin, 18 Juli 2011 | 11:08

    Maaf, tapi yang ada di registrasi.unnes.id hanya registrasi ulang untuk SNMPTN Undangan, SNMPTN Cadangan, SNMPTN Tulis, dan SPMU PPS Gelombang I. Trus untuk jalur UMB-PT sama seperti yang mana??

  29. DIAN NUR AKSAN

    Senin, 18 Juli 2011 | 11:33

    MAS MAU TANYA,daftar ulang tanggal 27 juli besok kan persyaratan ada fotokopi ijazah beserta aslinya,tapi bagaimana kalau ijazah nya belum jadi,apakah bisa menyusul atau bagaimana,mohon penjelasan nya Mas..!

  30. DIAN NUR AKSAN

    Senin, 18 Juli 2011 | 12:15

    bagaimana tentang pertanyaan saya tadi..?
    mohon penjelasan nya..!

  31. rani

    Senin, 18 Juli 2011 | 13:48

    mohon maaf,saya mau tanya,saya sudah mencoba melakukan regristasi online,tapi setiap saya log in selalu saja salah dalam pengisian no.pin pendaftaran dsb,saya yakin data yg saya isikan telah benar(saya sudah mencoba berkali-kali)).saya dierima melalui tes UMB jurusan sastra prancis.haruskah saya mendaftar ulang secara online?

  32. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Senin, 18 Juli 2011 | 14:25

    Saudara Joseph, tolong Saudara kirimkan nomor peserta tes Saudara agar kami bisa melakukan ricek, dan sesegera mungkin kami berikan konfirmasi. Saudara bisa menuliskannya di forum komentar ini atau via email: humas@unnes.ac.id. Salam.

  33. Maria

    Senin, 18 Juli 2011 | 15:07

    tp yg ada registrasi.unnus.ac.id hanya registrasi ulang untuk snmptn undangan, snmptn cadangan, snmptn tertulis, dan spmu pps gelombang 1.
    terus untuk jalur umb-pt sama seperti yg mana????????
    (mohon jawabannya)

  34. Emy tri frasutila fitriana

    Senin, 18 Juli 2011 | 16:44

    Adakah jalur cadangan SPMU. .? Kal ada bagaimana cara lihatnya. .?

  35. Annisa Permata Sari

    Senin, 18 Juli 2011 | 17:12

    Aslmlkm pak sucipto, saya mau tanya. Saya lulus teknik arsitektur unnes ini melalui umbpt trs saya cek akreditasi unnes, tp untuk arsiektur sendiri ngga tercantum gitu pak. Apa arsitekturnya blm terakreditasi atau bagaimana ya pak? terima kasih.

  36. DIAN NUR AKSAN

    Senin, 18 Juli 2011 | 17:31

    Pak,saya mau bertanya,saya sudah diterima UMB UNNES,kemudian tanggal 27 besok daftar ulang dengan salah satu persyaratan fotokopi ijazah beserta aslinya,tetapi ijazah saya belum jadi,apakah ijazah tersebut bisa menyusul atau bagaimana Pak,saya mohon penjelasan nya Pak,terima kasih.

  37. Shinta Nilam MG

    Senin, 18 Juli 2011 | 17:35

    tolong tampilkan jadwal kegiatan mahasiswa baru jurusan pend. tata kecantikan dan dimna cara melihat nama2 yg telah terregistrasi, trims.

  38. JOSEPH TANAMAL

    Senin, 18 Juli 2011 | 18:37

    JOSEPH TANAMAL : Nomor peserta 5113300152 & pada saat umb saya diterima di UNNES jurusan Sastra Perancis. Terima kasih atas waktunya & maaf karena telah mengganggu bapak sucipto^_^!!!

  39. JOSEPH TANAMAL

    Senin, 18 Juli 2011 | 18:44

    Sudah bisa pak sucipto. Mungkin saja saya salah melihat & maaf karena telah membuat repot bapak. Bolehkah saya minta rincian biaya utk jurusan Pend. bhs . Perancis hingga lulus S1 & Apakah ada Program beasiswa bagi mahasiswa/i yg kurang mampu? Jika ada, mohon diberitahu bagaimana cara mendaftarkannya.. Terima kasih yaa pak. Salam^_^

  40. Fariz Dwi Mardiansyah

    Senin, 18 Juli 2011 | 19:22

    Assalamualaikum.. Saya lolos melalui tahap UMB-PTN dan diterima di UNNES, tapi kenapa pada saat saya registrasi di registrasi.unnes.ac.id tidak bisa..
    Dan kartu peserta UMB saya diminta oleh pengawas pada saat mengikuti tes keterampilan di unj, sedangkan saya tidak memiliki kopiannya dan saat saya ingin print out dari web sudah tidak bisa.. Mohon informasinya!!

  41. Muhammad Rizo Khalig

    Senin, 18 Juli 2011 | 19:41

    pak sucipto, saya diterima di hukum.
    bagaimana langkah untuk membayar biayanya di bank??
    mohon berikan petunjuk kepada saya. makasih

  42. m.ikhsan safitra

    Senin, 18 Juli 2011 | 20:57

    slm.saya minta tolang dong beri penjelasan tentang cara pendaftaran ulangnya, soalnya di website yang tertera di atas slalu nggak bisa. selanjutnya saya juga minta rincian biaya untuk jurusan sastra prancis nya, makasih

  43. Andi Hartomo Yusuf

    Senin, 18 Juli 2011 | 21:06

    Pak saya andi, saya mw tanya, saya kan d terima d mtk UNNES, daftar ulangnya bayar ke bank dulu ato secara online dulu ya? tlg d bls. trima kasih.

  44. Ahmad Maulana

    Senin, 18 Juli 2011 | 21:08

    Iya ni ku juga mau lihat biaya registrasi yang udah di terime umb, tolong dari pihak unnes agar secepatnya di perinci dan bianya bisa menjangkau semua golongan kelas sosial,,,,

  45. JOSEPH TANAMAL

    Senin, 18 Juli 2011 | 21:48

    Maaf pak sucipto, klo boleh jujur sbnrnya klo utk membayar uang utk golongan noneksakta sbsr Rp.7.450.000 & golongan eksakta Rp. 7.550.000. saya & keluarga saya tidak akan mampu membayar’a mgkn mahasiswa/i lain yg kurang beruntung lainnya jg akn brkta dmikian Pak. belum utk bayar kost2an & mkn sehri2 selama hidup di Semarang sepertinya agak2 riskan sekali pak utk itu apalagi wktu pmbyrn’a tgl 18-27 juli, Pak. Mungkinkh ada program beasiswa utk kami mahasiswa/i yg tergolong KURANG MAMPU Pak. Dimohon pengertian’a & bantuan’a pak. Terima kasih sebelumnya.

  46. ratna

    Selasa, 19 Juli 2011 | 06:23

    pak, saya sudah diterima di kesehatan masyarakat UNNES melalui SPMU , dan saya sudah membayar daftar ulangnya , tapi kenapa gagal terus melakukan registrasi online ?????????????? selalu ada jawaban *database tidak bisa dibuka* atau *maaf sistem down* !

  47. ratna

    Selasa, 19 Juli 2011 | 06:25

    pak, saya sudah diterima di kesehatan masyarakat UNNES melalui SPMU , dan saya sudah membayar daftar ulangnya , tapi kenapa gagal terus melakukan registrasi online ?????????????? selalu ada jawaban *database tidak bisa dibuka* atau *maaf sistem down* !
    mohon jawabanyya ya bapak @sucipto …………………..

  48. ratna

    Selasa, 19 Juli 2011 | 06:28

    ini kok tetap jawabannya *kombinasi no. pendaftaran, no.pin, dan tgl.lahir salah ya pak ? padahal saya 100 % yakin sudah benar … dan bukannya registrasi online mulai dibuka hari ini ? sampe tgl 27 kn ? mohon penjelasannya !

  49. Junior

    Selasa, 19 Juli 2011 | 09:14

    Permisi pak…
    saya mau bertanya, bagamaina caranya kalau ingin tahu biaya total untuk jurusan teknik arsitektur yang lulus melalui jalur umb PT dan kapan mulai registrasinya dan sampai kapan terakhirnya?

  50. adit

    Selasa, 19 Juli 2011 | 09:40

    maaf <cara reistrasinya login dulu baru ke bank atau kebank dulu baru login ?
    terima kasih

  51. Maria

    Selasa, 19 Juli 2011 | 09:43

    iya, pak. saya dari pagi sudah mencoba registrasi tp kok gak bisa bisa, padahal data sudah benar tp kenapa dibilang “kombinasi salah”????
    mohon dikonfirmasinya

  52. Rina Nurhaeni

    Selasa, 19 Juli 2011 | 09:53

    pak memang benar ya ada SPMU cadangan?
    memang cara melihanya gmn?
    mohon di jawab, trimakasih…

  53. Maria

    Selasa, 19 Juli 2011 | 10:35

    iya, pak. saya dari pagi sudah mencoba registrasi tp kok gak bisa bisa, padahal data sudah benar tp kenapa dibilang “kombinasi salah”????

    mohon dikonfirmasinya, pak

  54. wiwi

    Selasa, 19 Juli 2011 | 10:46

    saya di terima d ilmu hukum cara mbayarnya gmn?besarnya brp?

  55. Alvin

    Selasa, 19 Juli 2011 | 11:13

    ahhh gimana nih unnes..
    gajelas…
    sy mau registrasi online aja gk bs.. jwbnya “kombinasi bumbunya salah”…
    mohon penjelasannya..
    sekalian perincian biaya kuliahnya..
    diupdate woyyy..

  56. wiwi

    Selasa, 19 Juli 2011 | 11:32

    buad siapa aj deh yang tau tlg di balesss,besar biaya kaya yg diatas tu ya?7 juta sekian smua jurusan?

  57. ratna

    Selasa, 19 Juli 2011 | 13:35

    yg dipake nilai asli UAN atau yg udah ditotal ama nilai UAS ya ? :)

  58. ratna

    Selasa, 19 Juli 2011 | 13:37

    wiwi : di bank, karena kamu hukum masuk kategori non eksak jadi 7.450.000

  59. ratna

    Selasa, 19 Juli 2011 | 13:41

    adit : ke bank baru registrasi online (online)

  60. ratna

    Selasa, 19 Juli 2011 | 13:42

    maria : coba lagi aja, alhamdulillah aku udah bisa :)

  61. adit

    Selasa, 19 Juli 2011 | 14:27

    ratna : ia ud k bank tapi loginnya blum bisa
    trus no pinny sebelah mna ?

  62. dina

    Selasa, 19 Juli 2011 | 14:50

    saya d terima di seni rupa murni
    bagaimana cara mendaftarnya? apakah hrs melakukan pembayaran online dulu bru registrasi online?
    di mana saya bisa lihat biaya pembayaran? trimakasih sebelumnya :D

  63. Arif Rahman

    Selasa, 19 Juli 2011 | 15:10

    Maaf,,saya sudah diterima di Pend. Teknik Bangunan lewat UMB-PT,,
    tetapi saya tidak bisa melakukan regristrasi online,,
    apakah saya harus membayar dulu??? kalau benar,,paling lambat kapan???
    mohon bantuannya,,terima kasih ^_^

  64. chacha

    Selasa, 19 Juli 2011 | 17:25

    ratna: mau nanya dong, itu bayar ke bank mana? kalo belom ke bank ngga bisa login jadinya?

  65. Fima

    Selasa, 19 Juli 2011 | 17:47

    no pin pendaftarannya itu nomor yg dikasih bank setelah kita bayar ya?
    mohon jawabannya yg sudah mengerti

  66. ant

    Selasa, 19 Juli 2011 | 19:20

    bwt ratna : pertanyaan ku sama kaya yg punya fima tolong bales ya kayany kamu ngerti banget :) thankso

  67. ant

    Selasa, 19 Juli 2011 | 19:23

    @ratna aku bru baca.. kamu bayarny langsung lunas?? kalo d cicil bsa ga ya?

  68. Faridlotun

    Selasa, 19 Juli 2011 | 20:50

    saya diterima di jalur ini, registrasi online,nya gimana?
    di registrasi.unnes.ac.id kok gagal terus?

  69. ayu novi

    Selasa, 19 Juli 2011 | 21:11

    temen-temen yg udah tau tolong di jawa pertayaan diatas dong, soalnya aku juga lulus arsitek lewat umb-pt , tapi bingung gimana cara reg online

  70. Joshua Harold

    Selasa, 19 Juli 2011 | 23:46

    Selamat malam, Pak Sucipto. Saya di terima di Unnes jurusan Ekonomi Pembangunan, apakah itu termasuk program studi eksakta atau noneksakta?
    Saya ingin me-regristasi tapi tidak bisa, kenapa ya? Selalu gagal terus.
    Apakah harus membayar dahulu atau regsritasi dulu?
    Mohon tanggapannya.
    Terima kasih.

  71. Maria

    Rabu, 20 Juli 2011 | 06:30

    semua: buat yang mo liat info tntang uang pmbayaran dkk & jadwal pembayaran dkk liat aja d: registrasi.unnes.ac.id.
    trus pilih aja downlod pengumuman registrasi calon mahasiswa baru seleksi snmptn jalur tertulis. pasti nanti dpt info selengkap2nya

  72. Maria

    Rabu, 20 Juli 2011 | 06:34

    eh maaf td downlodnya d pengumuman registrasi mahasiswa snmptn cadangan

  73. Maria

    Rabu, 20 Juli 2011 | 06:39

    dina: aq jg d trima d seni rupa murni, din
    salam kenal, aq maria ulfa

  74. Fima

    Rabu, 20 Juli 2011 | 10:28

    untuk semuanya : tadi saya telfon bagian humas, katanya dlm registrasi online memang kadang-kadang ada gangguan jaringan. Bagian humas bilang, yg penting kalian sudah bayar ke bank dan mendapatkan bukti pembayaran. Jadi pada saat kalian lapor diri ke UNNES jgn lupa membawa bukti pembayaran dari bank.

  75. eko kusuma aji

    Rabu, 20 Juli 2011 | 11:52

    pak cipto.,.,.,saya benar2 minta tolong,saya sudah diterima melalui umb pt dan saya sudah membayar di bank bni,untuk nomer pin pendaftaran yang mna.,.,.,.,.,.sya tdk tau.,.,.,?tolong bantuannya

  76. Muhammad Rizo Khalig

    Rabu, 20 Juli 2011 | 11:56

    mau nanya donk nih..
    gimana cara pembayarannya??? tolong dijelaskan bagi yang sudah membayar..

  77. dwi haryadi

    Rabu, 20 Juli 2011 | 12:15

    cara registrasi online gimana ya?
    pdahal saya sudah bayar uang registrasinya

  78. YANI

    Rabu, 20 Juli 2011 | 14:06

    pa….saya sudah bayar ke bank…tapi knapa saya belum bisa registrasi online?mohon jawabannya pak??

  79. Endar

    Rabu, 20 Juli 2011 | 15:44

    Maaf saya mau tanya
    saya diterima di unnes melalui UMB 2011, tapi waktu saya mau registrasi online kok ngga bisa ya?
    MohonBantuannya
    terima kasih

  80. dina

    Rabu, 20 Juli 2011 | 16:25

    @maria :D wahhhhh seni rupa murni juga kah?
    salam kenal yaaa
    aq masih bingung nih ama pndftrannya…masuk kuliah emg kapan? sy di jambi :(

  81. A. ines yulivita

    Rabu, 20 Juli 2011 | 18:08

    registrasi online caranya gmna yaa?
    trus syarat2 yg harus dibawa saat daftar ulng tgl 27 juli 2011 apa saja?
    trimakasih^^

  82. Maria

    Rabu, 20 Juli 2011 | 18:35

    dina: u liat infonya di (registrasi.unnes.ac.id) aja, din. tp u nge_kliknya di calon mahasiswa cadangan snmptn

  83. Faridlotun

    Rabu, 20 Juli 2011 | 20:46

    bagaimana ini? teman,teman bagaimana registrasi onlinenya?
    aku coba kok bummbunya kagak nyambung terus?
    pak tolong dijawab, .
    trim

  84. revangga

    Kamis, 21 Juli 2011 | 16:03

    pak, apakah login registrasi online hanya bisa dilakukan setelah pembayaran ke bank?

  85. Haryo Sasmito A. K

    Kamis, 21 Juli 2011 | 18:14

    pak, saya diterima di Hukum UNNES. kami rencana membayar sebesar Rp. 7.450.000 pada tanggal 27 Juli, apakah saya harus hadir pada tanggal tersebut?
    Dan mohon info jadwal kegiatan registrasi mahasiswa baru.
    Terima kasih.

  86. Ana

    Jumat, 22 Juli 2011 | 15:36

    kita dapet NIM nya pas kapan ya?

  87. Frisca

    Jumat, 22 Juli 2011 | 19:02

    Apakah ada spmu cdangan. ?
    Kalo ada web yg yg bsa dbuka bwt melihat yg dtrima apa ya ?

  88. Emy tri frasutila fitriana

    Jumat, 22 Juli 2011 | 20:03

    Saya mau tnya. . Temen saya sudah d tri5 d SNMPTN UNNES JALUR CADANGAN dan sudah Bayar Registrasi. . Tapi saat registrasi online sudah berhasil sign in tp saat mengisi biodata malah jawabanya “Update Biodata Peserta Gagal sp Duplicate entry” for key 1″ . .
    MOHON BALASANYA. . MAKASIH. .

  89. Luqmanul Hakim

    Sabtu, 23 Juli 2011 | 00:07

    Ass.Wr.Wb.
    Alhamdulillah aku dpt d teknologi pendidikan, itu eksakta ato non eksakta y?
    dan apakah biaya yang d cantum kan itu sudah biaya total semua nya dan tidak ada biaya” lain lagi? Trima ksih. Wassalam.

  90. Luqmanul Hakim

    Sabtu, 23 Juli 2011 | 00:09

    Dan apa benar ada SPMU gelombang ke 2? klo ada itu tanggal brapa y?
    dan klo yg sudah d trima lwt jalur umb pt itu bisa pindah program studi?
    trima ksih . Wassalam.

  91. yani

    Sabtu, 23 Juli 2011 | 08:44

    revangga..iya harus setor dulu ke bank…

  92. revangga

    Minggu, 24 Juli 2011 | 11:59

    yani: daftar ulang yg lolos spmb itu kapan ya?

    aku mau byar tgl 26 bisa gak ya?

  93. revangga

    Minggu, 24 Juli 2011 | 12:07

    SPMU = Setelah melaksanakan registrasi online, calon mahasiswa baru diwajibkan untuk melakukan verifikasi registrasi/lapor diri yang dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2011 mulai pukul 08.00 WIB di Gedung Auditorium Unnes Kampus Sekaran Gunungpati Semarang. ini udah JULI bukan MEI. tolong buatkan info lagi. anak yg lolos umb seperti di anak tirikan

  94. umi dwi susanti

    Minggu, 24 Juli 2011 | 13:26

    ass.wr.wb
    di unnes ada pendaftaran mahasiswa baru lagi gag??
    mohon di balas.
    terimakasih

  95. Maria

    Senin, 25 Juli 2011 | 09:49

    umi: g da

  96. revangga

    Selasa, 26 Juli 2011 | 09:03

    ku udah bayar ke bank, tapi pas mau regitrasi online kok kombinasi salah, padahal udah 100% bener, ccd

  97. umi dwi susanti

    Selasa, 26 Juli 2011 | 15:40

    gag ada ya…diadain lagi donk…please……………..

  98. dina

    Rabu, 27 Juli 2011 | 09:57

    sy sudah byr onlen tapi kenapa belum bs dftr onlen ya???
    mohon konfirmasinya ya
    ats nama dina adelya
    seni rupa murni

  99. dina

    Rabu, 27 Juli 2011 | 12:27

    sy sudah melakukan pembayaran online
    tp saat mau registrasi tidak bs,ktnya belum melunasi pembayaran
    mohon kejelasannya
    hr ini terakhir :(…

  100. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Rabu, 27 Juli 2011 | 17:49

    Saudara Dina, persoalan Saudara dapat diselesaikan dengan prtugas kami pada saat registrasi di auditorium Unnes kampus Sekaran, Kamis 28 Juli 2011. Salam konservasi.

  101. dina

    Rabu, 27 Juli 2011 | 22:41

    saya sekarang berdomisili di jambi,sumatra
    apakah bisa d beri waktu untuk ke sana
    karna sy belum punya biaya k sana…sy sangat ingin kuliah di unnes.

  102. dina

    Rabu, 27 Juli 2011 | 22:45

    di registrasi.unnes.ac.id d tulis “Kemudahan ini dimaksudkan agar calon mahasiswa yang berasal dari berbagai penjuru di Indonesia tidak perlu datang ke Unnes hanya untuk registrasi jauh-jauh hari sebelum masa perkuliahan dimulai.”

  103. dina

    Kamis, 28 Juli 2011 | 10:19

    pak sucipto sy sudah mengirim data diri ke email
    humas@unnes.ac.id dan bakk@unnes.ac.id
    saya dri jambi,sumatra
    mohon bimbinganya

  104. beee

    Senin, 26 Maret 2012 | 19:02

    apakah setelah lolos SNMPTN / SPMU dan masuk UNNES jurusan eksakta ada tes fisik seperti lari atau dll?
    thanks

  105. elsa

    Selasa, 29 Mei 2012 | 12:47

    Pak Admin, Saya keterima di Unnes Bidik Misi SNMPTN Jalur Undangan jurusan Pend.Geografi tapi kesulitan pada saat registrasi online, login dinyatakan gagal karena ketidak sesuaian antara no.peserta, pin dan tanggal lahir, mohon kejelasannya, terutama dimana saya bisa memperoleh no.pin pendaftaran. Mohon jawaban juga direply di email saya. Terima Kasih.

  106. ruswandi

    Rabu, 14 Agustus 2013 | 09:07

    penguman candangan spmu mandiri unnes jam hari ini berapa ? makasih