170 Mahasiswa Ikuti Seminar Pelayanan BK

Rabu, 4 Desember 2013 | 17:12 WIB


Sebanyak 170 Peserta mengikuti seminar “Strategi Pelayanan Bimbingan Konseling dalam Kurikulum 2013” Sabtu (30/11) di Guntur Hall Hotel Grasia Semarang.

Acara yang digelar Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (Unnes), menghadirkan nara sumber Professor BK FIP Unnes yang juga ketua umum pengurus besar Asosiasi BK Indonesia (ABKIN) Prof Dr Mungin Eddy Wibowo MPd dan Andori SPd Kons instruktur nasional dan praktisi pendidikan.

Ketua Jurusan Bimbingan dan Konseling Drs Eko Nusantoro MPd mengatakan, seminar nasional ini merupakan sebuah langkah berani yang diambil oleh panitia, melihat target sasaran kegiatan bukan hanya mahasiswa S1, S2, S3 dan mahasiswa konselor, melainkan juga guru bimbingan dan konseling (konselor sekolah) serta para praktisi pendidikan dari seluruh Indonesia.

“Tidak hanya ilmu dari nara sumber, para pemakalah pendamping juga begiti antusias dalam mempresentasikan dan menjabarkan pendapatnya mengenai strategi pelayanan BK dalam Kurikulum 2013,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, pemakalah terbaik diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya secara langsung dalam sesi parallel, Mochammad Yusuf Hasyim SPd MSi Kons terpilih sebagai pemakalah terbaik. Ia memberikan pandangan, tantangan guru BK dalam kurikulum 2013 dapat ditanggapi dengan enjoy dan tanpa beban asalkan ada keinginan dan kerja keras dalam pemberian layanan kepada siswa, katanya.

“Kegiatan seminar seperti ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan saya berharap bisa terus dilanjutkan dan kalau bisa terus dikembangkan agar kesalahpahaman terhadap BK itu sendiri dapat terus dikikis,” lanjutnya.

Amirul Machfud Kurnianto selaku ketua panita menyatakan, “saya senang melihat antusias peserta, saya berharap kegiatan seminar ini dapat bermanfaat bagi para peserta dan profesi konselor dapat semakin diakui,” ungkapnya.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.219 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

3 komentar pada “170 Mahasiswa Ikuti Seminar Pelayanan BK

  1. assalamu alaikum
    kakak atau mbak__
    saya dari STKIP PGRI SUMENEP
    minta nomer yang bisa kami hubungi untuk minta pencerahan tentang seminar ini

  2. wa’alaikum salam, baik pak… bisa menghubungi Sekretaris Jurusan Bimbingan Konseling FIP Unnes Kusnarto Kurniawan, Hp. 08164251201, thanks.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *