17 Mahasiswa Denmark dan Malaysia ikuti Program Student Exchange di UNNES

Kamis, 13 Februari 2020 | 12:49 WIB


17 Mahasiswa Denmark dan Malaysia ikuti Program Student Exchange di UNNES

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menerima mahasiswa asing sebanyak 17 mahasiswa tediri atas 11 mahasiswa VIA University Collage Denmark, dan 6 Mahasiswa Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia untuk mengikuti program stdunet exchange.

Mereka akan melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) tujuh sekolah di Semarang, yakni di Multinational School, Maria Regina School, Permata Bangsa School, SD Labschool UNNES, SMA 3 Semarang, SMA Kesatrian 1, dan Paud Labschool UNNES.

Rombongan diterima oleh rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum beserta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III) Dr Abdurrahman di Rektorat Sekaran Gunungpati, Kamis, (13/2).

Prof Fathur Rokhman dalam sambutannya mengatakan, UNNES merupakan kampus berwawasan konservasi dan bereputasi Internasional. Tujuannya untuk menjadikan UNNES world Class Internasional.

Lebih lanjut, Prof Fathur mengatakan UNNES menjadi destinasi study mahasiswa asing dari pelbagai negara setiap tahunnya, selain itu UNNES menjadi rujukan mahasiswa asing untuk belajar tentang bahasa Indonesia dan budaya Indonesia.

Mereka akan belajar tentang bahasa Indonesia dan budaya Indonesia selain itu mereka akan mempraktikannya secara langsung di lingkungan UNNES bahkan masyarakat luas. Semakin tahun semakin banyak mahasiswa asing dari pelbagai negara yang belajar di UNNES, kata Prof Fathur.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X