15-17 Juli, Monev Eksternal PKM Unnes

Senin, 7 Juli 2014 | 11:13 WIB


Tanggal 15 – 17 Juli 2014 akan diadakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Eksternal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Semarang (Unnes) 2014 yang didanai Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti). Monev akan digelar di Auditorium Kampus Sekaran Unnes.

Tahun ini sebanyak 359 judul PKM akan berjuang mempertahankan karyanya dalam monev eksternal. Menurut Tommy Yuniawan , staf ahli bidang kemahasiswaan, dari monev eksternal inilah akan terseleksi judul PKM yang  berlaga di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) yang diagendakan bulan Agustus mendatang di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

“Tahun ini Unnes menargetkan minimal 40 Judul lulus dan  siap berlaga di Pimnas,” ujarnya saat pengarahan dan koordinasi persiapan monev eksternal, Sabtu (5 Juli) di Auditorium Kampus Sekaran.

Di hadapan tak kurang 600 mahasiswa, Tommy juga menuturkan, untuk persiapan Pimnas, telah dilakukan monev internal sebanyak 3 kali dengan 11 dosen pembimbing, tahap I dilakukan bulan april, tahap II tanggal 18 Juni dan tahap III, 5-6 Juli.

Dalam menghadapi monev eksternal, para penerima dana PKM tersebut harus melengkapi prasyarat yang ada di Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (SIM LITABMAS) Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DP2M) Dikti, wajib mengunggah baik laporan kemajuan, logbook, dan laporan keuangan.

Selain itu, Dr Amien Retnoningsih, MSi, salah satu reviewer PKM Unnes 2014, mengungkapkan mahasiswa penerima dana PKM harus mencermati, melengkapi, menyempurnakan bahan dan bukti dukung saat presentasi nanti, baik presentasi power point, laporan kemajuan, logbook , ex banner, foto dan dokumentasi serta bukti dukung lainnya.

Untuk PKM kewirausahaan misalnya, silahkan lengkapi dengan grafik penjualan dan pemasaran, dan keberlanjutan potensi komersialnya, sedangkan untuk PKM pengabdian harus ditonjolkan foto-foto kegiatan pengabdian dan modul materi pengabdian, ujarnya.

Sementara itu, untuk menyemangati para mahasiswa, disepakati slogan PKM Unnes 2014, yakni unggul berprestasi.

 

 


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.666 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

2 komentar pada “15-17 Juli, Monev Eksternal PKM Unnes

  1. Selamat berjuang mahasiswa PKM Unnes, mari kita semua warga Unnes berdoa semoga 359 judul PKM Unnes bisa lolos pimnas. Salam konservasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X