13 PKM Unnes Ikuti Pimnas di Yogyakarta

Sabtu, 7 Juli 2012 | 8:51 WIB


Sebanyak 13 Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan mengikuti Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) XXV, 9-13 Juli 2012, di Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY).

Koordinator pendamping PKM Unnes Tommy Yuniawan mengatakan, Pimnas tahun ini diikuti 400 tim dari 98 perguruan tinggi negeri dan swasta dengan tema “Budaya Inovasi Membangun Karakter Bangsa Mandiri”.

Dikatakan, Pimnas diharapkan dapat menjadi ajang peningkatan kreativitas bagi peningkatan kecerdasan mahasiswa. “Khususnya dalam menemukan potensi sumber daya dan memberikan iklim akademik untuk selalu aktif dan kompetitif dalam proses pembelajaran,” ungkap Staf Ahli Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes ini.

Dari sisi tujuan, Pimnas dimaksudkan untuk meningkatkan kreativitas dan kepekaan mahasiswa dalam pengembangan Iptek, mengembangkan kemampuan komunikasi dan tata krama ilmiah mahasiswa sebagai anak bangsa terdidik, membudayakan iklim kompetitif dan objektif di lingkungan perguruan tinggi, dan mengembangkan wawasan serta kedewasaan akademik mahasiswa.

“Dengan lolosnya 654 PKM Unnes yang didanai Dikti tahun 2012, kami optimistis dapat memenangi Pimnas. Setidaknya Unnes telah siap dengan tradisi ilmiahnya,” kata Tommy.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 4.774 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *