13 Perguruan Tinggi Ikuti Conservation Campus Tour

Kamis, 15 Oktober 2015 | 10:33 WIB


13 Perguruan Tinggi Ikuti Conservation Campus Tour
HUMAS/DOK

Jalan sekitar kampus Unnes Sekaran mendadak menjadi warna-warni dengan kehadiran para pesepeda yang mengenakan seragam almamater dari perguruan tingginya masing-masing

Mereka yakni para peserta kompetisi pasar modal yang diselenggaran Unnes Stock Exchange Study Forum (Unssaf) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang yang sedang mengikuti Conservation Campus Tour yang diselenggarakan panitia, (10/10).

Para 20 besar tim finalis yang berasal dari 13 perguruan tinggi se-Indonesia itu diajak berkeliling kampus Unnes Sekaran dan diperkenalkan mengenai konsep Konservasi yang diusung Unnes.

Beberapa titik yang menjadi lokasi persinggahan para peserta diantaranya Kolam Renang Tirta Sekar, Rumah Penangkaran Kupu-kupu, Kebun Wisata Pendidikan, Gerbang Utama, Tugu Sutera, Rektorat dan Embung.
Puncak dari tour kampus ini berupa pelepasan bibit ikan lele di Embung Unnes yang dilakukan oleh para peserta beserta panitia.

Robi, salah seorang peserta dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, mengaku sangat senang bisa mengikuti tour kampus ini, ia bahkan sangat takjub dengan konsep konservasi yang diusung Unnes yang begitu unik dan lingkungan kampus yang tertata rapi.

Hal senada juga disampaikan Eric peserta dari Prasetya Mulya Business School Jakarta, ia mengaku nyaman berada di Unnes karena lingkungannya yang asri dan sangat kondusif untuk kegiatan perkuliahan.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.098 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X