13 Desember, Pemilu Online Mahasiswa Unnes

Minggu, 9 Desember 2012 | 14:42 WIB


13 Desember, Pemilu Online Mahasiswa Unnes
SIHONO/HUMAS

Pemilu Online Keluarga Mahasiswa untuk memilih Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Negeri Semarang (Unnes), akan diselenggarakan 13 Desember 2012. Mahasiswa dapat memilih calon Presmanya di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di tiap-tiap fakultas di Universitas Konservasi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Keluarga Mahasiswa Unnes Muhammad Nurkholis mengatakan, tahun ini ada dua kandidat Presma Unnes. “Mereka adalah Choirul Amin dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dan Makhmud Kuncahyo dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA),” katanya, ketika dihubungi unnes.ac.id, Minggu (9/12).

Dia mengatakan, panitia menyediakan doorprise menarik bagi pemilih. “Akan ada hadiah bagi 25 pemilih pertama tiap TPS. Selain itu juga akan diundi untuk doorprise menarik lainnya,” ujarnya.

Pada pemilu kali ini, tuturnya, panitia menyediakan 30 TPS yang tersebar di semua fakultas. “Termasuk di kampus Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD ) Tegal, kami menyediakan satu TPS,” kata mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA Unnes itu.

Seperti tahun sebelumnya, pemilu online sebagai agenda tahunan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa Unnes ini berlaku bagi seluruh mahasiswa aktif. “Silakan datang dan memilih, tunjukkan sumbangsih Anda hanya dengan meng-klik pada laptop di dalam bilik TPS,” tandas Nurkholis.

Sebelumnya telah dilakukan serangkaian kegiatan untuk menyeleksi calon presiden mahasiswa, mulai dari pendaftaran dan pengambilan berkas, verifikasi dan penetapan calon, debat calon dan pengambilan nomor urut, hingga masa kampanye yang berakhir 10 Desember 2012.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.623 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X