129 Peserta Tes CPNS Berebut 22 Formasi di Unnes

Minggu, 9 September 2012 | 6:06 WIB


129  Peserta Tes CPNS Berebut 22 Formasi di Unnes
RIKI ARSWENDI/HUMAS

Sebanyak 129 peserta mengikuti ujian Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diselenggarakan Unnes, Sabtu (8/9), di auditorium kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) Sekaran Gunungpati.

Para peserta mengikuti tes CPNS untuk menempati posisi sebagai calon tenaga pendidik tersebut memperebutkan 22 formasi yang akan diterima dari 15 kualifikasi akademik. Dari 15 kualifikasi akademik yang ditawarkan, formasi dosen untuk pendidikan bahasa inggris menjadi formasi yang paling banyak diminati. Yakni, 2 formasi yang ditawarkan diperebutkan oleh 27 orang peserta tes CPNS. Selanjutnya linguistik yang menawarkan 2 formasi diperebutkan oleh 27 orang.

Sebaliknya, formasi pendidikan seni tari menawarkan 2 formasi namun yang mendaftarkan diri untuk tes CPNS Unnes hanya 1 orang. Pun halnya dengan formasi bahasa Mandarin yang menawarkan 1 formasi juga hanya diikuti oleh 1 orang peserta.

Yuli, salah satu peserta tes seleksi CPNS formasi pendidikan bahasa Inggris 2012, mengaku memilih Unnes merupakan suatu tindakan tepat untuk mengajar karena memiliki peranan yang strategis di dunia pendidikan. “Saya optimis untuk mengikuti tes CPNS formasi dosen untuk pendidikan bahasa Inggris, meskipun persaingan tinggi. Saya juga mantap memilih Unnes sebagai tempat untuk menajalani karir sebagai seorang dosen,” katanya kepada Unnes.ac.id ketika ditanya usai pelaksanaan tes.

Tidak hadir

Menurut Kepala Bagian Kepegawaian Unnes Soelami, jumlah pendaftar CPNS di Unnes 141 orang, namun yang hadir dan mengikuti tes hanya 129 orang. “Peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti tes seleksi CPNS di Unnes berjumlah 141. Namun hingga hari pelaksanaan ujian, beberapa peserta tidak hadir.

Peserta tes CPNS Unnes terdiri dari 47 orang laki laki dan 82 orang wanita” terangnya. “Beberapa formasi memang tampak tidak banyak pendaftarnya, dikarenakan kualifikasi yang ditetapkan tidak terpenuhi,” katanya.

Tes seleksi CPNS Unnes dilangsungkan di auditorium Unnes mulai pukul 08.00 hingga 10.30 WIB itu berlangsung lancar. Panitia pelaksana menyatakan bahwa peserta yang mengikuti tes pada tahun ini tertib sehingga tidak ada peserta yang terlambat.

“Panitia sudah siap dilokasi mulai pukul 06.30 wib sedangkan para peserta  sudah mulai hadir pada pukul 07.00 wib. Karenanya, proses ujian seleksi CPNS di Unnes berjalan lancar,” tambahnya.


DIUNGGAH : Riki Arswendi Dibaca : 3.796 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

12 komentar pada “129 Peserta Tes CPNS Berebut 22 Formasi di Unnes

  1. Bapak/Ibu sekalian Jika diangap ada pelanggaran dan kecurangan pelaksanaan CPNS 2012 dapat menghubungi:
    Kantor Ombudsman Jakarta
    (021) 52960894/95
    Kantor Sekretariat ICW
    (021) 7901885, (021) 7994015

  2. pada pengumuman resmi unnes tertulis bahwa formasi dosen bahasa inggris dibutuhkan 3 orang. kenapa di atas tinggal 2 y????
    yang 1 formasi kemana ya????

  3. Kira2 almameter jurusan saya yakni Jurusan Bahasa Dan Sastra Asing dengan Prodi Sastra Prancis apa ada formasinya?Setahu saya sebagai salah satu alumni dari BSA UNNES mahasiswa prodi Sastra Prancis dari masa ke masa semakin degresif.Gimana tuh?

  4. semoga seleksi cpns di unnes bener-bener menjalankan amanah, jauh dari KKN. sehingga akan didapat dosen-dosen yg benar benar berkualitas, kompeten dan komitmen yg tinggi. bkn berkuantitas dengan asas kedekatan pimpinan. SEMOGA….AMIIIIIIIIINNNN

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X