12 Mahasiswa UNNES Ikuti Program Permata

Selasa, 30 Agustus 2016 | 15:02 WIB


12 Mahasiswa UNNES Ikuti Program Permata
HUMAS/PURNAMA

Sebanyak dua belas mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) dari berbagai fakultas mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (Permata).

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat menerjunkan  Selasa (30/8) di rektorat menyampaikan, program ini merupakan program dari Kemenristekdikti sudah beberapa tahun lalu, UNNES baru pertama kali ini.

Program ini dalam rangka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, integritas, solidaritas, perekat kebangsaan antar mahasiswa se-Indonesia.

Selain itu juga untuk mengembangkan kepemimpinan dan soft skill mahasiswa melalui pembelajaran antar budaya.

Mereka akan melakukan perkuliahan di perguruan tinggi yang dituju selama satu semester yakni mulai September sampai dengan Desember.

Selama mengikuti pertukaran tiap mahasiswa memperoleh bantuan biaya hidup sebesar Rp 3.600.000 dan tiket pergi pulang dari Dikti.

Mahasiswa yang dikirim dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Andar Jaya Parocua, Sela Mawarti, Linda Ajeng Pratiwi mewakili Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika ke Universitas Negeri Medan (Unimed) Sumatera Utara. Mailly Paiticen dan Isma Nurvaizah diterjunkan ke Universitas Negeri Papua.

Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Yanuar Riesma Hendra, Adhe Oktaria Bustomi, dan Esra Emilianus Tarigan Prodi Ilmu Keolahragaan ke Universitas Negeri Medan.  Muhammad Dhobith Zul Hilmi  dan Eka Ernita Oktaviana Prodi PJKR ke Universitas Negeri Gorontalo, Sulawesi.

Kemudian, dari Fakultas Teknik (FT) Dessy Ratna Puspita dan Ria Ulviana Prodi Teknik Kimia ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten.

 


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 664 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *