12 Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya belajar di Unnes

Selasa, 26 April 2016 | 14:15 WIB


12 Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya belajar di Unnes
NURUL/HUMAS

Setelah tiga dosen dan 12 mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (FIK Unnes) menimba ilmu di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada awal April 2016, kali ini mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Unesa belajar di kampus konservasi. Mereka belajar selama 2 minggu mulai 18 hingga 29 April 2016.

Dekan FIK Unnes Prof Dr Tandiyo Rahayu MPd menyampaikan itu saat silaturahmi dengan Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Martono, Selasa (26/4) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Prof Tandiyo menyampaikan, ini merupakan pertukaran mahasiswa dan dosen implementasi dari kerjasama beberapa bulan yang lalu antara Unnes dan Unesa sebagai wujud kesepakatan untuk meningkatkan akademik di universitas kami masing – masing.

Mereka berasal dari program studi berbeda, yakni dari jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKLO), Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR), dan Ilmu Keolahragaan (IKOR), terang Prof Tandiyo.

Dr Martono berharap, mahasiswa Unesa yang belajar di Unnes ini selain memperoleh ilmu pengetahuan dalam perkuliahan, juga memperoleh ilmu sosial yang nantinya bermanfaat dalam kehidupan.

“Saya merasa senang bisa belajar di Unnes, teman-teman mahasiswa Unnes menerima kami dengan baik dan dosennya enak dalam menyampaikan materi perkuliahan,” kesan Irfan, mahasiswa PKLO Unesa semester 4. (Eka Fajlin)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.185 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

6 komentar pada “12 Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya belajar di Unnes

  1. Wow! kerjasama yang bagus, semoga kerjasama tersebut bisa memberikan banyak mnafaat bagi kedua belah pihak. Selamat belajar di Unnes untuk mahasiswa Unnesa! selamat menikmati keramahtamahan Unnes kampus konservasi.

    #Unnes rumah ilmu
    #2016 tahun akselerasi iovasi

  2. Saling bertukar informasi dalam ilmu pengetahuan merupakan hal yang tepat untuk membuat ilmu yang didapat lebih berkembang. Kegiatan pertukaran mahasiswa ini sangat positif karena selain mendapatkan ilmu bisa mendapat relasi teman yang banyak.

  3. Melalui program pertukaran ini, mahasiswa kedua universitas bisa mengenal lebih dekat budaya antar daerah, selain mempelajari bidang ilmu yang diminati. Bagi mahasiswa, program pertukaran menjadi satu kesempatan emas untuk mengembangkan diri dan bisa melihat dengan perspektif yang luas terhadap lingkungan sekitarnya.
    Semoga seluruh mahasiswa yang sedang mengikuti program pertukaran mahasiswa bisa dengan nyaman menuntut ilmu di Unnes.

  4. Selamat!
    Ini artinya Unnes dipercaya sebagai rumah ilmu yang profesional. Semoga bentuk kerja sama seperti ini dapat terus dilakukan dengan pelbagai kampus di Indonesia maupun di luar negeri.

    Aamiin. Lanjutkan!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *